Minggu, 19 Juli 2009

Bintang Bermuda

Kawasan yang sebaiknya dihindari karena banyak yang tak kembali ketika melewatinya. Hal yang menjadi sangat menyebalkan bagi penduduk desa Jayanusa karena harus memutari kawasan tersebut ketika hendak ke kota. Untuk melampiaskan kekesalan, penduduk pernah mencoba untuk membumihanguskan sebagian kawasan untuk dibuat jalan tetapi gagal. Penduduk tidak berdaya dan menjadikan Bintang Bermuda sebagai legenda.

Legenda yang menceritakan bahwa di kawasan Bintang Bermuda ada penjaga yang menakutkan bernama Pamong Kejora. Hal ini dikarenakan penjaga tersebut hanya memberi jalan ketika adanya cahaya bintang Kejora yang menyinari bagian pusat kawasan Bintang Bermuda tersebut. Penduduk mempercayainya karena memang setiap kejadian tersebut pasti akan ada seseorang yang kembali dari Bintang Bermuda yang menakutkan dan orang tersebut akan memberikan solusi bijak ketika desa dilanda sebuah masalah.

Desa Jayanusa sangatlah aman, tentram dan makmur. Tiada masalah yang tidak dapat diselesaikan dan tidak ada bencana yang menakutkan. Sehingga dapat dikatakan sebuah desa yang rukun dan harmonis.

Suatu hari, Rajamosa (seorang yang dihormati dan terpandang) merasa khawatir akan keadaan desa tersebut. Bagaimana perjalanan masa depan untuk desa yang rukun dan harmonis ini? Karena ada kemungkinan, kembali ke masa kekacauan sebagai akibat tidak mengenalnya perjalanan sejarah dan revolusi desa tersebut. Karena itu Rajamosa mengutus seorang pemuda (Pangjaya) yang pandai dan bijaksana untuk masuk ke kawasan Bintang Bermuda.

Rajamosa mengutus pemuda untuk masuk ke kawasan yang menakutkan? Inilah sebuah rahasia yang disimpan oleh orang yang pernah kembali dari Bintang Bermuda yaitu pintu masuk, jalan menuju pusat, dan kembali dari Bintang Bermuda. Dan di pusat Bintang Bermuda terdapat sebuah tugu Kejora, yang mana ketika tangan seseorang menyentuh tugu tersebut, maka seketika langit bagaikan layar yang menampilkan segala sesuatu yang hendak diketahui oleh pemilik tangan tersebut. Pada saat itu yang hendak diketahui Pangjaya adalah perjalanan sejarah negerinya, seperti yang ditanyakan Rajamosa kepada dirinya.

Langit seketika menggambarkan sebuah kerajaan yang dinamakan Purba Yamagara. Sebuah kerajaan lebih kurang 6.000 tahun yang lalu dan dipimpin oleh seorang ratu. Demi mempertahankan kerajaan dari serangan luar dan keturunannya, setiap tahun diadakan sayembara untuk memilih 3 jagoan. Jagoan yang akan menjaga serangan dari luar dan membuahi ratu dengan harapan menghasilkan calon keturunan ratu dengan benih jagoan.

Selanjutnya, langit menggambarkan sebuah kerajaan klasik Kilawesi yang umurnya lebih kurang 600 tahun. Sistim kerajaan yang bersifat dinasti atau keturunan. Pangeran yang akan melanjutkan tahta berasal dari permaisuri dan selir yang mana pada umumnya berjumlah banyak sehingga terjadi perpecahan dan perang istana.

Setelah bercerita tentang kerajaan Kilawesi maka sekarang memperlihatkan sebuah sebuah negara Silinada dengan sistim demokrasi yang terbentuk lebih kurang 60 tahun yang lalu. Sistem pemerintahan yang dipimpin oleh seorang kepala negara. Proses demokrasi ini terjadi dengan pemilihan 3 partai yang kemudian partai-partai tersebut mengusung 2 kandidat untuk dipilih menjadi seorang kepala negara. Dalam sistim yang dapat dikatakan maju ini, ternyata dalam perjalannya juga terjadi perang psikologi, bentrokan fisik antar pendukung, pembunuhan dan teror. Bahkan yang lebih ekstrim, melakukannya terhadap diri dan keluarga sendiri demi kemenangan dan kekuasaan.

Peristiwa yang seharusnya tidak terjadi karena telah berkembangnya sistem pemerintahan dan masyarakat manusia itu sendiri. Tapi inilah bukti nyata, yaitu karakter manusia terutama para elite politik yang menyebabkan demokrasi yang beradab dan berbudaya menjadi demokrasi yang biadab dan tidak berprikemanusian.

Matahari telah terbit dan saatnya Pangjaya itu pulang ke desanya, Jayanusa. Pemuda bijak tersebut tidak datang kembali ke Bintang Bermuda dan sedikit informasi yang diperoleh pada malam tersebut menjadi rahasianya dan bekal untuk memimpin desanya tersebut.

