Sabtu, 25 Oktober 2008

Manusia Karakter Kerbau

Bukan sulap, bukan sihir. Ini adalah sebuah kenyataan yang tidak dapat dipungkiri keberadaannya terutaman di Indonesia. Aneh tapi nyata, manusia karakter kerbau sulit untuk disembuhkan, ada juga semakin merajalela. Bagaimana muncul manusia karakter kerbau dan bagaimana mengatasinya?

Karakter kerbau adalah sebuah karakter yang merujuk kapada sifat yang ada pada diri kerbau yaitu bodoh, malas, keras kepala, tidak disiplin. Manusia karakter kerbau berarti manusia yang ... Bener khan yang namanya bodoh, malas makin dewasa makin merajalela. Coba kalo tidak ada paksaan untuk mencari uang, bisa-bisa tidur atau bermain seharian. Hahaha.

Munculnya karakter kerbau ini haruslah ditarik benang merahnya yang merujuk kepada evolusi manusia secara global (global human evolution). Hasil penelusuran memperlihatkan, manusia yang dasarnya menganut budaya daratan yang memiliki pekerjaan sebagai petani.

Petani identik dengan budak atau hamba (zaman dulu) oleh kaum feodalis, kolonialis, dan imperialis. Diawali dengan rasa takut terhadap suatu kesalahan, menyebabkan manusia hanya melakukan suatu pekerjaan saat diperintah atau dicambuk. Salah akan mengakibatkan sesuatu yang lebih fatal, lebih aman tidak melakukannya. Karena proses yang cukup lama maka munculah sifat pasif (malas), tidak mau berpikir (bodoh), pekerjaan hanya sebagai kewajiban yang menjadi rutinitas, berakhir dengan percaya akan tahayul, dan mudah dieksploitasi oleh provokator. Sikap yang berkembang atara lain masa bodoh, tidak peduli, keras kepala.

Untuk mengatasinya, ada di tangan manusia itu sendiri dan jangan pernah untuk meminta, melainkan menciptakan suatu peluang untuk merubah kondisi ke arah yang lebih baik. Menciptakan peluang dimulai dengan membangun diri sendiri yang aktif, peduli, haus belajar, berpikir secara logika, rasio dan faktor lainnya.

Ada di tangan manusia itu sendiri berarti memotivasi diri dan mengalahkan musuh utama yaitu diri sendiri. Dimulai dengan mengenal siapa saya dengan senantiasa terus belajar, dan menghukum "budak" yang ada di dalam diri pribadi. Jadikan diri sebagai orang sukses yang berarti dapat berdiri tanpa orang lain, dan jadikan orang lain bergantung padanya.

Langkah untuk menciptakan peluang yaitu perbaiki sikap dalam suatu pekerjaan. Pada umumnya, dunia ini penuh dengan perihal "menjilat" atasan atau majikan, yang bermakna mengemis atau mengutang untuk perbaikan status sosial, ekonomi dengan cara memamfaatkan rasa kasihan orang lain. Pada kenyataan, secara tidak sadar, hal tersebut adalah promosi semu dan hidup dalam kendali orang lain.

Ada sebuah peribahasa Tiongkok, "semangat banteng menerobos langit" (niu qi chong tian) yang bermakna menciptakan dunia atau kondisi baru.

Ciptakan karakter atau semangat banteng dan lakukan visualisasi dhamma protection vajra bahivara (yamataka) yaitu menanam semangat untuk memerangi kebodohan, kepasifan, kematian, godaan iblis, bencana; dan menemukan jati diri, hati yang bersih dan bijak.


Enjoy, peace and love from Sukra.

Referensi photo:
http://aguwija.files.wordpress.com/2008/05/mls.jpg
http://www.tibetan-museum-society.org/java/images/shop/sbs049b-1.jpg

Related Posts by Categories



126 comments:

ario saja mengatakan...

yup... jangan sampe jadi orang malas kaya kebo

Nunung Mulyani mengatakan...

hehehehe bener juga tuh, berguna buat introspeksi.... :)

Anonim mengatakan...

jangan sampai jadi manusia kebo, dan itu gambar yang tertera bukan kebo?, dewa ?.

zener_lie mengatakan...

gambarnya adalah gambar yamataka dan memang bukan kerbau tapi banteng.

nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular mengatakan...

thanks atas infonya yah

mashoni mengatakan...

setuju dengan artikel di atas...intinya kita sebagai manusia jangan malas seperti kerbau yang cuma bisa maKAn dan malas bekerja kecuali di pecut..........

