Minggu, 23 Desember 2007

Nagabonar jadi 2

Tak salah lagi ini adalah film terbaik Indonesia pada tahun 2007. Fakta telah membuktikan bahwa film ini telah memenangkan 6 kategori dalam ajang FFI yaitu film cerita untuk bioskop terbaik, aktor terbaik, aktor pendukung terbaik, penulis skenario, penata suara. dan piala khusus.

Film nagabonar jadi 2 adalah film sekuel dari nagabonar yang dibuat pada tahun 1987. Lama banget yah. Menurut gue film ini sangat bagus karena kental dengan pesan-pesan moral dari setiap adegannya, tidak seperti film-film Indonesia pada umumnya yang sering kali membodohi. Btw film ini diracik dengan gaya komedi sehingga dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan usia.

Apa yang paling berarti dari film ini. Menurut gue adalah perasaan cinta yang membumbui film ini. Perasan cinta yang disampaikan adalah perasaan cinta terhadap tanah air, cinta orang tua pada anaknya, cinta seorang pria dan anaknya, cinta terhadap berbagai perbedaan.

Hal-hal yang paling berkesan untuk film ini menurut gue. So pasti kata "apa kata dunia?", selain itu adegan di tugu proklamasi yang mengingatkan banyak orang yang telah lupa akan perjuangan dan bagaimana nasib bangsa ini, adegan di patung jendral sudirman yang menunjukan apa yang terjadi dengan kota ini. Oyah tak lupa adegan si nagabonar dengan monita yang mempertanyakan apakan monita mencintai bonaga , dan pertanyaan kenapa ia mencintai bonaga.

Masih banyak adegan yang menarik dari filmini dan tak bisa kusebutkan satu-satu. Lebih asik nonton sendiri. Lagian sudah ada dvd aslinya khan yang mana haranya Rp 39.000,00. Hehehe sekian dari gue. Enjoy, peace and love from me.

Related Posts by Categories



3 comments:

X-Blog Contest mengatakan...

film2 deddy m memang bagus2, tapi saya kurang suka dengan peran dia yang terlalu menonjol dalam setiap filmnya

busana muslim mengatakan...

artikel tulisan yang baik,,nice post slam kenal

Sewa Mobil Di Surabaya mengatakan...

Loved to read your blog.

Artikel Favorit dalam 1 minggu