Minggu, 13 Januari 2008

Mahapatih Gajah Mada

Seorang tokoh Indonesia dimana hidup di zamannya kerajaan Majapahit. Dimana Gajah Mada mengatakan sumpahnya yang masih teriang-iang di telingaku yaitu sumpah palapa dimana tujuannya adalah menyatukan nusantara ini. Sadar atau tidak sadar pada tahun 2007, tokoh Gajah Mada ini bagaikan bangun kembali dari kubur dengan bermunculnya berbagai buku tentang dirinya dan berbagai kejadian yang ternyata sangat dekat hubungannya dengan diri beliau. Disini yang aku ceritakan bukanlah bukunya, tapi kejadian yang terjadi di akhir tahun 2007 kemarin dan awal tahun 2008.

26 Desember 2007, kejadian banjir di Bengawan Solo dan tanah longsor di Karang Anyar. Bengawan Solo memiliki sebuah waduk bernama waduk Gajah Mungkur dan mengitari G Lawu. Gunung tersebut diyakini sebagai tempat bertapa Prabu Brawijaya V (Raden Angkawijya) yang merupakan keturunan dari Ken Arok dan Ken Dedes sebagai titisan Dewi Prajna Paramita yang turunannya adalah cikal bakal raja-raja Tra-Mataram. Bengawan Solo ini, mengairi tanah purba Jawa (daerah Sangiran dan Ngawi tempat ditemukannya manusia purba homo erectus dan gajah purba Stegodon) hingga ke Jawa Timur yang merupakan tempat berdirinya kerjaaan Majapahit.

1 Januari 2008, Jatuhnya Meteor di desa Gianyar, Bali. Mungkin anda tak tahu sebetulnya daerah ini sangat istimewa, tepatnya di Puri Blahbatu, tersimpan sebuah barang pusaka yaitu topeng Gajah Mada yang memiliki kekuatan magis.

Apa ada dengan mahapatih Gajah Mada??? dan para mahapatih bangsa???

Enjoy, peace and love from me.

referensi photo:
http://www.baliauthentique.com/images/gajah_mada_statue1300s.jpg

Related Posts by Categories



1 comments:

Anonim mengatakan...

Waaah ... kisahnya kurang Mas ... !

Mana lanjutannya ... itu lho ... TOPENG GAJAH MADA di Bali ... !

Xu tunggu lanjutannya ...

Selamat berkarya ... ya Mas !!!

Artikel Favorit dalam 1 minggu