Minggu, 07 Desember 2008

Kilat Beliung di Tahun Kerbau Tanah

"Kilat beliung sudah ke kaki, kilat cermin sudah ke muka" artinya selalu ada tanda-tanda sebelum terjadi sesuatu.

Akan terjadi apa di tahun mendatang (2009)? Banyak sekali ramalan dan anda boleh mempercayainya atau sekedar asumsi data? Ingat segala keputusan ada di tangan anda dan jangan salahkan ramalan ini bila ternyata tidak akurat.

Menurut kepercayaan orang Tionghoa tahun tikus tanah akan berakhir dan kerbau tanah akan menjalani tugasnya. Lalu apa hubungannya perubahan shio atau zodiak tersebut?

4 Februari 2009, jam 00.59, Rabu pon, menurut perhitungan berdasarkan matahari kalender lunar dinyatakan sebagai hari "Li Chun" dimulainya tahun "Ji Chou" (kerbau tanah). Ada yang mengatakan bahwa tahun ini Bodhisatva Akashagarbha sebagai pelindung dan pemberkatan dengan Anutarra Yoga bagian father Tantra "Vajra Bhaivara" adalah untuk proteksi segala permasalahan secara spiritual. Dikatakan pula dalam perhitungan 12 zodiak, manusia yang berzodiak kambing, anjing, kuda, naga dan kerbau haruslah meningkatkan kewaspadaan dan hindari mengkonsumsi daging kambing dan sapi. Untuk tata ruang berdasarkan 8 arah mata angin hendaknya menghindari arah barat, timur dan utara.


Bulan 1 tanggal 1 "Chun Jie", perhitungan berdasarkan bulan kalender lunar ternyata jatuh tangal 26 Januari 2009, senin wage dan disebut sebagai tahun api halilintar / kilat / geledek yang dipercaya dengan unsur angka 9, warna ungu dan api selatan menjalankan tugasnya.

Bingung? Saya juga bingung dan bagaimana mereka dapat mengatakan hal tersebut. Tapi ada hal yang mereka percaya dari pengalaman tahun ini. Pada "Chun Jie", tahun tikus tanah yang tepatnya pada tanggal 7 Februari 2008, hari kamis kliwon terjadi gerhana matahari cincin di wilayah kutub selatan, samudra Pasific bagian selatan, kepulauan Salomon, kepulauan Hawai dan Australia bagian timur laut. Dampak yang terjadi pada tahun ini yang saya percaya anda lebih tahu yaitu pemanasan global, bencana alam, krisis moneter, dll.

Tahun mendatang (2009) berdasarkan perhitungan dikatakan bahwa bulan 5 berdasarkan perhitungan bulan kalender lunar akan terjadi dua kali yang mana memiliki unsur api. Apakah ini adalah tanda bahwa bumi ini akan lebih panas (menakutkan) daripada tahun yang sebelumnya? Kekhawatiran juga tampak pada masyarakat orang Tionghoa yang percaya akan kepercayaan nenek moyang yang mengatakan jika terjadi gerhana matahari pada hari "Chun Jie" (imlek tanggal 1 bulan 1 kalender lunar) dan gerhana bulan pada hari "Zhong Qiu" (Tiong Ciu tanggal 15 bulan 8 kalender lunar) adalah sebagai petanda bahwa pada tahun tersebut akan banyak kesukaran dalam kehidupan dan bencana alam.

Menurut perhitungan para ahli tahun 2009 gerhana matahari cincin pada hari "Chun Jie" akan terjadi di wilayah samudra Atlantik bagian selatan, Afrika Selatan, Australia, India dan Asia Tenggara yang mana menurut kepercayaan hindarilah kegiatan dan berpergian pada hari tersebut untuk menghindari malapetaka. Bila melihat asumsi tersebut, apakah ini juga menjadi petanda bahwa pemimpin negara di dunia akan menghadapi permasalahan yang kritis dan serius?

Mari tinggalkan hal yang menakutkan diatas dengan memotivasi diri dan proteksi diri dari berbagai masalah. Dikatakan ada beberapa hal yang dapat dijadikan simbol dan unsur untuk memproteksi hal tersebut yaitu:

  • Simbol tahun : kerbau tanah (kerbau balar atau bara)
  • Simbol logo : tanduk banteng
  • Simbol totem : harimau (pada gunungan ada banteng dan harimau)
  • Unsur angka : 1, 8 dan 9
  • Unsur warna : putih, merah, biru, dan ungu
  • Unsur logam : perak, platinum, emas, dan baja putih
  • Unsur batu pusaka : telapak petir dan gigi geledek.
  • Unsur batu mulia : kristal yang berwanra biru, putih, atau ungu
  • Unsur air : air sumur atau air dari mata air penggunungan
  • Unsur api : api petir
  • Unsur tumbuhan : Agave potatorum var verschefeltii (menciptakan inovasi dalam keadaan baru), Narcissus tazetta var chinesis (memperhitungkan secara akurat), Dianthus chinesis (memperkokoh keadaan agar lebih solid), Draceana reflexa (mengharmoniskan kehidupan agar lebih serasi), Draceana sanderiana (menjadikan figur yang baik di mata masyarakat), Bambusa ventricosa (menyehatkan tubuh secara lahir dan batin), Peristrophe baphica famili Acanthaceae (mendapatkan jodoh sejati), Alpinia oxyphylla famili Zingiberaceae (merukunkan, kebijakan dalam masyarakan), Pharbitis purpurea famili Convolvulaceae (mengendalikan keadaan dan kondisi keuangan).
Catatan: Biji-bijian Alpinia oxyphylla digunakan sebagai herbal untuk menguatkan energi positif pada organ ginjal. Biji-bijian Pharbitis purpurea digunakan sebagai herbal pencahar dan uretik.
"Ada penyakit ada obat, yang terpenting ada masalah ada solusi".

Beberapa kata bijak untuk artikel ini:
  • "Niu Zhuan Qian Kun, Nu Li Fen Dou" artinya mengendalikan keadaan, berjuang terus hingga sukses.
  • "Niu Qi Chong Tian, Zi Qi Dong Lai" artinya semangat banteng menjulang langit, sinar rejeki dan kebajikan datang dari timur
Sekali lagi ini hanyalah ramalan yang pada akhirnya ada pada diri anda sendiri untuk mempercayainya atau tidak. Ini hanyalah hasil dari temu muka dengan peneliti sains yang juga menguasai ilmu sains oriental.

Enjoy, peace and love from Sukra.

Referensi photo: http://www.dari-rulai-temple.org/picts/Akasagarbha.JPG
Gambar: Bodhisatva Akasagarbha

Related Posts by Categories



11 comments:

Anonim mengatakan...

ketika membaca artikel ini dilanjutkan dengan membaca artikel urutan ini saya menemukan inspirasi imajinasi yang luar biasa.

1. kilat beliung di tahun kerbau tanah.
2. kerbau, sapi, banteng
3. manusia karakter kerbau
4. gunungan
5. harta, tahta, wanita
6. tangan kharismatik seorang pemimpin bangsa
7. aneka zingiberaceae (jahe) dan kasiatnya
8. legenda gigi geledek
9. cermin sang kandidat

terima kasih. Labin Liesang Aji

Thiyoks mengatakan...

wah isinya ramalan semua yach... Aku ga donk sama sekali....

Kalo saya kok kurang srek ya sama yg namanya ramalan.... hehe...

Saya lebih menyukai misteri ini tetap menjadi misteri... hehe...

Bambang Sriwijonarko, S.Ip mengatakan...

Saya mah gak ngerti Blas mas masalah ramalan

Bisnis Online mengatakan...

Idem sama yg diatas

Anonim mengatakan...

Menurut cerita,

Ki Ageng Celo yang merupakan keturunan dari Wali Songo mampu menangkap gledek yang mana ilmu tersebut didapat di Tasikmalaya Selatan Gua Pamijahan yang bermakna pemimpin harus mampu menangkap amarah yang timbul dari diri sendiri.

bener tidak?

Anton H Biantoro mengatakan...

Satu kali baca masih bingung, dua kali baca tambah bingung, mungkin perlu tiga kali baca ......
Tapi justeru tingkat kesulitan pemahamannya menjadikan materi ini menarik untuk dikaji ! Thanks Sukra!

Anonim mengatakan...

intinya harus tetap mawas diri dan hati-hati.

artika haliyasmin mengatakan...

yang penting pesiapkan diri kita untuk hal yang terburuk, usaha, dan istifar, semua kesulitan pasti ada solusinya. tahun kerbau atau tahun2 yang lain merupakan gejala alam yang terbaca oleh masyarakat tionghoa, yang kemudian mereka jadikan sebuah konsep dalam kehidupan secara turun-temurun. aku sih percaya2 aja, karena bagimanapun alampun berbahasa, iya ngga sih? :)

Anonim mengatakan...

saya harus berusaha keras unuk lebih baik lagi di tahun ini,kalo pun gagal itu sudah takdir.pada intinya luruskan niat sempuranakan ikhtiar,yakin usaha akan sampai tujuan Amin.

norheny mengatakan...

di tahun ini harus berusaha untuk lebih baik lagi dari tahun kemarin,kalo pun gagal juga berarti sudah takdir.pada inti nya luruskan niat sempurnakan ikhtiar yakin usaha sampai Amin.

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Artikel Favorit dalam 1 minggu