Coretan Imtihan mengatakan...

kerbau itu kuat. Jadi masih ada sisi baik dari karakter kerbau, hehehe....

agen xamthone plus batulicin mengatakan...

mmzzz..
jdi sadar diri nih
hehhehe
makasih ya atas informasinya

Nikmaya John mengatakan...

Wah jangan sampai kita menjadi manusia berhati kerbau ya gan,,,

Iklan gratis tanpa daftar mengatakan...

Mending jadi manusia berhati hati aza gan,, hehe

obat herbal penyakit batu ginjal mengatakan...

salut buat anda

obat herbal penyakit gagal ginjal kronis mengatakan...

salam blogger,mampir yal

obat herbal ambeien wasir mengatakan...

thanks atas postingannya bermutu sekali

obat herbal kolesterol tinggi mengatakan...

nice post gan.salam kenal

obat herbal kanker payudara mengatakan...

jangan sampe jadi orang malas kaya kebo

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

hehehehe bener juga tuh, berguna buat introspeksi

obat herbal kanker otak mengatakan...

thanks atas infonya yah

obat herbal kanker hati mengatakan...

setuju dengan artikel di atas

obat herbal kanker hati mengatakan...

intinya kita sebagai manusia jangan malas seperti kerbau

obat herbal kanker rahim serviks mengatakan...

Wah jangan sampai kita menjadi manusia berhati kerbau ya gan,,,

obat tradisional asma mengatakan...

ga smua teori tnt kerbau itu bener gan.....

obat tradisional kolesterol mengatakan...

ya kalau menurut teori ini c jangan sampai d jadi kaya kerbau...
malas ga bakal bisa maju.....

obat ambeien tradisional mengatakan...

thx untuk sharingnya yang ini gan...
kalau malas kaya kerbau ya mana bisa maju...

obat tradisional kanker payudara mengatakan...

kerbau itu memang malas tapi punya tenaga yang kuat sayangnya harus dipecut dulu aja...

obat tradisional stroke mengatakan...

yang punya karakter seperti kerbau ga bakal bisa maju dan berkembang...
kalau mau sukses harus seperti semut yang selalu bekerja...
mantap.....

obat penurun kolesterol mengatakan...

hahahaha...masa sih shio kebo ampe semalas itu...

obat penurun kolesterol mengatakan...

info yg bermanfaat nie bt shio kerbau..

obat herbal kanker hati mengatakan...

belum berarti shio kerbau malas asal ada niat semua bs diraih.

obat leukimia mengatakan...

bermanfaat bngt.

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

nice post,thx ya bro..goodluck.!

obat tradisional gagal ginjal mengatakan...

thx buat sharenya...

obat hiv aids mengatakan...

untuk menciptakan peluang yaitu perbaiki sikap dalam suatu pekerjaan setuju banget ne...

obat tradisional kista mengatakan...

kalau mau maju jangan mengandalkan kemampuan untuk menjilat atasan atau majikan tapi tingkatkan kemampuan dan skill supaya bisa dilihat lebih baik lagi kinerjanya...

obat sinusitis mengatakan...

kesuksesan ada di tangan diri kita sendiri untuk memotivasi diri kita sendiri agar bisa berkembang dan maju.

obat penyakit ginjal mengatakan...

jangan sampai kita memiliki karakter seperti kerbau yang malas, bodoh, dan keras kepala...
thx buat infonya....

obat herbal stroke mengatakan...

yup... jangan sampe jadi orang malas kaya kebo

obat gagal ginjal mengatakan...

bermanfaat bngt.

obat herbal hiv aids mengatakan...

thx buat sharenya...

obat herbal kista mengatakan...

yang punya karakter seperti kerbau ga bakal bisa maju dan berkembang...
kalau mau sukses harus seperti semut yang selalu bekerja...
mantap.....

obat herbal sinusitis mengatakan...

info yg bermanfaat nie bt shio kerbau..

obat herbal kanker serviks mengatakan...

sore gan,numpang share ya..

obat paru paru basah mengatakan...

menurut saya gak semua shio kerbau itu malas.

obat gondok mengatakan...

shio kerbau istrinya bnyk ya kaya di film sun go kong hehehe.

obat lupus mengatakan...

untung di keluarga aku gak ada yg shio kerbau hahahaha.

obat miom mengatakan...

bermanfaat jg nie,thx gan infonya.!!!

obat alami batu ginjal mengatakan...

wah bahaya juga kalau ada orang berkarakter kerbau ne...
gimana mau maju..

obat tradisional tbc mengatakan...

makasih uda share infonya ya gan...

