Rabu, 16 April 2008

"No Money,No Problem"

"Hahaha tak mungkin, nda ada duit mati ajah deh loh", jawaban banyak orang. Dipikir-pikir di zaman dan negara yang semuanya materialistis, hidup tanpa uang sama saja menyiksa diri. Jadi menurutku pernyataan bahwa "no money, no problem adalah tak mungkin" adalah benar dan hanya berlaku bagi orang gagal, alias tidak berlaku untuk diriku dan orang sukses. Pe-de banget yah gue.

"Tidak mungkin" adalah salah karena tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini. Jika anda bilang tidak mungkin maka anda tak akan pernah bisa berhasil dan menjadi sukses. Jadi ingat cerita Wright bersaudara dimana mereka berhasil menciptakan pesawat terbang dimana orang lain berkata tidak mungkin. Jadi "no money, no problem" adalah mungkin.

"Nda ada duit mati ajah deh loh". Percaya tidak percaya ini berlaku bagi orang yang inginnya hidup senang saja dan tak pernah mau susah. Lihat saja disekitar kita, bila seseorang yang memulai sesuatu dari nol dan menjadi sukses ketika ia gagal maka akan berkata kegagalan ini adalah cobaan dan saya akan memulai dari awal lagi. Hasilnya sukses besar karena ia belajar dari kegagalan. Lain bagi yang inginnya senang saja dan tak pernah mau susah, ketika ia gagal atau bangkrut menjadi stress dan kebanyakan kisah selanjutnya adalah mengambil jalan pintas yaitu bunuh diri. Malangnya manusia seperti itu.

Bagi penggemar film mungkin ada film yang membuktikan bahwa "no money, no problem". Ingat film Cast Away dimana seseorang terdampar di sebuah pulau tanpa penghuni. Uang tidak dapat menyelamatkan diri akan keganasan alam sehingga keberanian, kekuatan, dan keahlian menjadi senjata satu-satunya untuk bertahan hidup. Film The Terminal dimana seseorang berada di bandara, tidak boleh keluar dan tiada uang yang dapat digunakan. Ia menggunakan akalnya dan kemampuan dimilikinya untuk tetap dapat bertahan. Disini membuktikan "no money, no problem" merupakan hal akhir dari sebuah kehidupan adalah salah.

Kesimpulan: tanpa uang adalah titik balik berhasil atau tidak berhasilnya seseorang dalam bertahan hidup. Uang adalah senjata ampuh sedangkan akal, keberanian, kekuatan, kemampuan dan keahlian adalah senjata yang tiada tandingannya.

Enjoy, peace and love from Zener.

Referensi Photo: http://www.dancollinscartoons.com/Illustrations/NoMoney_tn.jpg

Related Posts by Categories



9 comments:

Mellissa mengatakan...

setuju !! hidup itu butuh duit !! mau online aja butuh duit hahahaa...

Adi Murvianto mengatakan...

Biasanya dalam kondisi kepepet, insting manusia akan muncul dengan sendirinya. Dimana ada kemauan, disitu ada jalan...

agen sbobet casino mengatakan...

sekarang gak ada yang gratis gan, kencing aja bayar

rental dehumidifier mengatakan...

gara" masalah uang banyak banget yang bunuh diri. apa kita lupa sama dengan yg menciptakan kita?

taruhan bola online mengatakan...

semua membutuhkan duit. apa ini yang disebut money is power?

Supplier Herbal Bandung mengatakan...

memang uang bukan segalanya tapi segalanya butuh uang , hehhe

Supplier Herbal Blitar mengatakan...

ya intinya jangan sampai kita diperbudak oleh uang

Company Profile mengatakan...

Aku setuju banget & suka ama kesimpulan nih artikel..
Nice.. :)

Obat Herbal Untuk Mengobati TBC Kelenjar Terbaik mengatakan...

Good job gan,. mantap banget artikelnya
update terus ya, terimakasih

Artikel Favorit dalam 1 minggu