Rabu, 20 Februari 2008

Bukan Basa Basi

Anda tentu ingat akan slogan ini bukan? Slogan yang diperuntukan untuk salah satu iklan rokok dan cukup populer menurutku. Tapi pada kesempatan ini aku tidak membicarakan tentang rokok akan tetapi tentang hape (handphone).

Menurutmu apa yang sedang terjadi tentang perkembangan operator selular di negeri ini? Perang harga. Jadi dengan perang harga ini apa yang anda dapatkan sebagai konsumen? Tentu saja anda akan sangat senang karena waktu telepon yang diperoleh lebih panjang dan mungkin anda dapat ber-sms ria tanpa hentinya. Sehingga anda dapat berkomunikasi kapan saja dan dimana saja. Hehehehe.... Sama kaya aku.

Akan tetapi jika kita telaah kembali. Handphone diciptakan untuk apa? Untuk memberikan atau menerima informasi penting yang mendesak. Jadi handphone bukan untuk basa-basi atau bergosip ria yang mana seringkali dilakukan.

Apa yang terjadi pada pengguna handphone terutama siswa-siswi pelajar sekarang?

Sesuatu hal yang buruk akan terjadi. Mereka akan menghabiskan waktu mereka untuk telepon dan ber-sms ria karena mereka belum menyadari arti dari waktu yang telah mereka buang, mereka juga belum mengerti akan banyaknya pulsa yang mereka pakai karena orang tualah yang memberikan, mereka juga belum pandai dalam memanagement waktu dan yang terparah yaitu ketergantungan akan handphone.

Contoh tentang management waktu: A memakai telepon selama 3 menit untuk menanyakan tugasya yang tidak dimengerti dan 57 menit kemudian digunakan untuk belajar. B memakai telepon selama 3 menit untuk menyakan tugasnya dan 57 menit untuk melanjutkan pembicaraan tentang gosip yang terjadi. Dari 2 contoh diatas apa yang akan terjadi untuk masa depan mereka.

"Waktu tidak akan kembali, pergunakan waktu sebaik-baiknya untuk rencana anda."

Diriku mungkin salah dan semoga salah sehingga perang tarif terus berlansung agar dapat berkomunikasi kapan saja dan dimana saja. Basa basi lanjuttttttttttttt.............

Ok, enjoy, peace and love from me.

Referensi Photo:
http://www.sacbee.com/static/live/guide/nie/online/telephones/061404-2.jpg

Related Posts by Categories



0 comments:

Artikel Favorit dalam 1 minggu