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

kalau bisa kita jangan sampai memiliki karakter kerbau yang keras kepala dan pemalas....

obat jantung koroner mengatakan...

harus bisa memotivasi diri sendiri dan berjuang agar tidak berkelanjutan memiliki sifat kerbau..

obat herbal kanker prostat mengatakan...

Langkah untuk menciptakan peluang yaitu perbaiki sikap dalam suatu pekerjaan. "menjilat" atasan atau majikan, yang bermakna mengemis atau mengutang untuk perbaikan status sosial, ekonomi dengan cara memamfaatkan rasa kasihan orang lain harus dihindari...

obat trigliserida mengatakan...

berguna buat introspeksi diri nie...

obat lemah jantung mengatakan...

setuju dengan artikel di atas,mantab,,...!!

obat jantung bengkak mengatakan...

kerbau itu kuat. Jadi masih ada sisi baik dari karakter kerbau,tp jgn liat sisi negatifnya aja hehe,,..

obat jantung bocor mengatakan...

jangan sampai jadi manusia kebo deh bro kita hahahaha...

obat flek paru paru mengatakan...

nice post gan,lanjutkan..

obat herbal ginjal mengatakan...

berguna buat introspeksi diri nie

obat herbal batu ginjal mengatakan...

setuju dengan artikel di atas,mantab

obat herbal tbc mengatakan...

berguna buat introspeksi

obat hepatitis b mengatakan...

mantab

obat herbal jantung koroner mengatakan...

bermanfaat jg nie

obat batu empedu mengatakan...

makasih ya buat sharenya...

obat herbal kanker darah mengatakan...

jangan sampai kita punya karakter kerbau...
bisa bahaya tuh..

obat herbal kanker hati mengatakan...

kerbau itu kuat. Jadi masih ada sisi baik dari karakter kerbau..
sayangnya untuk bekerja memang harus dipecut dulu..

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

kalau malas seperti kerbau bagaimana bisa maju dalam kehidupan...

obat lupus mengatakan...

dalma hidup ya ga boleh seperti kerbau,,,,
nice article....

obat miom mengatakan...

semoga kita semua tidak mempunyai karakter seperti kerbau yang malas...

obat trigliserida mengatakan...

kalau seperti kerbau mana bisa maju???susah juga kalau kaya kerbau...

obat jantung bengkak mengatakan...

selain malas kerbau juga masih mempunyai sisi positifnya kuat..

obat jantung bocor mengatakan...

mantap artikelnya, memotivasi diri agar jangan seperti kerbau...

obat flek paru paru mengatakan...

artikel yang bagus untuk introspeksi diri....
semoga bisa bermanfaat untuk semuanya...
salam blogger..

xamthone plus mengatakan...

berguna buat introspeksi.... :)

obat asam urat mengatakan...

yup jgn males kaya kebo hehe.

obat diabetes mengatakan...

kebo,kebo jgn males donk hahahaha..

obat darah tinggi mengatakan...

kebo gede dibadan sih,pantes aja malas xixixixi....

obat asma mengatakan...

thx deh bro infonya.

obat kanker prostat mengatakan...

yup... jangan sampe jadi orang malas kaya kebo

obat kanker kelenjar getah bening mengatakan...

Langkah untuk menciptakan peluang yaitu perbaiki sikap dalam suatu pekerjaan.

obat herbal batu empedu mengatakan...

bisa bahaya tuh.

obat herbal leukimia mengatakan...

setuju dengan artikel di atas

obat kanker paru paru mengatakan...

jangan sampai kita punya karakter kerbau

xamthone plus mengatakan...

wah repot juga kalau punya karakter kerbau ya...

Obat tradisional asam urat mengatakan...

maksih ya bro buat infonya...
jadi interospeksi diri ne...

obat tradisional diabetes mengatakan...

nice post..

obat tradisional keputihan mengatakan...

bisa disembuhkan asalkan orang itu sadar dan mau berubah...
mantap,,....

obat tradisional darah tinggi mengatakan...

