Jumat, 04 November 2011

Kejujuran Cheng Dao

Negeriku yang indah pesona,subur makmur,aman nyaman,kaya raya juga dengan budaya kultur tata krama tinggi, Terakhir ini peristiwa-peristiwa telah mengoyak jiwa batin kebangsaanku oleh ulah segelintir manusia yang sombong ,tamak, bodoh dengan skenario kebohongan publik demi citra diri dan kekuasaan. Inilah cermin yang tertera,moral kejujuran telah runtuh

Bang Genphot (nama samaran) mencoba cari kata jujur “Cheng” dalam “Hanyu” berpendapat “Cheng” adalah ucapan yang menjadi kenyataan. Kejujuran “Cheng Dao” yaitu sebuah tindakan kebajikan yang adil dan berani dalam menjalankan amanah kehidupan manusia bermoral ,yang menjadi panutan bagi generasi temurunnya

Bang Genphot dengan ini mencoba menuturkan secara bebas dan sempit Bab 54 kitab Dao De Jing ( Laozi 580SM ~500SM ), dalam pemahaman kejujuran seperti berikut :

Kejujuran:
Yang terbangun teguh tak tergoyah
Yang tergenggam erat tak terlepas
Terbinalah kebajikan
Yang terlestari tumbuh termurun


Kejujuran
Dibangun dalam diriku
Menjadi kebenaran dan keberanian
Dibangun dalam keluargaku
Menjadi kelimpahan dan keharmonisan
Dibangun dalam desaku
Menjadi bersemi dan tubuh subur
Dibangun dalam negeriku
Menjadi keberkembang dan kuat makmur
Dibangun dalam rakyatku
Menjadi kebersamaan dan adil sejahtera


Oh, ini sebuah kecerminan
Yang tertera di diriku
Menjadi nilai orang lain
Yang terlihat di keluargaku
Merjadi contoh keluarga lain
Yang terpandang di kampungku
menjadi gambar kampung lain
Yang terkesan di negeriku
menjadi banding negeri lain
Yang terasa di rakyatku
Menjadi kekuatan semesta

Oh, ini sebuah cermin
Kehidupan anak manusia
Kejujuran dalam kebajikan
Kejujuran dalam keaklakan


Seorang anak manusia mempunyai kewajiban mengetahui makna dan arti kehidupan yang sebenarnya dengan mengenal jatidiri dalam “kejujuran”.

Kejujuran adalah kunci untuk membuka pintu mengenal dirimu sebelum mengenal tuhanmu.

Seorang anak bangsa menemukan jatidirinya dalam kejujuran”Cheng Dao” maka akan merasakan kebenaran dan keadilan masing terdapat disisinya.

Related Posts by Categories



291 comments:

«Paling tua   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 291   Lebih baru›   Terbaru»
Lutfie Tutorial Blog mengatakan...

mantepp... kita harus jujur selamanya

cara pemesanan xamthone mengatakan...

sip mas
ok

Professional Indemnity Insurance Quote mengatakan...

ok ok

Agen xamthone plus bandung mengatakan...

ok,,,terimakasih..

obat hepatitis b mengatakan...

jujr adalah kuncinya keberhasilan

obat alternatif asam urat mengatakan...

salam kenal aja mas

jus manggis xamthone mengatakan...

sip...
kita harus ttep jujur apa yang kita kerjakan..

Ban Terbaik di Indonesia GT Radial mengatakan...

Nice Puisinya....
Ikut Nyundul aja Mas...
Ban Terbaik di Indonesia GT Radial

obat asam urat tradisional mengatakan...

sip..
thanks infonya n artikelnya good

Hufadz mengatakan...

mantap masbro...

Kejujuran hakikatnya dapat berbuah kesuksesan sejati.

mwber indonesia mengatakan...

jujur never die,,,
semoga

agen jus manggis surabaya mengatakan...

slam kenal

beni mengatakan...

sifat yang baik adalah modal hidup, terutama kejujuran... :D

ac mobil mengatakan...

memang kita harus jujur walaupun kadang2 kejujuran itu sangat pahit c,,,,

ban terbaik mengatakan...

ajibbb... kang....

obat jantung mujarab mengatakan...

ohh terimaksiih sekarang aku tau arti kejujuran dalam kehidupan

obat jantung mujarab mengatakan...

ohh terimaksiih sekarang aku tau arti kejujuran dalam kehidupan

Jas Pria Online mengatakan...

bohong memang manis tapi selalu berakhir dengan pahit..
jujur memang pahit tapi selalu berakhir dengan manis

jelly gamat mengatakan...

kejujueran adalah segalanya

video hantu mengatakan...

weh potret negeriku tercinta
meskipun negeriku terluka, aku tetap tak bisa meninggalkannya

Digital SLR Camera mengatakan...

