Senin, 13 April 2009

Cerita Calon Pendamping

Ada apa dengan saya? Pacaran saja belum tapi sudah berpikir tentang calon pendamping. Jangan bilang saya dengan anak kecil karena belum pacaran; tapi remaja yang penuh imajinasi. Hihihi.

Bermula dari sebuah cerita tentang seorang manusia yang terus belajar untuk mengenal dan memahami kehidupan. Hingga sebuah saat manusia tersebut menemukan pasangannya. Bagaikan dua buah cerita di sebuah persimpangan.

Persimpangan ini akan menjadi penentu jalan dari kedua cerita tersebut. Apakah sebatas pertemuan cerita yang tanpa disengaja atau bersatunya dua cerita karena memiliki tujuan dan cita-cita yang sama. Tentu pilihan terakhir yang lebih menarik perhatian karena disana ada kemungkinan timbul yang namanya benih-benih cinta.

Cinta adalah sebuah langkah yang krusial. Disini cinta dipertanyakan, apakah siap untuk berlanjut hingga tahap keluarga atau hancur di tengah jalan bagai cinta monyet. Tentu yang namanya sebuah cerita akan memiilih yang terbaik walau pada kenyataan seringkali diluar dugaan.

Berkeluarga (telah memiliki pendamping), apakah ini akhir dari sebuah cerita dalam kebahagian? Belum tentu karena kisah cerita para artis banyak yang kandas di tengah jalan. Akhirnya membuat saya kembali ke tahap awal dari cerita ini. Hal yang mebuat saya berpikir, apa yang dibutuhkan untuk menciptakan sebuah keluarga yang utuh dan kokoh dalam jangka panjang selain cinta?

Hal yang pasti proses menemukan calon pendamping adalah cerita, cita-cita dan cinta. Jawaban dalam menentukan calon pendamping yang mana mudah disebutkan tapi sulit dilakukan yaitu komitmen, konsisten dan konsekuen.

Apakah ini sama halnya dalam cerita politik (menentukan koalisi dan pasangan presiden)? Mereka memiliki cerita, cita-cita yang berbeda. Tapi cintalah yang menyatukan mereka. Berharap cinta mereka adalah cinta untuk bangsa, negara dan rakyatnya. Bilamana mereka bersatu maka komitmen, kosisten dan konsekuen menjadi harga mati atau air mata, sakit hati dan hancur harapan karena ada dusta dibalik cerita tersebut.

Apakah cinta adalah sebuah kalkulasi tanpa etika dalam sebuah kehidupan sosial dan berkeluarga bagi setiap insan calon pendamping?

Enjoy, peace and love from Sukra.

Related Posts by Categories



63 comments:

budiawanhutasoit mengatakan...

kalo di politik apalagi dalam menentukan koalisi, sepertinya tdk ada unsur cinta deh..
karna di politik, tdk ada kawan dan lawan yang abadi, yang ada hanya kepentingan semata..
dulu bisa lawan, sekarang jadi kawan.
dulu kawan, sekarang pisah ranjang.
tergantung kepentingannya aja..
kalo partai A menawarkan posisi sekian Menteri ke Partai B, bisa jadi yg tadinya lawan, jadi kawan..hehe.

kepentingan rakyat?? hmm..jauh panggang dari api sob..

grace's story mengatakan...

oalaahh zener
dari cintaa jadi politik. :) dasar

YST mengatakan...

Tahukah kita, kalau cinta dan benci itu tipis sekali ???...

Rumah Islami mengatakan...

dunia politik tak mengenal cinta :)

Rebel'ous Xang Rodriguez mengatakan...

nice topic!

Penny mengatakan...

tapi koalisi parpol kayaknya beda banget dengan koalisi calon pasangan suami istri lho..
krn niat berkoalisinya aja dah beda, yang satu krn ambisi dan jabatan, yang satu karena cinta yg tulus aja

Lala mengatakan...

Kayaknya kalo di Politik gak mengenal cinta dech, kalo toh mereka berkoalisi pasti ada "udang di atas rempeyek" :D

Penikmat Buku mengatakan...

ya idealnya emang gitu...koalisi dilakuin atas dasar cinta rakyat, tapi sayang banget kayaknya di Indonesia itu gak berlaku...koalisi dilakuin hanya untuk cari kekuasaan sekaligus ngeruk kekayaan alam dan uang rakyat

C.Alv.B mengatakan...

Ada bermacam perasaan dlm bercinta. Tapi secara asasnya cinta itu bermula dari perasaan ingin mengasihi. Biarlah kita mempunyai perasaan ingin mengasihi antara sesama dahulu..kemudian variasikannya...

kakve-santi mengatakan...

mau ...mau..nikah..
nikah muda....

brown sugar mengatakan...