Menciptakan peluang dimulai dengan membangun diri sendiri yang aktif, peduli, haus belajar, berpikir secara logika, rasio dan faktor lainnya...
setuju banget....

obat sakit kepala mengatakan...

aku gak mao shio kerbau,,,hehe..

obat kolesterol mengatakan...

kenapa jg shio kerbau diblng males,,gak bgt jg akhh....

obat wasir mengatakan...

mitos aja akkhhh gan...

obat kanker mengatakan...

katanya kalo babi jg males jg ya..

obat herbal kanker payudara mengatakan...

gak semua shio kerbau males jg kali ya??

obat kanker serviks mengatakan...

katanya kalo babi jg males

obat herbal radang paru paru mengatakan...

Langkah untuk menciptakan peluang yaitu perbaiki sikap dalam suatu pekerjaan

obat herbal gondok mengatakan...

Menciptakan peluang dimulai dengan membangun diri sendiri yang aktif, peduli, haus belajar, berpikir secara logika, rasio dan faktor lainnya...

obat penyakit lupus mengatakan...

yup... jangan sampe jadi orang malas

obat herbal miom mengatakan...

Langkah untuk menciptakan peluang yaitu perbaiki sikap dalam suatu pekerjaan

xamthone mengatakan...

setuju dengan artikel di atas...

obat herbal asam urat mengatakan...

nice post

obat herbal diabetes mengatakan...

katanya kalo babi jg males jg ya

obat herbal darah tinggi mengatakan...

Langkah untuk menciptakan peluang yaitu perbaiki sikap

obat herbal asma mengatakan...

Menciptakan peluang dimulai dengan membangun diri sendiri yang aktif, peduli, haus belajar, berpikir secara logika, rasio dan faktor lainnya

obat stroke mengatakan...

kasian ya yg bershio kerbau dicap jelek hahahaha,,,^-^,,

obat herbal gagal ginjal mengatakan...

ksian bngt deh..

obat hiv mengatakan...

untung dikeluarga aku gak ada yg shio kerbau hahahaha,,,!!!!..

obat kista mengatakan...

ayo tetep semangat yg shio kerbau.

obat herbal sinusitis mengatakan...

lanjutkan artikel tentang shio yg laiinya ya bro.

obat tbc mengatakan...

ditunggu artikel menarik yang lainnya

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

maju terus kerbauuu!!

obat hepatitis mengatakan...

bermanfaat jg nie,thx gan infonya.!!!

obat jantung koroner mengatakan...

belum berarti shio kerbau malas asal ada niat semua bs diraih.

obat herbal kanker prostat mengatakan...

siapa bilang kerbau malas? yang ngebajak sawah kerbau atau manusia??

obat herbal sakit kepala mengatakan...

lanjutkan artikel tentang shio yg laiinya ya bro

obat herbal kolesterol mengatakan...

ditunggu artikel menarik yang lainnya

obat herbal wasir mengatakan...

bermanfaat jg nie

obat herbal kanker mengatakan...

kasian ya yg bershio kerbau dicap jelek hahahaha,

obat kanker payudara mengatakan...

ditunggu artikel menarik

obat ginjal mengatakan...

Karakter kerbau adalah sebuah karakter yang merujuk kapada sifat yang ada pada diri kerbau yaitu bodoh, malas, keras kepala, tidak disiplin. Manusia karakter kerbau berarti manusia yang ... Bener khan yang namanya bodoh, malas makin dewasa makin merajalela. Coba kalo tidak ada paksaan untuk mencari uang, bisa-bisa tidur atau bermain seharian. Hahaha.

obat ginjal mengatakan...

Karakter kerbau adalah sebuah karakter yang merujuk kapada sifat yang ada pada diri kerbau yaitu bodoh, malas, keras kepala, tidak disiplin. Manusia karakter kerbau berarti manusia yang ... Bener khan yang namanya bodoh, malas makin dewasa makin merajalela. Coba kalo tidak ada paksaan untuk mencari uang, bisa-bisa tidur atau bermain seharian. Hahaha.

obat batu ginjal mengatakan...

masa sehh??

obat tbc mengatakan...

ohh gto ya gan.

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

berguna buat introspeksi.... :)mantab.

obat hepatitis mengatakan...

menambah wawasan tentang shio.

obat jantung koroner mengatakan...

Bukan sulap, bukan sihir.

obat herbal kanker prostat mengatakan...

cerita yg super top.

obat batu empedu mengatakan...

super top nie cerita.

obat leukemia mengatakan...

shio kerbau dibilang males,hehehe..

agen xamthone plus mengatakan...

sippp....

Artikel Favorit dalam 1 minggu