Great and nice post.
Thanks for sharing guys...

Entertainment Plazza mengatakan...

kejujuran adalah sebuah modal untuk hidup yang lebih baik lagi....

obat tradisional stroke mengatakan...

kejujuran sngtlah penting gan...

obat tradisional asam urat mengatakan...

mantap nih gan artiklenya,,

Nurul Imam mengatakan...

Kejujuran hakikatnya dapat berbuah kesuksesan sejati.

article in marketing mengatakan...

bener banget tu, kita harus jujur dalam segala kondisi.

ijobunglon mengatakan...

betul !!
kejujuran adalah kunci untuk mengenal diri.

steve @save money ideas mengatakan...

it is good

Berita Kapal mengatakan...

kejujuran sesuatu yg langka saat ini, salam pelaut Batam

lowongan kerja mengatakan...

Patut dicontoh tuh...

Amarillo life mengatakan...

it's vvery touching story

professional indemnity insurance mengatakan...

kejujuran memeng penting mas

Business Financial mengatakan...

jaman sekarang susah mencari orang yang jujur

life style mengatakan...

salam knl mas

obat asam urat mengatakan...

yups,, tentunya kejujuran merupakan modal utama kehidupan,,,,

xamthone plus mengatakan...

mari kita beranikan diri untuk berkata jujur..........

Maag Kronis mengatakan...

sangat bagus okey....!!! juga gooddd....

Data Mobile Phone mengatakan...

kita tingkatkan kejujuran dari hati nurani kita

Small Business Financial Crisis mengatakan...

mantap mas artikelnya

Business and Finance mengatakan...

salam knl mas

Life Style mengatakan...

makasih gan. lam knl

obat herbal kanker payudara mengatakan...

jujur itu mungkin menyakitkan,namun menyakitkan lagi bila apa yang dipercaya sebagi sebuah kebenaran ternyata hanya kebohongan belaka...
jadi,kita sudah selayaknyalah berkata danbertingkah laku jujur

obat tradisional batuk berdarah mengatakan...

janganlah menutupi kesalahan kita dengan berpura pura jujur

busana muslim mengatakan...

tulisan yang baik untuk di simak,,nice post

obat tradisional kanker prostat mengatakan...

kejujuran sangatlah makahl harganya

Obat Kanker Payudara Herbal mengatakan...

nice article

agen xamthone plus ambon mengatakan...

labih baik jujur walaupun itu manyakitkan

Boat Transport mengatakan...

it isgpood

khasiat manggis mengatakan...

kerennnnn mass,,,,,

cara pengobatan stroke mengatakan...

mantapp masss,,,,,,

cara pengobatan kanker kelenjar getah bening mengatakan...

kongkrit neh,,,,

cara pengobatan kanker prostat mengatakan...

SIGNIFIKAN

cara pengobatan kanker usus mengatakan...

sukses selalu,,,,
salam kenal mass???

penyembuhan jantung mengatakan...

sukses selalu,,,,
salam kenal mass???

penyembuhan kanker payudara mengatakan...

bagus gan postingnya,,,
salam kenal,,,

obat alami keputihan mengatakan...

terimakassiiihh

desain logo mengatakan...

nice artikel :)

obat jantung koroner mengatakan...

kejujuran menjadi barang yang langka

obat herbal ambeien mengatakan...

kejujuran merupakan modal yang sangat penting untuk hidup yang lebih baik..

obat herbal stroke mengatakan...

good news kawann...

dian pelangi mengatakan...

jujur kadang menyakitkan tetapi itulah yg terbaik

kolesterol mengatakan...

mantap gan..
jujur = yeess
bohong = noo noo noo
salam kenal gan..

pengobatan herbal penyakit wasir mengatakan...

mantap gan..apa salahnyaa kita jujur toohh ke kitanya jga bkin tenang kan..
salam kenal gan..

obat kolesterol mengatakan...

sip..
thanks infonya n artikelnya good

obat herbal kolesterol mengatakan...