Anda tahu kenapa Pangjaya tidak pergi lagi dan merahasiakan apa yang diperolehnya? Rakyat adalah manusia yang cinta damai, jadi biarkanlah legenda itu tetap ada agar tidak disalah gunakan karena manusia juga merupakan makhluk yang tidak pernah puas. Bila keberadaannya diketahui dan disalah gunakan maka masa depan negeri ini akan terancam.

Sistim pemerintahaan apa yang digunakan oleh desa Jayanusa sehingga dikatakan sebuah desa yang rukun dan harmonis? Itulah misteri yang harus dipecahkan karena saya sendiri tidak tahu dimana keberadaan Desa Jayanusa dan kawasan Bintang Bermuda. Maafkan jika ada kesamaan nama dan tempat.

Enjoy, peace and love from Sukra.

Referensi photo: http://4.bp.blogspot.com/_x4brVBOy5sY/SIlHhK1MafI/AAAAAAAAAD8/Tt50whXa4j0/s1600/Super%2BNova.jpg

Related Posts by Categories



65 comments:

franky mengatakan...

cerita yang menarik..mantap

Sigit mengatakan...

pikiranku cerah bila mampir kesini..senyum deh

Bimasena mengatakan...

Btw itu fiksi apa nyata mas?

kakve-santi mengatakan...

yap,, ini masih dalam kerancuan fiksi atau tahayul...

zener_lie mengatakan...

@bimasena : fiksi itu adalah cerita yang tidak terjadi alias dibuat-buat

@kakve-santi: bukan kerancuan fiksi atau tahayul tapi memang mencoba hal yang baru dengan cerita2x seperti ini.

ridwan171 mengatakan...

klo dibikin film bagus sob..... ai ntar jadi pemainnya yah...hheheheh

/rid mengatakan...

Alloh yang mengatur semua aspek mahluknya dengan caraNya sendiri yang sangat misterius untuk diartikan oleh akal Manusia

ROSMANA APOLLA PUTERA mengatakan...

seperti "Segitiga Bermuda" aja mas...

agoez3 mengatakan...

Cerita yang sangat menarik kang. Kalau dibuat komik atau film pasti sangat bagus tuhm bisa dapet Grammy Award tuh:) Semangat!!!

goceng mengatakan...

wah...wah...postingan yang menarik...trus apa hubungannya segitiga bermuda ama bintang bermuda

Linda Belle mengatakan...

kirain nyata zen..ternyata legenda ya...ato cerita buatan kamu ndiri??

Tips PDA mengatakan...

ceritanya menarik n gambarnya keren...

suzhu BITES mengatakan...

ini cerita legenda beneran yaks? klo ini fiksi wuihh...keren amat bro! kayak lagi baca bukunya JK Rowling yg ngejelasin mitos ini itu. hmm..kayaknya punya bakat dh! lanjutkan kali aja jadi JK Rowling Indonesia.

Indonesia pasti bisa!!!

dafit mengatakan...

tambah pengunjung blog anda

rental mobil murah mengatakan...

@ goceng : kakak beradik. segitiga bermuda anak ke-3 dan bintang bermuda anak ke-5. :D

pasang iklan gratis tanpa daftar mengatakan...

kaya' cerita legenda ya, diceritain kakek nenek ya ???

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Kisah yang menarik sobat...

naninund.is.me mengatakan...

waww,..
berbakat jadi penulis nih kayaknya Gan,.. ;)

zatya baja item mengatakan...

wew..dr awal baca kirain beneran.. tp seru critana sob...lanjutttttt

nadahima mengatakan...

bang tuker link yuk sama nada
hihih

makacih bang

yuli mengatakan...

cerita bagus banget uey ...

Dwi mengatakan...

mantab sob ceritanya, ditunggu cerita selanjutnya

budi mengatakan...

segitiga bermuda memang masih misteri buat semua kalangan termasuk umat muslim

stop dreaming start action mengatakan...

Terimakasih artikelnya sangat membantu bagi semua pembaca, semoga bermanfaat
Salam Action

Informasi yang menarik adalah informasi yang membuat pembacanya mendapatkan manfaat darinya.
Semoga informasi anda menjadi salah satunya.


Stop Dreaming Start Action
Bisnis Internet Marketing

Kocak mengatakan...

Keren ceritanya tapi rasanya fiksi bercampur takhayul yah mas..

peluang investasi mengatakan...

mantap ceritanya
mengena juga pesannya
terima kasih
(dimanakah Bintang Bermuda itu?

Rusli Zainal Sang Visioner mengatakan...

baru pernah denger nih tentang bintang bermuda.. ditunggu kelanjutannya ya :D

PakBol mengatakan...

wah dah ada 3 bermuda sekarang bintang bermuda, ntar apa lagi yach??? Indonesia Bermuda..hehehehe

Azim mengatakan...

Nice story :)

Bisnis Internet mengatakan...

Terimakasih sharingnya semoga bermanfaat bagi semua pembaca.
Ngobrol seputar bisnis online

Astaga.com Lifestyle on the Net

tomo mengatakan...

segitiga bermuda kan harusnya dijauhi kang

mimi holliday mengatakan...

