Kamis, 21 Mei 2009

Harta di Bumi Garut

Sebuah kota kecil yang berjarak lebih kurang 65 Km dari Bandung , memiliki suasana tenang, damai dan dapat menarik hati untuk datang kembali. Begitu istimewa sehingga membuat saya bingung akan apa yang harus diceritakan. Sejenak berpikir, bagaimana jika mencari harta yang terdapat di Garut.

Menurut saya harta yang paling berharga bagi Garut adalah obyek wisatanya karena sebagai wisatawan yang berkunjung ke suatu daerah pastilah memiliki tujuan untuk melepas penat dan mengetahui sesuatu hal yang baru. Obyek wisata kota Garut antara lain pemandian Cipanas, candi Cangkuang, gunung Guntur, gunung Papandayan, gunung Telaga Bodas, kawah Drajat, kawah Kamojang dan kampung Naga.

Jika saya seorang bisnisman berarti harta yang paling berharga adalah barang yang bisa mendatangkan uang. Jadi harta yang terdapat di Garut adalah industri dodol dan industri kulit. Membangun tempat penginapan atau restoran khas etnik juga salah satu yang menarik karena saya yakin semakin lama akan semakin banyak pengunjung yang akan mendatangi kota Garut ini. Sebagai informasi, salah satu penginapan di Garut yang sudah ada dan menurut saya keren banget adalah Kampung Sampireun. Tempat ini sering dijadikan salah satu tempat untuk foto pre-wedding loh.

Tanah yang ada di Garut dapat dikatakan sebagai harta juga karena dapat memberi makan banyak orang. Tanah Garut adalah tanah subur karena dikelilingi oleh gunung vulkanis dan yang menjadikan Garut sebagai pusat penghasil sayur-mayur, jeruk, teh dan tembakau.

Mungkin hanya itu yang bisa terpikirkan oleh banyak orang. Padahal masih ada satu lagi harta di Garut dan telah melagenda yaitu batu permata yang dikenal dengan nama Chrysoprase (Batu Garut). Batu ini bersama dengan batu Vesuvianite (Batu Sungai Dare- Sumatra barat), Opal (Batu Kalimaya-Banten), Amethyst (Kecubung-Kalimantan) dan Chrysocolla (Batu Bacan- Maluku Utara) yang telah menjadi primadona di Indonesia dan luar negeri.

Itulah harta yang terdapat di kota Garut yang terlintas dalam pikiran.

Enjoy, peace and love from Sukra.

Related Posts by Categories



50 comments:

semar mengatakan...

wah.. kenapa ga mampir ke Kolam Semar Zen.... kan asyik tuh bisa mancing bareng hehehe .....

andro_simar mengatakan...

wakakaka,,, emanglah kau sob,, menjelajah terus ya.. :d

Lala mengatakan...

Waaooow fotonya kereennnnn...
Ntar kalo mas Zener nikah foto pre-wedding di Garut ya!!

Tukang Nggame mengatakan...

kampung sampireun eta teh paporit abdi mun balik ka garut kampung halaman... muskipun garut teh leutik tapi garut menyimpan banyak keindahan,, sayang deh kalau belum sempat mampir kesana... hehehe..

aaLiL BelajarSEO

3matra mengatakan...

daerah industri kulitnya namanya apa ateh kang ? kurang lengkap dikit teh bikin informaciny

haizul mengatakan...

ada award buat bung zener....diambil yach...

Linda Belle mengatakan...

wah ini kampung suaminya Tika heheh...

Dana Telco mengatakan...

Ternyata Garut itu kaya, hanya belum di maksimalkan kali ya?

Penikmat Buku mengatakan...

jadi ngiri bueraaaattt!!!

lare the gall mengatakan...

Seumur hidup saya blm ke Garut. Pastinya asyik bgt yah,sya yakin tmpatnya bukan cuma cantiq nan indah tapi Dingin heheh. Pengen kesana nih jadinya

Rakhmat mengatakan...

Waah kalau ini saya ingat dodol garutnya... masih menjadi oleh-oleh khasnya karena saya sendiri masih suka beli dodol garut.

ROSMANA APOLLA PUTERA mengatakan...

kunjungan mas Zener :D

Fanda mengatakan...

Yg aku paling suka dari Garut ya dodolnya. Ternyata tempatnya bagus juga yah..