Kejujuran hakikatnya dapat berbuah kesuksesan sejati.

obat amandel mengatakan...

it is good

obat diare mengatakan...

jujur never die,,,
semoga

obat vertigo mengatakan...

Patut dicontoh tuh...

obat kanker payudara mengatakan...

kita tingkatkan kejujuran dari hati nurani kita

obat herbal kanker payudara mengatakan...

obat herbal kanker payudara

obat stroke mengatakan...

memang kita harus jujur walaupun kadang2 kejujuran itu sangat pahit

obat herbal stroke mengatakan...

mantap nih gan artiklenya,,

obat kista mengatakan...

Patut dicontoh tuh...

obat sinusitis mengatakan...

obat sinusitis

obat insomnia mengatakan...

nice artikel :)

obat batu ginjal mengatakan...

sip..
thanks infonya n artikelnya good

obat herbal gagal ginjal mengatakan...

salam kenal aja mas

obat tbc mengatakan...

kejujuran adalah sebuah modal untuk hidup yang lebih baik lagi....

Pengobatan stroke mengatakan...

artikel yg sngat menarik sob,,,,,,

miko kamikaze mengatakan...

nice share, keep blogging...
by: 1000 Backlink Gratis

best computer mengatakan...

sep thank you infonya om

android mengatakan...

waww thank you om

sony ipod mengatakan...

waw thank you

ipod nano battery life mengatakan...

waww thank you

agen xamthone plus batam mengatakan...

waw .. waw . waw ..
hebat banget kak ,,
artikelnya bener-bener bagus..

jelly gamat luxor mengatakan...

kejujuran .. memang susah menjadi orang jujur .. :)

jelly gamat mengatakan...

jujur ..
sangat susah mencari orang yang bisa jujur ,, hanya hati kita dan alloh lah yang tahu

jelly gamat luxor mengatakan...

wahh .. bagus banget kak ..
terimakasih atas infonya .

gamat luxor mengatakan...

bagaimana cara menjadi orang yang benar-benar jujur ya ????

gamat luxor mengatakan...

artikel ini sangat menarik ..

cara pemesanan jelly gamat mengatakan...

hidup jujur itu memang berat .

cara pemesanan jelly gamat mengatakan...

hidup jujur itu memang berat .

cara pemesanan jelly gamat mengatakan...

good news kak ..

obat herbal radang paru paru mengatakan...

kita harus jujur biar tenang kedepannya menjalani hidup.

Emulyadi mengatakan...

bersikap jujur akan membawa kita kemasa depan yang lebih sukses

obat herbal penyakit jantung mengatakan...

kejujuran harus kita terapkan dalam kehidupan sehari hari

pusat obat tradisional mengatakan...

nice post

obat jerawat mengatakan...

mantap gan..
jujur = yeess
bohong = noo noo noo

Hadian mengatakan...

Susah mencari orang jujur kayak gitu -tangisharu-

souvenir pernikahan mengatakan...

puisi yg indah
di update terus ya

Obat Herbal keputihan mengatakan...

modal hidup adalah kejujuran,. mudah-mudahan orang jujur didunia ini masih banyak.!

Obat herbal Kanker Hati mengatakan...

hidup dengan tidak jujur tidak akan mendapat ketenangan dalam hidup saya yakin itu.
artikel menarik.!

Obat tradisional sinusitis mengatakan...

Walau harus mati terkadang seseorang tetap jujur. jangan mau mati baru jujur.hehehe

Obat Syaraf Kejepit Alami mengatakan...

kejujuran merupakan modal utama kita mas...

obat herbal Migrain mengatakan...

kebijakan sama moral memang hal yang patut kita tanmkan sellu dlam diri kita ,,,,,mknya jaga sellu hati kita ,,

modern calssic furniture mengatakan...


thanks untuk infonya

salam kenal
ditunggu kunjungan baliknya ya..!!
.n_n.

Obat Herbal Kanker Hati mengatakan...

dengan modal kejujuran hidup akan selalu dipercaya orang lain.! artikel yang menarik.! terima kasih.

cara mengobati wasir mengatakan...

emang jujur susah

asikin mengatakan...

Kejujuran itu modal segala dalam kehidupan...
jangan pernah berbohong ya :)

obat jerawat alami mengatakan...

ohh terimaksiih

obat alami asam urat mengatakan...

