Rabu, 16 Januari 2008

Kawah Putih Ciwidey dan Batu Cinta

Ini adalah cerita perjalanan di Kawah Putih Ciwidey. Kawah yang terjadi akibat letusan Gunung Patuha pada abad X dan XII ini ternyata memiliki pesona yang begitu eloknya. Lihat saja air kawah ini, warnanya terang dan selalu berubah-rubah. Btw, Kawah Ciwidey ini disebut kawah putih karena permukaan kawah yang umumnya berbatu dan berpasir putih. Sebelum lupa, kawah yang ada di Bandung Selatan ini memiliki bau belerang yang menyengat banget. Wajar ajah, wong di daerah ini saja ditemukan goa yang pernah dipakai sebagai tambang belerang. hehehe.

Setelah puas melihat keindahan panorama Ciwidey enaknya itu mandi air belerang. Tenang ajah didepan lokasi wisata ini banyak tempat pemandian. Contohnya wisata kolam air ranca upas, ranca walini. Hehehe jangan lupa minum teh panas, eunak tenang.

Sebelum beranjak pulang masih ada obyek wisata lain yaitu Batu Cinta tepatnya berada di Danau Patengan. Konon pangeran yang bernama Raden Indrajaya dan Dewi Rengganis saling jatuh cinta. Seperti biasa cinta tidaklah berjalan mulus. Mereka harus berpisah dan tetesan air matapun keluar sehingga menjadi sebuah danau (situ). Karena asmara yang mendalam keduanya saling mencari yang dalam bahasa sundanya pateang-teangan. Nah asal-usul nama danaunya udah tahu khan. Pada akhirnya mereka bertemu di batu cinta ini dan saling berjanji untuk mengikat asmara yang suci dan abadi. Jadi barang siapa (pasangan) yang datang, cinta mereka akan abadi. Katanya.

Ok, saatnya pulang jangan lupa beli strowbery yah. enjoy, peace and love from me.

Related Posts by Categories



6 comments:

Anonim mengatakan...

wahhh, bneran tuh cinta akan abadi ???

mao dong :P
hihih
scaa ~

Anonim mengatakan...

Kalau gitu buruan dikau datang ke sana sama pasangan donk :-)

nirnia mengatakan...

hahaha.abadi .... mungkin bener, pada awal 2008 gw dan 2 temen co gw kesana + pasangan masing-masing.Sekarang yang 2 dah nikah tinggal gw nyusul tahun depan.^^

TrickStory mengatakan...

wah batu cinta? masuk daftar rencana jalan2 nih

seif mengatakan...

mmmmm... cinta emang tiada habisnya....

Surabaya Sewa Mobil mengatakan...

Nice and effective blog artticle. The content is too short but effective. I love the information you share here. Its an well written blog post by you. This is awesome blog post

Artikel Favorit dalam 1 minggu