I think you should post now. Its being a long time to read from your latest posts here.Please add more valuable post for us.

wayan tulus mengatakan...

Info yang bermanfaat sob...Mohon bantuannya dalam kontes SEO Hosting Profesional Indonesia yang Murah

Pulsa Elektrik Murah , Bisnis Pulsa Elektrik, Voucher Elektrik Murah, Master Dealer mengatakan...

yah memang cerita ini menjadi cerita yang misterius sampai sekarang ini

Blogger Tutorial, Berita Hot, Info Internet, Bisnis Online mengatakan...

sangat misterius

Komputer Teknologi mengatakan...

wah ceritanya misterius juga yah

Coretan Imtihan mengatakan...

saya sering membutuhkan waktu yg cukup lama untuk memahami cerita2 dlm blog ini. Apa kira2 yg hendak disampaikan. Termasuk memahami cerita "bintang Bermuda". Saya masih blm menangkap dgn jelas pesan yg disampaikan

Nikmaya John mengatakan...

Baca2 aza, ikuti alur cerita.. Tapi gak mudeng, hehe,,,

uefa mengatakan...

Ada Segitiga bermuda, ternyata dlm cerita ini ada Bintang Bermuda

Nikmaya John mengatakan...

Tetap menjadi misteri,,,

Iklan gratis tanpa daftar mengatakan...

moga2 aza gakpernah lewat situ yah,,, heheh

kanker mengatakan...

pikiranku cerah bila mampir kesini..

Technology Informasi mengatakan...

Kisah yang menarik tw

busana muslim mengatakan...

wahh ceritanya bagus

obat tradisional batuk berdarah mengatakan...

tulisannya kyenn

obat alami gagal ginjal mengatakan...

kisah atau legenda yang ada di masyarakat kita selalu berisi petuah,wisdom yang merupakan nilai luhur bangsa kita.bagaimana dengan pintarnya orangtua dulu meracik cara mendidik anak2 mereka dengan berbagai kisah dan legenda seperti itu..

agen sbobet mengatakan...

ini ceritanya dongeng apa bener ada gan?.

Toko Ace Maxs mengatakan...

Informasi yang disajikan diwebsite ini bermanfaat banget gan. . thank's ya
Jangan lupa mampir balik

Obat Kolesterol Tinggi Tradisional mengatakan...

Terimakasih ya gan untuk semua informasinya. .
Nice juga desain blognya. . sukses terus

Obat Tradisional Demam Tifoid Pada Anak mengatakan...

Ijin nyimak nih gan. . mantap banget artikelnya
jangan lupa mampir balik ya, Sukses

Obat Herbal Disentri Alami Terbaik mengatakan...

Mantap dan keren banget nih artikelnya. . informasinya juga bermanfaat
Thank's ya gan, salam sehat

Obat Untuk Penyakit Gondok Beracun Tradisional Alami mengatakan...

Mantap infonya. . nice desain artikelnya
TOP deh, update terus ya, thank's

Obat Untuk Penyakit Bronkitis Secara Alami mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. . update terus ya
salam sehat dan sukses selalu. Terimakasih

Pengobatan Alami Insomnia mengatakan...

Mantap banget nih infonya sob, update terus ya
Salam sehat & Thank's

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Obat Herbal Alami Gondongan mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. .
Kami tunggu ya artikel terbarunya, salam sehat

Obat Herbal Beri-Beri Secara Tradisional mengatakan...

artikelnya nice banget gan. TOP deh
semoga bermanfaat, terimakasih

Obat Herbal Penyempitan Pembuluh Darah Ekstrak Alami mengatakan...

artikelnya menarik banget gan. .
thank's ya, semoga bermanfaat

Obat Herbal Radang Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Artikel yang mantap & menarik gan. .
thank's ya, salam sehat

Obat Herbal Untuk Paru-Paru Basah Yang Alami mengatakan...

Informasi & cerita yang disajikan sangat menarik dan bermanfaat gan. .
thank's ya

Obat Herbal Kanker Nasofaring Ekstrak Alami mengatakan...

Thank's infonya gan. . semoga bermanfaat

Obat Herbal Sakit Kepala Ampuh mengatakan...

Mantap banget gan infonya..

Obat Herbal Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah mengatakan...

semoga cerita menarik dan informasi yang disajikan bermanfaat ya gan. .
terimakasih

Obat Untuk Penyakit Kista Ginjal Herbal mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya.. menarik dan tentunya bermanfaat
thanks for sharing with us

Moviecamera21 mengatakan...

Mari buruan gabung ke moviecamera21.com
Banyak filem-filem terbaru yang di sediakan di sini jamin seru dan tidak mengecewakn teman-teman semua.
buran gabung www.moviecamera21.com
Dan banyak filem-filem keluar terbaru 2016 yang sudah di tayang kan ke bioskop kami buruan gabung teman...
https://www.moviecamera21.com


Makasih

Artikel Favorit dalam 1 minggu