Rabu, 20 Februari 2008

Feng Shui

Menurut masyarakat awam Feng Shui adalah tata letak ruang yang mana akan menentukan keberuntungan atau bencana bagi penghuninya. Sehingga dalam membangun rumah perlu ditanyakan dahulu kepada para ahli Feng Shui yang biasanya membawa Luo Pan (Kompas yang menentukan arah). Benarkah itu?

Hmmm.... Secara keseluruhan sih tiada yang salah. Feng Shui adalah ilmu penampilan bangunan atau tata letak ruang yang memberikan "rasa" kehidupan. Ini adalah salah satu ilmu holistic warisan dari budaya Tiong Kok.

Jadi bila anda masuk ke dalam sebuah rumah maka dapat dirasa dan ditebak tata cara hidup dan pola berpikir si pemilik rumah tersebut.

"Feng Shui adalah ilmu penampilan bangunan" yang berarti setiap bagian dari bangunan memiliki makna dan arti sendiri. Contoh pintu dan ruang tamu menunjukan hubungan si pemilik rumah dengan sosialnya. Kamar utama dan ruang keluarga memperlihatkan keserasian suami istri dan sanak keluarganya. Ruang makan dan dapur identik dengan menu makanan dan derajat kehidupan dan kesehatan si pemilik rumah. Selokan dan kamar kecil menggambarkan bagaimana pemilik rumah mengolah modal keuangan, modal kepintaran, modal hubungan sosialnya dan sejauh mana pengaturan pengeluaran biaya. Tangga lambang hubungan sosial kehidupan sehari-hari dan ruang kerja merujuk ke pekerjaan dan aplikasinya tentu tidak luput dari peran uang.

Ok sekian dulu cerita aku tentang Feng Shui semoga berguna. Enjoy, peace and love from Zener.

Referensi Photo:
http://www.fengshuipower.gr/eshop/images/luopan_photo_big.jpg

Related Posts by Categories



2 comments:

Vinny mengatakan...

Artikel yang paling saya suka adalah Feng Shui. Sebagai orang awam yang tidak tau menau mengenai fengshui. Saya hanya ingin mengatakan bahwa feng shui adalah ilmu yang paralel dengan agama, bahkan kesehatan sekalipun. Jadi jika kita menerimanya dengan kritis maka bukan hanya manfaat kesehatan, tetapi hal baik lainya tentu dapat terjadi. So it's up to you guys.

nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular mengatakan...

fengshui kadang benar , kadang juga salah

Artikel Favorit dalam 1 minggu