Waduh politik ama cinta
jadinya ntar Politik de vide et impera dung mas.....
Jiaaaaa guayaaaaa

BIG SUGENG mengatakan...

Jangan niru artis atau politisi, kalau seneng yaa langsung dilamar.
Lhaa artis kan pacarannya lima tahun (semua sudut sudah ter eksploitasi ) makanya pas kawin yaa hambar gitu.

Laisya mengatakan...

Hmm...nice posting, membuat orang untuk melihat artikel politik dari sisi lain sambil berharap bahwa koalisi politik yang ada memang berdasarkan cinta rakyat bukan hanya untung-untungan perolehan suara. Mungkinkah itu terjadi di Indonesia??

Linda Belle mengatakan...

Yep...
Spt headerku.. coz love is essential
Semuanya kalo tidak didasarkan oleh cinta gak akan bisa bertahan

melati mengatakan...

aku komentar apa yah... semua sudah diomongin... salah ndiri telat... nah gini aja... Zener cepetan nikah dech... biar bisa bedain cinta ma politik... dah gitu aja! Semoga cepet ketemu jodoh Amin...

The MaNIaX mengatakan...

Politik dengan Cinta...?
I don't know.. saya rasa hampir tidak cinta dalam politik Indonesia.
Mereka kebanyakan memikirkan kemenangan dan kepentingan diri sendiri diatas kepentingan rakyatnya..
Hanya pertama penuh Cinta tapi kemudian Bohong Belaka.. (I Hate Traitor!)
Tapi, Semoga saja hal ini segera terjadi..

banggundul mengatakan...

bukan.....
cinta itu
anugrah..
dari ALLAH yang kuasa...
kita
hanya..
sebagai..
robot,
yang menjalankan
dan..
merawat
dari rasa itu..



wawk..
gi edan
euy..

SebuahBlog mengatakan...

Kalo politik mungkin emang g pake cinta,,,,Contohnya saja partai Demokrat yang sedang menjadi rebutan partai2 lain utk berkoalisi...
Padahal sebelum Demokrat menang belum terlalu banyak partai yang mengajak utk berkoalisi...Jadi, apakah itu cinta atau mimpi untuk "nebeng" jadi juara??

Kika mengatakan...

Cinta...
Aku suka itu kata cinta, karena aku mencintai kata cinta itu sendiri.

@ Coy mengatakan...

postnya menarik....
kirain apa dari judulnya (kirain mau nikah hehe)...
ternyata eh ternyata wkwwkw....

reni mengatakan...

Koalisi politik sih gak bisa tahan lama. Tapi kalo koalisi cinta nah yang ini baru deh bisa awet...

Fanda mengatakan...

Cinta ga bisa disatukan ma politik. Cinta itu datang dari hati. Politik? itu sih kumpulan para oportunis, hehehe...

ayuzuricha mengatakan...

Ehm ini nih hadiahnya yang jauh2 dr bandung,hehe...

Menggoda juga si ^o^

menginspirasi maksutnya koh, kok tiba2 nulis kaya gini yah

yang jelas jodoh datang dr yg di Atas,gak disangka, gak diduga, gak disengaja, mengalir tanpa harus dipaksa

wkwkwk ....

Anton mengatakan...

dunia politik.kita bisa menjadi kawan dan lawan.
tapi cinta tak mengenal kawan dan lawan.
lanjtkan. thanks udah izinkan nulis-nulis...

okkiwibowo mengatakan...

jangan remehin cinta monyet, jangan liat monyetnya aja, tapi coba belah dadanya supaya tau ketulusan hati seekor monyet,,,he tapi bisa di hajar ma WWF yak?

bayu nugroho mengatakan...

ttep cinta tak butuh perhitungan, karena bukan hal logika yang bisa dijelaskan....

suzhu mengatakan...

hmmm...klo cinta dikalangan politik itu mah namanya cintaku demi kekuasaan..tidak long lasting cuman memikirkn ego masing2 huh..kesel ma pemerintah..tp indonesianya aq cinta!!!

mEiZ AraNda mengatakan...

a gud view zener...;p
blog kamu enggak berat bangat deh!!...;p

rudee mengatakan...

politik cinta ato cinta politik.. hee

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

nanti saya carikan deh. mau yg kyk apa nih? ha ha ha...

alhayat mengatakan...

ikatan "cinta" dlm politik itu sifatnya hanya sesaat... meskipun platform politiknya jelas

pasang iklan baris gratis mengatakan...

cinta dalm politik,
politik dalm cinta.
wah kalo emg dalm politik ada cinta.
alangkah damainya bumi kita tercinta ini, sebab tidak ada pertengkaran karena politik

ouchhh mengatakan...

cinta memang edan wkwkwkkwkw cinta itu buta.... kayak si buta dari goa hantu tidak mendapatkan cinta :) jadi dia dapatnya cinta monyet ( kemana2 ama monyet ) :p

Renungan - aalil mengatakan...

perselingkuhan antara cinta dan politik,, hehehe,,,

Echi mengatakan...

