Senin, 24 Desember 2007

The Flying Scotsman

Ini adalah judul film yang diambil dari kisah nyata seorang juara dunia di dalam dunia balap sepeda Graeme Obree. Target pertamanya adalah memecahkan rekor 1 jam ( lupa berapa keliling) dan dia menciptakan sepedanya sendiri. Dengan kata lain mr Obree mendesign sepedanya dengan menggunakan hukum fisika sehingga sepedanya berbeda dengan sepeda umumnya atau sepeda yang dimodifikasi dengan menggunakan komputer. Hal yang membuat gue kagum kemampuannya dalam menerpakan ilmu fisika dan berani menciptakan perubahan untuk meraih keberhasilan.

Setelah memecahkan rekor dia ingin menjadi juara dunia. Tapi dalam memenuhi ambisinya tersebut banyak sekali hambatan yang didapatnya. Contoh ada orang yang tidak menyukai kemenangan dia, sehingga membuat peraturan yang membuat dia gagal. Disini aku dibuat kagumnya kembali yaitu tekadnya dalam mempertahankan apa yang telah diperjuangkannya dan muncul lagi berbagai ide (ide superman) untuk mengatasi berbagai peraturan yang dibuat untuk menjegalnya.

Ngomongin mr Obree ini aku teringat akan cerita Dick Fosbury dari buku "whatever you think, think the opposite" pada bagian awal yang menceritakan seseorang yang mencapai juara dunia dalam lopat tinggi dengan menggunakan metode baru. Jadi dengan kata lain perubahan itu tidaklah sesatu yang buruk tapi bisa jadi suatu awal yang menakjubkan. Bener nda sih????

Ok, the last word i want to say enjoy, peace and love.

Related Posts by Categories



7 comments:

X-Blog Contest mengatakan...

untuk sukses, kita memang butuh kerja cerdas, kerja keras, dan keberanian

busana muslim mengatakan...

mantap nih informasi nya thank buat share nya

harga ace maxs mengatakan...

ijin nyimak gan, soalnya menarik bnaget pembahasannya

xamtone mengatakan...

Kayanya seru nih, jadi penasaran.

obat alami asam urat mengatakan...

gini nih gan namanya blog. makanya saya seneng banget nemuin blog macem ini. semoga agan selalu semangat deh nulis artikel2 bermanfaat.

obat herbal ISPA mengatakan...

blognya seru banyak ceritanya
obat herbal ISPA

obat tradisional selulit mengatakan...

pengobatan secara alami
obat tradisional selulit
obat herbal tukak lambung kronis

Artikel Favorit dalam 1 minggu