Ombung (^ ; ^)v mengatakan...

garut hebat jg ya, sayang Ombung biasanya cuma lewat aja di sana, kalo baca postingan ini jd pengen mampir kapan2 ke garut. good post

ilyasafsoh mengatakan...

blog walking

senoaji mengatakan...

indahh

kakve-santi mengatakan...

wah jadi inget guru fisika sma ku dulu, pindahnya ke garut...

si embah mengatakan...

ya ini!!bener2 patut di lestarikan!

Gil Nocturne, Gillian shie mengatakan...

kamu sering jalan2 ya???



huhuhuhu. bda ama aku...

matabulat (lat) mengatakan...

saya belum penah jejak kaki ke bumi indonesia.....mayb satu ari nti akn sampai jgk..

genial mengatakan...

kita buat acara tipi baru ajahh kang :) sang penjelajah judul na :( gmn??

milanisti indonesia mengatakan...

mantap infonya kang..

Angga Weblog mengatakan...

Thanks infonya, kapan2 bisa nih main-main ke Garut.

nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular mengatakan...

banyak juga yah, harta di garut

Coretan Imtihan mengatakan...

negeri ini memang kaya akan objek wisata. Itu merupakan harta yg perlu dijaga dan dikembangkan

agen xamthone plus acep suherman mengatakan...

msih ada lagi tempat wisata yg nyaman di garut,,,,

Tahitian Noni Indonesia mengatakan...

Ternyata Garut itu kaya, hanya belum di maksimalkan

Data Mobile Phone mengatakan...

garut hebat jg ya, sayang Ombung biasanya cuma lewat aja di sana

Mengatasi Buang Air Besar Berdarah mengatakan...

kita buat acara tipi baru ajahh kang :) sang penjelajah judul na :( gmn?

kanker mengatakan...

Seumur hidup saya blm ke Garut. Pastinya asyik bgt yah

Technology Information mengatakan...

daerah industri kulitnya namanya apa ateh kang ?

Business And Finance mengatakan...

Waaooow fotonya kereennnnn...

Health Care Solution mengatakan...

kampung sampireun eta teh paporit abdi mun balik ka garut kampung halaman..

professional indemnity insurance mengatakan...

wah ternyata di garut asik juga nich

Free Downloads Games mengatakan...

Waaooow fotonya kereennnnn...

Asurion Verizon mengatakan...

ane malah belum pernah ke garut gan.. makasih udh di bagi" fto"nya

Professional indemnity insurance mengatakan...

negeri ini memang kaya akan objek wisata. termasuk garut gan

agen sbobet mengatakan...

memang sungguh indah negeri ini. jaga terus bumi kita guys. nice post btw ;)

Sewa alphard mengatakan...

Sy pernah baca di majalah travel tentang sampireun. Biaya penginapannya lumayan mahal. Tapi kerennn banget sih. Pas buat bulan madu juga :)

Obat Untuk Penyakit Bronkitis Secara Alami mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. . update terus ya
salam sehat dan sukses selalu. Terimakasih

Pengobatan Alami Insomnia mengatakan...

Mantap banget nih infonya sob, update terus ya
Salam sehat & Thank's

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Obat Herbal Alami Gondongan mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. .
Kami tunggu ya artikel terbarunya, salam sehat

Obat Herbal Beri-Beri Secara Tradisional mengatakan...

artikelnya nice banget gan. TOP deh
terimakasih

Obat Herbal Radang Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Artikel yang mantap & menarik gan. .
thank's ya, salam sehat

Obat Herbal Untuk Paru-Paru Basah Yang Alami mengatakan...

Informasi dan cerita yang disajikan menarik & bermanfaat banget gan. .
thank's

Obat Herbal Kanker Nasofaring Ekstrak Alami mengatakan...

Thank's gan atas informasi & beragam ceritanya,. menarik & bermanfaat
salam sehat

Obat Untuk Penyakit Kista Ginjal Herbal mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya.. menarik dan tentunya bermanfaat
thanks for sharing with us

Obat Herbal Untuk Amenore Secara Alami mengatakan...

Artikel yang sangat bagus gan..
terimakasih telah berbagi dengan kami, sukses terus

Moviecamera21 mengatakan...

Mari buruan gabung ke moviecamera21.com
Banyak filem-filem terbaru yang di sediakan di sini jamin seru dan tidak mengecewakn teman-teman semua.
buran gabung www.moviecamera21.com
Dan banyak filem-filem keluar terbaru 2016 yang sudah di tayang kan ke bioskop kami buruan gabung teman...
https://www.moviecamera21.com


Makasih

Artikel Favorit dalam 1 minggu