Rabu, 27 Februari 2008

Salah Siapa?

Orang meninggal tentu bukan kemauan seseorang, tentu sudah waktunya untuk dipanggil. Nah, jika orang menjadi gila atau orang bunuh diri, salah dan kemauan siapa? Apakah memang sudah suratan bahwa dirinya harus gila atau mati karena bunuh diri, atau kemauan diri sendiri?

Tunggu dulu. Alasan menjadi gila atau bunuh diri kenapa yah? Menurutku alasannya karena stress, depresi yang disebabkan karena merasa dirinya sudah tiada guna atau tiada arti lagi dalam kehidupan ini. Hmmm..... Ini adalah dampak sosial lingkungan dunk, seperti halnya masyarakat saat ini yang egois, tiada lagi rasa empati dan peduli terhadap kehidupan sesamanya.

Kita mengenal di dunia kedokteran yang namanya psikiater yaitu dokter ahli dalam penyakit jiwa. Jika gila atau kecenderungan hendak bunuh diri dibawa ke psikiater tentu penyakit tersebut sangat dimungkinkan untuk dapat disembuhkan. Lalu kenapa orang-orang tersebut tidak datang kepadanya yah??

Jadi gila, bunuh diri salah siapa? Apakah merupakan suratan takdir? Salah lingkungan yang tidak empati dan peduli? Kebodohan manusia itu sendiri? Hmmm.....

Bingung dan tak mau menjawab. Akhir kata kuucapkan enjoy, peace and love.

Referensi Photo:
http://farm2.static.flickr.com/1433/1436911565_16ee961f5b_m.jpg

Related Posts by Categories



0 comments:

Artikel Favorit dalam 1 minggu