Kamis, 28 Februari 2008

Qi Gong VS Stem Cell

Jika anda sering nonton film silat mungkin akan melihat sosok seseorang mahaguru yang telah berumur 100 tahun lebih. Mungkinkah hal itu terjadi untuk masa lalu? sekarang? dan mendatang?Jika ada bagaimana caranya? Menurutku Qi Gong dan stem cell-lah jawabannya.

Kata Qi Gong dikenal sejak tahun 1950-an, sebelumnya diidentifikasikan dengan nama Dao Gong. Dao memiliki arti alamiah, jalan dan Gong memiliki arti latihan dalam waktu. Jadi Qi Gong bukanlah latihan pernafasan melainkan latihan yang secara alamiah dan digunakan untuk menuju jalan kesehatan dan kehidupan. Jadi Qi Gong melatih keseimbangan tubuh, mulut, nafas, pikiran, aktivitas dan mamfaat untuk dirinya.

Balik ke abad 21. Dengan berkembangnya ilmu yang sangat pesat maka dunia kedokteranpun berkembang sehingga memiliki kehidupan hingga berusia 100 tahun sudah ada titik terang. Cara-cara yang memungkinkan antara lain stem cell (diambilnya sel induk dari tali pusar = ari-ari dalam bahasa jawa yang berarti saudara kandung), Bonemarrow (sel dari susum tulang belakang) dan kloning (gen buatan). Keren banget yah perkembangan kedokteran saat ini.

Setelah kubandingkan antara Qi Gong dengan ilmu kedokteran yang modern menurutku Qi Gong lebih sakti. Alasannya Qi Gong dengan kesehatan yang seimbang dapat mengatasi berbagai penyakit dan menjadikan umur manusia panjang. Bingung? Ok aku jelasin tapi jangan salahkan jika sedikit membingungkan karena aku bukan ahli dibidangnya. Hihihihi

Menurut literatur Timur Kuno seluruh tubuh dan organ kita disuplai dengan energi (Qi), gizi dan darah melalui 12 meridian inti dan dikaitkan dengan 8 meredian istimewa. Dimana penyuplaian tersebut sebanyak 50 kali siklus dalam 1 hari. Jadi 1 siklus kurang lebih 30 menit. Perjalanan siklus ini diawali dari pusar menuju paru-paru .... dan terakhir ke hati yang kemudian berulang lagi. Jadi Qi Gong pada dasarnya latihan pada titik pusar (Dan Tian) untuk membangun Qi. Setelah itu Qi disalurkan melalui sumsum tulang belakang (du) sampai ke rongga kepala lanjut ke bagian garis tengah tubuh depan (Ren) menjadi 1 lingkaran. Latihan diatas disebut dengan nama Xiau Zhou Tian.

Jadi latihan Qi Gong ini adalah latihan membangkitkan stem cell dalam tubuh. Hehehe. Bener tak?

Berapa lama harus latihan Qi Gong agar memperoleh hasil?? Lama banget... Untuk latihan dasar Xiau Zhou Tian membutuhkan 100 hari. Kemudian latihan Da Xiau Zhou Tian (meridian inti dan istimewa), 10 bulan proses mengandung anak, 3 tahun proses menyusui, dan 9 tahun menutup diri untuk menuju kesempurnaan. Jadi total 14-16 tahun . Cape dehhhh..... Mana ada yang nikmat itu instant jadi perlu namanya pengorbanan, perjuangan, pembelajaran. Betul tak?

Enjoy, peace and love from zener......

Referensi Photo:
http://www.holisticwebs.com/medium/taoist_inner_alchemy.jpg

Related Posts by Categories



1 comments:

Business Resources mengatakan...

hore akhirnya pertamax gan....

Artikel Favorit dalam 1 minggu