Selasa, 22 Januari 2008

Galileo

Apa yang ada di benak anda pada saat mendengar Galileo? Tebakanku adalah seorang ilmuan hebat yang mana menggulingkan ajaran bahwa benda yang lebih berat jatuh lebih cepat ketimbang benda yang lebih ringan. Bila diamati si Maestro yang bernama Galileo ini memiliki sifat tidak mudah percaya akan segala sesuatu sehingga perlu dilakukan pembuktian dengan experiment dan hasil-hasilnya dihimpun dihimpun dalam formula matematika.

Tapi yang ingin kuceritakan bukanlah Galileo seorang ilmuan akan tetapi sebuah judul film dorama Jepang. Film dorama yang memiliki judul asli "Tentei Galileo" ini merupakan adaptasi dari novel yang berjudul "Detective Galileo", karangan Higashino Keigo.

Dorama ini menceritakan kehidupan seorang ahli ilmu fisika. Dimana dengan kepandaiannya dapat memecahkan berbagai kasus kriminal dan berbagai misteri. Daya tarik film ini ada pada pemecahan kasus-kasus tersebut. Hal ini dikarenakan kasus yang dipecahkan adalah kasus yang biasanya orang anggap sepele karena dianggap tahayul.

Alur ceritanya biasanya dimulai dengan adanya kasus aneh yang kemudian oleh seorang polisi wanita (Utsumi Kaoru) dibawanya kasus ini ke Yukawa seorang ahli ilmu fisika. Yukawa yang dianggap sebagai Galileo ini mulai melakukan penyidikan dan pengumpulan bukti hingga ditemukannya bukti yang kuat untuk memecahkan kasus yang kemudian dengan gaya khasnya menghitung formula matematikanya. Setelah selesai maka ditunjukannnya bagaimana kasus aneh itu dapat terjadi.

Btw setelah nonton film ini aku dapat sedikit ilmu dan memulai memegang prinsip jangan percaya tahayul. hehehehehhe.

Oya, sadar nda ada kesamaan antara Galileo sang ilmuan dengan Galileo yang ada di film ini yaitu mereka tidak percaya akan segala sesuatu sehingga mereka mencari bukti-bukti dan melakukan experiment untuk membuktikan hal tersebut dan semuanya berhubungan dengan formula matematika.

Ok sekian dulu dari gue. enjoy, peace and love.

referensi:
www.doramalover.com

Related Posts by Categories



0 comments:

Artikel Favorit dalam 1 minggu