Senin, 31 Desember 2007

Stadhuis Batavia

Museum Fatahilla sering dikenal dengan Museum Sejarah Jakarta ato yang mau bahasa belandanya Stadhuis Batavia (balaikota batavia) yang mana terletak di jalan Taman Fatahilla no2. Museum ini berdiri pada tahun 1710. heheheh udah jadul amat yah. Terus bangunan ini katanya serupa sama istana Dam di Amsterdam gitu. Museum ini dulu banyak dimamfaatkan oleh Bevolking Van Batavia untuk kehidupan sehari-hari, contoh buat kotbah (hehhehehe pada nda percaya khan), buat pengadilan (wajar lah yah wong dibawahnya ada penjara), dll.


Tempat ini beralih fungsi menjadi museum itu sejak 1974 yang mana dikenal dengan Museum Sejarah Jakarta. Jadi kalo kita mengunjungi tempat ini bisa merasakan masa2x jadul gitu. Karena disini banyak banget cerita jadul loh.

cerita-cerita jadul.
Kejadian tanggal 27 Januari 1988. Pengusiran orang2x yang berjualan didepan gedong ini. Tapi tidak semua yang diusir alias cuman yang sudah diberi izin doank yang boleh tinggal. Ada juga cerita riwayat mas Boy alias Oey Tamba Sia, seorang yang tajir tinggal di daerah Toko Tiga, yang bapaknya asli Pekalongan. yang mana orang ini gemar mencari cewe dengan kereta kudanya. Terus ngajak seorang cewe ke villa yang namanya bintang mas yang adanya di ancol, jadi yang namanya si manis jembatan ancol pernah dinodai oleh cowo ini yang mana akhirnya tuh cewe bunuh diri. Jadi tuh cowo ditangkap untuk dibunuh nahh tar bisa deh liat tempat tuh cowo digantung. Ke kamar lain ada gambar patung J.P Coen.Aada apa disono tar juga tahu sendiri kalo kau kesono. heheheheh

Koleksinya yang ada di museum ini. hmmmm.... yang pasti perjalanan sejarah jakarta, replika peninggalan masa Tarumanegara dan Pajajaran, hasil penggalian dan mebel antik. Ada keramik, prasasti, terus ada koleksi kebudayaan juga, ada juga patung hermes (yang paling bikin gue penasaran) dan tak lupa simbollll Museum Fatahilla meriam si jagur.

enjoy, peace and love

Related Posts by Categories



21 comments:

hendro mengatakan...

nice post makasih

Anonim mengatakan...

[url=http://hopresovees.net/][img]http://hopresovees.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
[b]buy photoshop brush, [url=http://vonmertoes.net/]windows xp skins[/url]
[url=http://vonmertoes.net/][/url] buy cheap software coupon fun educational software
adobe photoshop cs4 test [url=http://bariossetos.net/]free download 3d landscape model in autocad[/url] online store software review
[url=http://bariossetos.net/]student discounts on adobe creative suite premium 3[/url] microsoft office military discount
[url=http://vonmertoes.net/]buy sell software[/url] nero serial number
academic software licenses [url=http://vonmertoes.net/]buying microsoft software[/b]

Anonim mengatakan...

[url=http://vonmertoes.net/][img]http://vonmertoes.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
[b]microsoft project management software, [url=http://hopresovees.net/]university software discount[/url]
[url=http://vonmertoes.net/][/url] buy software online free purchase management software
selling software into [url=http://hopresovees.net/]quicktime for windows xp[/url] filemaker pro database template donations
[url=http://bariossetos.net/]of cheap software[/url] windows vista software downloads
[url=http://vonmertoes.net/]office software reviews[/url] software price comparison
8 Mac Retail Price [url=http://hopresovees.net/]history educational software[/b]

Anonim mengatakan...

[url=http://hopresovees.net/][img]http://vonmertoes.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
[b]free download adobe photoshop cs4, [url=http://vonmertoes.net/]microsoft words software[/url]
[url=http://bariossetos.net/][/url] best photoshop to buy drill and practice educational software
discount software discount [url=http://hopresovees.net/]coreldraw gratis[/url] mobile software price
[url=http://bariossetos.net/]buy dvd burner software[/url] a software store
[url=http://bariossetos.net/]buy windows mobile software[/url] wholesale software
try before you buy software [url=http://bariossetos.net/]software-manager macromedia[/b]

Anonim mengatakan...

[url=http://vonmertoes.net/][img]http://vonmertoes.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
[b]educational software purchase, [url=http://bariossetos.net/]phone order software[/url]
[url=http://bariossetos.net/][/url] Advanced Full List Software educational software companies
free autocad download [url=http://vonmertoes.net/]oem softwares[/url] discount software for you review
[url=http://vonmertoes.net/]office oem software[/url] store locator software
[url=http://vonmertoes.net/]order making software[/url] purchase agreement software
store building software [url=http://bariossetos.net/]express software price[/b]

Anonim mengatakan...

[url=http://bariossetos.net/][img]http://bariossetos.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
[b]best microsoft software, [url=http://vonmertoes.net/]Pro 10 Advanced Final[/url]
[url=http://bariossetos.net/][/url] composer software academic academic version of software
buy software downloads [url=http://hopresovees.net/]adobe photoshop cs3 activation[/url] osx address book into filemaker pro 9
[url=http://hopresovees.net/]adobe pdf software[/url] macromedia flash software downloads
[url=http://bariossetos.net/]kaspersky key[/url] buy my software
microsoft mobile software [url=http://bariossetos.net/]software for store[/b]

artificial insemination mengatakan...

Your blog is very much good. I am very much impressed by your blog content; I also come across number of sites, you can also check these are also very much useful for everyone.

X-Blog Contest mengatakan...

dgn adanya musium kita bisa tahu sejarah masa lalu, termasuk masa lalu Jakarta

lowongan Kerja mengatakan...

wow keren ya ternyata sebelum menjadi museum...

Compare Cell Phone Plans mengatakan...

nice post bro

Mobile Phone Apps mengatakan...

bagus mas musiumnya

Data Mobile Phone mengatakan...

walking" mas

Technology Information mengatakan...

salam knl mas zen

Business Financial mengatakan...

makasih sudah di bagi infonya mas

Life Style mengatakan...

thanks for your share mate

Free Downloads Games mengatakan...

walking" bro

busana muslim mengatakan...

nice your blog

obat herbal asam urat mengatakan...

oh,,di musium ini ada penjara juga

Cara Mengobati Kista Rahim Tradisional mengatakan...

makasih infonya

Anonim mengatakan...

dengan melibatkan para ahli gizi dan nutrisi, diproses menggunakan teknologi modern dan higienis. info lengkap Klik Disini

Sewa Mobil Di Surabaya mengatakan...

Great Article! I really love "Stadhuis Batavia"

Artikel Favorit dalam 1 minggu