Minggu, 29 Juni 2008

Kebanggaan Mahasiswa Lima Negara

Alkisah, di sebuah konferensi internasional berkumpulah banyak mahasiswa dari berbagai negara. Pada suatu ketika terjadilah percakapan antara lima manusia dari lima negara yaitu Inggris (E), America (A), Jepang (J), Singapura (S) dan Indonesia (I).

Percakapan cukup seru dan menyenangkan. Salah satu yang mereka ceritakan adalah kebanggaan diri mereka masing-masing.

I: Btw, bolehkah saya tahu apa yang menjadi kebanggaan dalam kehidupan kalian?
E: Tentu saja boleh, saya sangat bangga dengan pendidikan saya. Saya dapat mengetahui berbagai fenomena yang terjadi di alam ini. Bagi saya itu adalah suatu keajaiban yang tak bisa terucapkan dengan kata-kata.
A: Hmmm.... Menurut saya keajaiban adalah teknologi. Dengan teknologi saya dapat melakukan apa saja dan saya sadar teknologi Amerika adalah nomor satu.
J: Saya setuju bahwa alam dan teknologi adalah suatu keajaiban. Oleh sebab itu kami terus mempelajarinya agar warga negara kami dapat hidup dengan kualitas tertinggi dan itu semua saya peroleh di universitas saya.
S: Alam tak bisa dilawan, teknologi selalu berkembang dan berubah. Tiada guna teknologi setinggi langit bila tidak dapat digunakan secara umum. Sehingga dibutuhkan aplikasi terhadap teknologi tersebut agar kita dapat memperoleh keuntungan setinggi langit. Betul tidak?
I: Wow...... Sungguh takjub saya mendengar kebanggaan dan kehebatan kalian. Ilmu alam, teknologi, nasionalisme, dan aplikasi memperoleh keuntungan. Semua itu benar-benar suatu keajaiban dan kebanggaan.
*: Oyah bagaimana dengan dirimu mahasiswa Indonesia?
I: Saya tidaklah sehebat kalian. Tapi saya percaya, segala sesuatu pasti diberikan oleh-Nya. Dengan doa, saya selangkah lebih dekat pada-Nya dan saya akan tahu apa yang diinginkan-Nya. Saya hanya mengingatkan segala sesuatu bila tidak dikehendaki-Nya maka hal yang diusahakan akan gagal. Itulah kebanggaan saya, percaya.

Ding Dong, semua negara bengong dan berpikir akan jawaban dari mahasiswa Indonesia.

Ini hanyalah sebuah cerita. Jika ada yang tersinggung atau salah mohon dimaafkan. Ini hanyalah gambaran yang kuperhatikan dari kehidupan sahabat dari berbagai negara.

Enjoy, peace and love from Sukra.

Referensi foto:http://www.fotosearch.com/comp/phd/PHD147/14112.jpg

Catatan:
*: Mahasiswa dari negara Inggris, Amerika, Jepang dan Singapura

Related Posts by Categories



1 comments:

Anonim mengatakan...

hari gini, doa doang ga cukup lah... selain doa untuk "tahu apa yang diinginkan-Nya", perlu usaha juga lah yaww..

Artikel Favorit dalam 1 minggu