Sabtu, 01 Maret 2008

Cerita Satu Hari

Tidak semua manusia mengintropeksi dirinya setiap hari. Bagaimana bila kubantu. Apa yang telah kamu lakukan hari ini? Jawaban umum adalah aku tidak melakukan hal istimewa hari ini. Ini adalah jawaban yang tak aku suka karena suatu rutinitas juga merupakan hal yang istimewa menurutku.

Sadar atau tidak suatu rutinitas seperti bangun pagi, makan, kerja adalah suatu pola kehidupan yang juga menentukan siapakah dirimu. Karena suatu rutinitas akan membentuk tingkah laku, karakter dan sifat seseorang yang akan menentukan nasib dan masa depan.

Oleh sebab itu setiap cerita dalam satu hari akan memberikan informasi bagaimana anda belajar dari kesalahan dan mengajarkan pada diri sendiri untuk meninggalkan tingkah laku atau sifat yang buruk dari dirinya.

Tingkah laku, penampilan, karakter dan sifat (pola kehidupan) terbentuk dari tiga proses yang saling berkaitan. Proses itu dimulai dari rasa yang mana berasal dari seluruh indra manusia dan emosi (marah, senang, sedih, nyaman, gelisah,dsb). Rasa tersebut akan dikirim ke otak untuk diproses, dianalisa hingga didapatkan solusi terhadap rasa tersebut. Terakhir hasil dari proses berpikir (solusi) dilanjutkan dengan keputusan atau tindakan apa yang dilakukan.

Jadi intropeksi dari cerita satu hari adalah informasi seseorang yang berada di belakang cermin dan mengajarkan akan kepekaan rasa, kecemerlangan berpikir dan kepastian dalam bertindak. Tanpa informasi tersebut maka manusia akan seperti robot yang tiada perasaan, tidak mau berpikir dan tidak melakukan apa-apa kecuali melakukan sesuatu yang tiada arti.

Enjoy, peace and love from zener.

Referensi photo:
http://static.flickr.com/60/157953482_15982d7396_m.jpg

Related Posts by Categories



1 comments:

Obat Herbal Untuk Mengobati TBC Kelenjar Terbaik mengatakan...

Good job gan,. mantap banget artikelnya
update terus ya, terimakasih

Artikel Favorit dalam 1 minggu