Kejujuran hakikatnya dapat berbuah kesuksesan sejat

obat tradisional diabetes mengatakan...

sip mas
ok

obat herbal diabetes melitus mengatakan...

sip..

obat tradisional keputihan mengatakan...

salam kenal aja mas

obat tradisional darah tinggi mengatakan...

mantap masbro..

mengatasi ejakulasi dini mengatakan...

Nice Puisinya....

obat jerawat alami mengatakan...

oke bro

xamthone plus mengatakan...

okelah klo bgt....

Obat tradisional asam urat mengatakan...

bagus puisinya,..

obat tradisional diabetes mengatakan...

mantap..

obat tradisional keputihan mengatakan...

kejujuran memang penting gan...

obat tradisional darah tinggi mengatakan...

ditunggu puisi-puisi selanjutnya,...
mantap...

xamthone mengatakan...

hallo bro...salam kenal..

obat herbal asam urat mengatakan...

puisinya bgs ya...

obat herbal diabetes mengatakan...

jaman sekarang susah mencari orang yang jujur

obat herbal darah tinggi mengatakan...

siip....

obat asma alami mengatakan...

okke...dech!!!!

obat tbc mengatakan...

modal hidup adalah kejujuran,. mudah-mudahan orang jujur didunia ini masih banyak.!

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

jujur kacang hijau..
:P

obat hepatitis mengatakan...

kejujuran merupakan modal yang sangat penting untuk hidup yang lebih baik..

obat jantung koroner mengatakan...

biar kismin sing penting jujur mas brow

obat herbal sakit kepala mengatakan...

kejujueran adalah segalanya

obat herbal kolesterol mengatakan...

biar kismin sing penting jujur mas brow

obat herbal wasir mengatakan...

Nice Puisinya....

obat herbal kanker mengatakan...

okke...dech!!!!

obat kanker payudara mengatakan...

puisi ajib

obat tradisional asma mengatakan...

mantap..

obat tradisional kolesterol mengatakan...

masih ada ga ya org yang jujur??

obat ambeien tradisional mengatakan...

keren puisinya..

obat tradisional kanker payudara mengatakan...

kejujuran kadang bisa menyebabkan kepahitan...

obat tradisional stroke mengatakan...

semoga kita bisa berani untuk jujur...
tx sharingnya

obat herbal stroke mengatakan...

salam kenal bro.

obat gagal ginjal mengatakan...

bgs tuh blognya.

obat herbal hiv aids mengatakan...

kejujuran memang penting buat kehidupan.

obat herbal kista mengatakan...

mantebbb..tuh orgnya!!

obat sinusitis alami mengatakan...

makasih...

obat tradisional gagal ginjal mengatakan...

makasih buat share ceritanya..

obat hiv aids mengatakan...

memang salah satu rahasia untuk sukses dalam kehidupan ini adalah jujur,,,,
mantap...

obat tradisional kista mengatakan...

semoga blognya bisa bertambah terus...
sukses terus untuk cerita-ceritanya yang menarik..

obat sinusitis mengatakan...

Kejujuran
Dibangun dalam diriku
Menjadi kebenaran dan keberanian untuk menghadapi segala sesuatunya...
maka itu harus jujur...
thx

obat penyakit ginjal mengatakan...

Kejujuran adalah kunci untuk membuka pintu mengenal dirimu sebelum mengenal tuhanmu.

setuju banget sama kata-kata ini...
ice post..

obat penyakit ginjal mengatakan...

Kejujuran adalah kunci untuk membuka pintu mengenal dirimu sebelum mengenal tuhanmu.

setuju banget sama kata-kata ini...
ice post..

obat herbal sakit kepala mengatakan...

mantab...

obat herbal kolesterol mengatakan...

kita harus ttep jujur apa yang kita kerjakan..!!!!...

obat herbal wasir mengatakan...

kejujuran adalah segalanya..!!!!!

obat herbal kanker mengatakan...

sekarang aku tau arti kejujuran dalam kehidupan mas.!

obat kanker payudara mengatakan...

kejujuran memeng penting mas..!!!..

obat herbal stroke mengatakan...

nice article

obat gagal ginjal mengatakan...

