Sabtu, 22 Desember 2007

Pilihan berganda

Kamu tahu apa itu pilihan berganda. Ketika kamu sd maka anda disuruh memilih satu dari 3 jawaban yang ada. Ketika smp 4 jawaban dan ketika sma 5 jawaban yang ada. Pertanyaanku apakah itu hanya berlaku di kehidupan sekolah atau ketika ujian pilihan berganda??? Ternyata pilihan ganda juga berlaku di kehidupan nyata. Berikut adalah pemikiran dan kejadian nyata.

Di dalam kehidupan biasanya pilian berganda timbul pada saat kita mengambil keputusan. Pilih A atau pilih B. Akan tetapi sering kali kita memilih pilihan yang nyaman, yang mana pada kenyataannya pilihan tersebut hanyalah menunda waktu untuk mengambil keputusan.

Cerita nyata. Dalam suatu perjalanan yang sangat panjang dimana dikelilingi oleh orang yang tidak kita kenal secara sepenuhnya. Karena mengejar waktu maka tiada waktu bagi sang supir untuk pergi ke pom bensin untuk membiarkan penumpang buang air kecil dikarenakan tiada penumpang yang meminta. Pada saat sampai ke kota Jakarta yang padat banget dan mobil berada di tol. Apa yang terjadi jika seseorang yang menahan ingin buang air kecil dan tak bisa ditahan? Untuk cowo mungkin tak peduli, nah yang terjadi adalah pada seorang wanita.

Jadi ketika ditol ia memiliki pilihan untuk bilang pada supir untuk turun ke pom bensin atau menunggu supir untuk berkata siapa yang hendak buang air kecil. Maka ia memilih untuk menunggu (pilihan yang nyaman dan salah sifat buruk orang Indo yaiu malu bertanya). Pada akhirnya tak dapat ditahan, pilihannya hanya ada 2 yaitu ngompol di dalam mobil atau turun buang air kecil di tol? Nah sekarang aku tanya pada kalian pilihan mana yang harus ia pilih???

Btw jawaban "saya menunggu sampai di tempat tujuan" tak berlaku karena keadaan sudah mendesak.

Kesimpulannya. Janganlah menunda suatu keputusan besar dengan memilih keputusan yang membuat dirimu nyaman tapi tak berkembang. Jangan malu untuk bertanya daripada tersesat kemudian. Ok sekian dulu dari gue. bye.

Referensi Photo:
http://priyadi.net/wp-content/pilihanganda.jpg

Related Posts by Categories



2 comments:

X-Blog Contest mengatakan...

orang bilang, waktu adalah pedang, kalau kamu tidak mematahkannya, maka ia akan memotongmu

salep gatal selangkangan mengatakan...

salep gatal selangkangan

Artikel Favorit dalam 1 minggu