Jumat, 01 Februari 2008

Raja Gunung

Karena mau tahun baru imlek jadi aku ingin bicara tentang beberapa binatang yang ada di shio. Anda tahu siapa raja gunung? Jika anda jawab macan berarti jawaban anda mungkin benar. Pertanyaan selanjutnya, andai macan turun gunung siapakah raja gunung? hehehehe. Malas untuk menebak maka lansung saja jawabannya adalah monyet. Kok bisa? Percaya tidak percaya kedua binatang ini saling takut satu dengan yang lain. Berikut adalah cerita singkat kenapa mereka saling takut.

Monyet adalah makhluk yang hidup diatas pohon dan suka akan melompat-lompat. Macan seringkali tak suka melihat monyet melompat-lompat diatas pohon akibatnya macan mengaum. Akibat bagi si monyet adalah ia terkejut dan jatuh dari pohon dan meninggal. Oleh karena itu monyet takut akan macan.

Sudah tahu alasan kenapa monyet takut akan macan tapi bagaimana ceritanya macan takut akan monyet? Anda ingat sebuah pepatah: manusia mati meninggalkan nama, gajah mati meninggalkan gading dan macan meninggal meninggalkan belang (kulit). Jadi bila macan tak mengaum dan berjalan dibawah monyet dimana pada saat itu monyet sedang buang air kecil dan air tersebut mengenai macan maka macan sudah tidak memiliki harga dirinya lagi. Itulah sebabnya macan takut kepada monyet.

Jadi sekarang sudah tahu khan kenapa macan dan monyet chiong. Oyah dari cerita diatas siapakah raja gunung itu? hehehehe

Enjoy, peace and love.

referenswi photo:
http://static.flickr.com/70/220741104_5f6f962388_m.jpg

Related Posts by Categories



0 comments:

Artikel Favorit dalam 1 minggu