"Apakah cinta adalah sebuah kalkulasi tanpa etika dalam sebuah kehidupan sosial dan berkeluarga"

apakah kalkulasi disini berarti hitung-hitungan matematis ?
aku pernah berhubungan dengan pria yang sangat matematis dalam menilai hidup bahkan cinta, dan ini sangat menyakitkan ternyata hehe...

Echi mengatakan...

eh baru ngeh ini ternyata ngomongin POLITIK wkwkwkwk.... maafkan, aku memang bukan perempuan cerdas maluuuuuuwwww*

ITCOMMUNION mengatakan...

ngomong - ngomong dah punya pendamping blm? hehehehe

hami_chan mengatakan...

ampun...kata-katanya boss. knp ngomongin ini,ada masalah dengan girlfriend kah?

wee mengatakan...

Kalo politik cinta ngartiinnya gimana tuw??? Hehehe...

riyadi mengatakan...

main catur yuk....

Daniel mengatakan...

Gampang gampang susah menjalani kehidupan percintaan....

ada enaknya,...ada gak enaknya...
apalagi kalo dah menikah...
masalah bertambah rumit..
yang penting harus kompak.. :-)

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia mengatakan...

kalo menikah, dan kemudian punya anak adalah akhir dari proses, terus apa bedanya kita dengan, maaf, binatang?

Coretan Imtihan mengatakan...

Cinta yang Kalkulatif? menurut saya sih cinta tdk kalkulatif. Tapi mencari pasangan hidup harusnya Cinta + Kalkulasi

Chicken Recipes mengatakan...

saat saya memberi koment, apakah mas sukro udah punya pendamping?

Resep Nasi Goreng mengatakan...

tentu harus ada penggabungan antara emosi dan kalkulasi dalam urusan cinta

xamthone plus mengatakan...

yapz,, betul sekali sangat sulit bila ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, tentunya sangat banyak pertimbangan yang harus direncanakan dengan matang...

jelly gamat mengatakan...

sipp dech saya setuju dengan pendapat anda,,, menentukan pernikahan itu memang terbilang mudah namun memang sangat sulit sekali... tak mudah seperti yang dibayangkan

agen xamthone plus palembang mengatakan...

hmm memang gak jauh beda sama politik.... intinya perlu

obat tradisional asam urat mengatakan...

gmn jdinya kalau politik di pengaruhi cinta
hehe

obat kanker prostat mengatakan...

cinta dalam hal politik ???
gmn ya ?

Business And Finance mengatakan...

dunia politik tak mengenal cinta

sewa genset mengatakan...

good posting gan :)

Obat Untuk Penyakit Bronkitis Secara Alami mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. . update terus ya
salam sehat dan sukses selalu. Terimakasih

Pengobatan Alami Insomnia mengatakan...

Mantap banget nih infonya sob, update terus ya
Salam sehat & Thank's

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Obat Herbal Alami Gondongan mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. .
Kami tunggu ya artikel terbarunya, salam sehat

Obat Herbal Beri-Beri Secara Tradisional mengatakan...

artikelnya nice banget gan. TOP deh
terimakasih

Obat Herbal Radang Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Artikel yang mantap & menarik gan. .
thank's ya, salam sehat

Obat Herbal Untuk Paru-Paru Basah Yang Alami mengatakan...

Informasi dan cerita yang disajikan menarik & bermanfaat banget gan. .
thank's

Obat Herbal Kanker Nasofaring Ekstrak Alami mengatakan...

Thank's gan atas informasi & beragam ceritanya,. menarik & bermanfaat
salam sehat

Obat Untuk Penyakit Kista Ginjal Herbal mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya.. menarik dan tentunya bermanfaat
thanks for sharing with us

Moviecamera21 mengatakan...

Buruan nonton diweb saya film2 terbaru
Subtitel indonesia, nonton gratis streaming bioskop online

Surabaya Mobil Sewa mengatakan...

Thanks for sharing "Cerita Calon Pendamping" , keep up the good work going.... I really enjoyed exploring your site. good resource.

Artikel Favorit dalam 1 minggu