Kamis, 17 Januari 2008

House

House yang ingin kuceritakan bukan yang memiliki arti rumah, tapi serial televisi yang menceritakan tindakan medis di Amerika. Film ini sangatlah aku rekomendasi terutama untuk anak kedokteran karena alur pola berpikir yang unik, keren dan beberapa hal yang kudu aku ancungin jempol.

Gregory House, M.D adalah seorang dokter yang jenius dan merupakan kepala dari sebuah team yang terdiri pendiagnosa junior. Cerita House ini biasanya dimulai dengan suatu cerita tentang seseorang yang tiba-tiba jatuh sakit. Kemudian Dr. House memulai dengan menulis rangkaian gejala yang ditimbulkan oleh pasien dan dilanjutkan dengan berbagai analisa untuk mendiagnosa. Pada akhirnya menentukan tidakan untuk menyembuhkan penyakit pasien itu.

Hal-hal yang menarik dalam film ini adalah penyakit yang ditunjukan bukanlah penyakit yang biasa, mendiagnosa penyakit dengan socratic method dan differensial diagnosis. Hal yang lain yang dapat kita pelajari adalah janganlah terlalu mudah dalam mengambil kesimpulan karena biasanya orang (pasien) berbohong. Jadi kata Dr House yang paling keren adalah everybody lies. Hahaha. Untuk lebih jelasnya baca ajah di wikipedia. http://en.wikipedia.org/wiki/House_(TV_series).

Btw, "Everybody Lies" adalah fakta bahwa setiap orang akan menutupi apa yang menjadi aib atau kesalahannya (buktinya sering mengkambing hitamkan orang lain). Orang juga akan menutupi apa yang menjadi kunci keberhasilan dirinya karena tak menginginkan orang lain sukses seperti dirinya. Betul tak?

Ok, sekian dulu dari gue. Enjoy, peace and love.

referensi foto
http://static.flickr.com/81/237549039_aca0d3774b_m.jpg

Related Posts by Categories



0 comments:

Artikel Favorit dalam 1 minggu