Kamis, 06 Desember 2007

suasana damai di dago pakar

ketika gue bingung mau kemana di hari sabtu di bandung akhirnya gue memilih ke dago pakar. hmmm...... ternyata cukup lumayan menyenangkan walaupun sendirian. btw saran gue untuk ke dago pakar minimal datangnya ber-3 yah. karena menurut gue bertigalah yang paling menyenangkan untuk ke dago pakar ini.

dari dago naik caheum cimburial untuk menuju dago pakar ini setelah selesai kita mulai perjalanan ini. turun di dago pakar kita menuju taman nasional ir juanda (sekitar 600 meter jika jalan kaki dan 2km bila naik mobil). di taman ini yang paling mudah ditemui adalah patung ir juanda dan tempat peristirahatan sebelum masuk ke tempat yang lebih bagus didalamnya.

oke kita lanjutkan perjalanan kita menuju suatu tempat yang terkenal di taman nasional ini yaitu goa jepang dan gue belanda. hii............ gelap banget. jadi saran gue bawa senter. sebetulnya ada sih tempat peminjamannya tapi kudu bayar 3000 rupiah. dan mau rame2x biar nda rugi bayar pemanduya. oyah bila belum pernah masuk jangan sendirian tar nda bisa keluar. rada aneh sih bagian dalamnya. di dalam gua ini bisa ketemu tempat tidurnya mereka, ruang ventilasi juga tempat untuk memantau, dll. ok lanjut perjalanan.

bila ingin lebih seru kita lanjutin perjalanan ke air terjun maribaya. hmmm..... jalannya sekitar 3 km. jauh jauh nda. jadi yang nda kuat mendingan naik ojek ajah. ada ojeknye. heheheheheh. sebelum sampai ke tujuan ada tempat yang bisa tapi cukup menyenangkan. ada banyak pondok2x kecil buat tempat istirahat and ada pondok buat makan. hehehehe kau tahu gue merasa makan indomie disini nikmattttttttttttttttttttttttt banget. oyah ada lontongnya juga yang tak kalah enak. btw selain makanan yang gue sebut juga ada makanan yang lain tapi aku belum mencobanya.

sampai sudah tujuan akhir kita yaitu air terjun maribaya. huh.... keren booo. tapi untuk kalian yang ingin menyentuh airnya harus bersedih karena tak bisa menyentuh airnya alias ada kerangkengnya. oyah bagi yang malas turun lewat yang sama bisa lewat lembang lohhhh....

maaf aku tak bisa melanjutkan ceritanya karena aku balik dengan jalan yang sama. jadi sekian dulu yah. bye

Related Posts by Categories



3 comments:

Resca mengatakan...

lo kenape ga foto goa jepangnye, bisa gak pake dig cam ? pake blitz gituh... ih pedahal g pengen liat tempat tidur etc nya mereka gitu ... T_T

btw indomie yah enak lar kalo lagi laper >.< kekek , maklum gw !!!

n at last aer terjunnya mantepppp

keren gituh !!! ternyata sbenernya di deket2 jakarta banyak hal2 yang belum g jelajahi gituh T_T

X-Blog Contest mengatakan...

air terjunnya betul2 indah, ingin juga ksana

busana muslim mengatakan...

thx untuk artikelnya. bagus dan bermanfaat banget

Artikel Favorit dalam 1 minggu