Kejujuran adalah kunci untuk membuka pintu mengenal dirimu sebelum mengenal tuhanmu.

setuju banget sama kata-kata ini...
ice post..

obat herbal hiv aids mengatakan...

nice

obat herbal kista mengatakan...

kita harus ttep jujur apa yang kita kerjakan..!!!!...

obat herbal sinusitis mengatakan...

sekarang aku tau arti kejujuran dalam kehidupan mas.!

obat alami batu ginjal mengatakan...

makasih ya uda share soal kejujurannya...

obat tradisional tbc mengatakan...

skenario kebohongan publik demi citra diri dan kekuasaan. Inilah cermin yang tertera,moral kejujuran telah runtuh ...
semoga bisa berubah agar bisa lebih maju lagi..

obat tradisional tbc mengatakan...

skenario kebohongan publik demi citra diri dan kekuasaan. Inilah cermin yang tertera,moral kejujuran telah runtuh ...
semoga bisa berubah agar bisa lebih maju lagi..

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

kejujuran harus dibangun dalam segala aspek kehidupan agar bisa menjadi kekuatan dalam kehidupan..

obat jantung koroner mengatakan...

Kejujuran adalah kunci untuk membuka pintu mengenal dirimu sebelum mengenal tuhanmu.
setuju banget ne sama kata2nya...

obat herbal kanker prostat mengatakan...

marilah kita menjunjung tinggi kejujuran sehingga kita bisa menjadi pribadi yang baik dan bisa menjadi teladan buat banyak orang...

obat herbal stroke mengatakan...

sore bro...

obat herbal batu ginjal mengatakan...

kejujuran adalah kunci sukses buat hidup kita.

obat herbal tbc mengatakan...

bener tuh bro,,,,

obat kanker kelenjar getah bening mengatakan...

memang jujur itu pntg bngt.

obat gagal ginjal mengatakan...

kejujuran adalah kunci sukses buat hidup kita.

obat herbal hiv aids mengatakan...

bener tuh bro,,,,

obat herbal kista mengatakan...

memang jujur itu pntg bngt.

obat sinusitis alami mengatakan...

jadi jangan lupa jujur ya sama,ikutin cerita diatas..

obat batu empedu mengatakan...

jujur itu harus bro....
mantap..

obat herbal kanker darah mengatakan...

Kejujuran adalah kunci untuk membuka pintu mengenal dirimu sebelum mengenal tuhanmu.

setuju banget ne..

obat herbal kanker hati mengatakan...

susah jaman sekarang ini cari orang yang masih menjunjung kejujuran..

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

great article...

obat lupus mengatakan...

ditunggu post selanjutnya ya...
maksih buat infonya..

obat herbal ginjal mengatakan...

great article..

obat herbal batu ginjal mengatakan...

susah jaman sekarang ini cari orang yang masih menjunjung kejujuran..

obat herbal tbc mengatakan...

jujur itu harus bro....
mantap..

obat hepatitis b mengatakan...

memang jujur itu pntg bngt.

obat herbal jantung koroner mengatakan...

bener tuh bro,,,,

obat miom mengatakan...

coba aja para pemimpin menjunjung tinggi kejujuran...pasti bangsa ini akan menjadi lebih baik...

obat trigliserida mengatakan...

jaman sekarang ini sudah jarang sekali orang yang jujur..

obat jantung bengkak mengatakan...

Seorang anak manusia mempunyai kewajiban mengetahui makna dan arti kehidupan yang sebenarnya dengan mengenal jatidiri dalam “kejujuran”....
mantap....

obat jantung bocor mengatakan...

di dalam setiap aspek kehidupan kejujuran itu memang harus dijunjung tinggi sehingga bisa menjadi kuat dan kokoh..

obat flek paru paru mengatakan...

truth is everything,,,,
nice post..

Risma mengatakan...

Keujuran itu senjata paling tajam untuk kehidupan...

obat herbal ginjal mengatakan...

jujur itu harus donk gan..

obat herbal batu ginjal mengatakan...

tp didunia ini gak ada yg jujur.

obat herbal tbc mengatakan...

kalo pada jujur penjara bakal penuh dgn para koruptor hahahahaha,,,,

obat kanker kelenjar getah bening mengatakan...

hhmmmm,,,,masi adakah org yg jujur seperti cheng dao??

obat hepatitis b mengatakan...

bgs bngt deh ini puisi artikelnya.

obat kanker prostat mengatakan...

hhmmmm,,,,masi adakah org yg jujur seperti cheng dao

obat kanker kelenjar getah bening mengatakan...

mantap

obat herbal batu empedu mengatakan...

coba aja para pemimpin menjunjung tinggi kejujuran.

«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 291   Lebih baru› Terbaru»

Artikel Favorit dalam 1 minggu