Kamis, 29 Mei 2008

Tangan Kharisma Seorang Pemimpin Bangsa

Negara Indonesia sedang dalam krisis dan membutuhkan sepasang tangan untuk memimpin bangsa ini keluar dari masalahnya. Siapakah yang memiliki tangan berkharisma tersebut dan mengakhiri krisis ini?

Sebelum berlanjut tentang tangan seorang pemimpin, kita lihat sejenak tentang syarat untuk seorang pemimpin. Seorang pemimpin harusnya memiliki prestasi, performa bagus, hati baik dan tindakan benar. Hal ini dikarenakan seseorang yang tidak memiliki prestasi maka ia tidak dapat dipercaya dan tidak dapat berbuat sesuatu untuk merubah negara ini. Performa menunjukan lugas, tidak urakan dan tidak mencela pemimpin lainnya. Memiliki hati baik berarti memikirkan rakyat dan dapat mengambil keputusan bijaksana. Tindakan benar menjadikan diri siap melakukan apapun juga demi perbaikan negeri ini. Ketiga hal ini dibutuhkan karena untuk perbaikan negeri ini tentu harus ada tindakan yang berani, pengorbanan yang sangat menyakitkan, menerima berbagai resiko yang ada.

Tangan kharisma seorang pemimpin bangsa yaitu kekuatan yang dimiliki dari setiap jarinya.

  • Ibu jari menunjukan jujur, bersih, peduli yang menjadi kekuatan dan penopang segala tindakan yang ditempuh.
  • Telunjuk, disiplin dan mampu memberikan perintah, dimana merupakan keputusan mutlak yang harus dilaksanakan.
  • Jari tengah, memiliki pendidikan tinggi, penengah dan pandangan jauh ke depan. Keputusan yang diambil adalah bijaksana, tepat, tidak ragu-ragu dan harus mengenai sasarannya.
  • Jari manis, menjadi teladan dalam perkawinan dan keluarga. Menjadi contoh dan menjadikan negara yang beradab bukan biadab.
  • jari kelingking, jelas akan musuh-musuhnya dan sahabatnya. Menyingkiran segala penghambat dalam proses perbaikan atas krisis ini seperti KKN.

Selain jari-jari pada tangan tentu ada telapak tangan, dimana berfungsi untuk memberikan kehangatan, kepercayaan, dan cinta kepada negeri ini.

Akhir kata, pemimpin bangsa tidak hanya presiden, mari bersama dalam satu hati untuk membangun negeri ini. Enjoy, peace, and love.

Referensi photo:
http://www.radio-utopie.de/wp-content/uploads/2008/03/die-erde-in-der-hand.jpg

Related Posts by Categories



3 comments:

Anonim mengatakan...

Betul sekali.. Mari bangun negeri ini karena kita semua adalah pemimpin untuk diri kita sendiri... Jadi, tunjukanlah karyamu yang dapat mensejahterakan serta mengharumkan bangsa dan negara dan bukan hanya bisa membakar ban di tengah jalan.....
Peace... :-)

lowongan kerja mengatakan...

Pemimpin yang besar adalah pemimpin yang mau dikritik....

Vision Jazz mengatakan...

siapa pun itu harus bisa merubah negara ini yang kacau...

Artikel Favorit dalam 1 minggu