Minggu, 14 Maret 2010

Keakhlakan

Manusia berakhlak sejati
Menyembunyikan keakhlakannya
Manusia berakhlak palsu
Memamerkan gaya keakhlakannya

Manusia berbajik sejati
Tidak mewariskan pekerjaannya
Manusia berbajik semu
Berlaram gigih meperlakukan pekerjaannya

Manusia berprikemanusian
Tidak mementingkan kepentingan pribadi
Manusia mendengungkan berprikemanusian
Berlenggok gagah membela kebenaran

Ketika manusia terbelenggu
Pranata dalam kesopanan
Ia terjebak dalam kemunafikan
Menuding marah tentang kezaliman
Runtuhlah kepanutannya
Awal terkancahnya kegalauan

Manusia munafik
Keakhlakan terpupus
Kebajikan terlena
Kemanusiaan terabai
Keadilan terlalai
Kebenaran ternoda
Runtuhlah kepercayaannya
Dasar terbentuknya kemalangan

Pengetahuan prediksi masa mendatang
Hanya sebuah fenomena hiasan keabsahan
Terbelenggu dalam rekayasa kebohongan
Sesungguhnya hanya sebuah presepsi yang samar

Seorang sejati
Kejatian dalam kebijaksanaan
Hanya inti, dasar utama dari kesahajaan
Bukan kulit, ragam dari ketenaran
kebijaksanaan adalah pahala
keakhlakan merupakan amanah

Diilhami dari pengertian, pejabaran,secara bebas dan spontan dari Bab 38 Dao De Jing(Lao Zi 580SM ~ 500 SM)

“Mencari persamaan dan menerima perbedaan adalah dualitas karakter peragu dan pelobi. Dalam sesuatu keputusan kebenaran bersama, bukan kebijaksanaan yang berakhlak mulia.”

“Seorang yang berakhlak sejati, tentu berprilaku dinamis terkendali adalah rangkaian pahala dalam amanah untuk pembelajaran generasi penerusnya.”

Enjoy, peace and love from Sukra

Related Posts by Categories



186 comments:

BIG SUGENG mengatakan...

Akhlaq adalah sesuatu yang baik yang sudah melekat pada diri seseorang dan untuk megerjakannya tanpa harus berfikir lebih dahulu. Jadi tidak ada pamrih dan tidak dibuat2 karena sudah melekat pada dirinya. Itulah pengertian akhlak menurt saya.

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

udah lama nih kita gak sua kang :)

hape mengatakan...

panjang gan..hehe

Blogger Indonesia mengatakan...

salam blogger..

Birthday Party Supplies mengatakan...

nice info sob, success for all

Sebar Iklan Baris Gratis Radhityanotes.com mengatakan...

syairnya mantab banget mas. pas jika disajikan saat ini, saat banyk orang mendengung2 kan tentang moral dan akhlak yg baik, padahal mereka sendiri tak beraklak.

Salam

Andrik Sugianto

julianusginting mengatakan...

saya sangat menyukai gambar elangnya mas..sungguh kalo dipikir-pikir sesuai dengan tulisannya

kado ulang tahun mengatakan...

hhmmmm... aku berahlak sejati ga yah..., mudah2an

Dimas mengatakan...

kunjungan perdana gan, blognya sudah saya follow klo berkenan follow balik ya...

negeriads.com solusi berpromosi mengatakan...

akhlaqul karimah adalh dambaan setiap orang

grosir baju muraH mengatakan...

aku termasuk gak ya ?
semuga aku termasuk orang yang berakhlak baig

NegeriAds.com Solusi Berpromosi mengatakan...

puisi yg okey banget

info berita terbaru mengatakan...

puisinya bisa saya save dulu mas ? :)
bagus neh,,

bisnis online rahasia dahsyat | leader street mengatakan...

berakhlak sejati memang harapan semua org, agar bahagia dlm hidup...artikel menarik master

mohon dukungan di kontes "bisnis online rahasia dahsyat"

shared lifestyle mengatakan...

luar biasa puisinya, saya jd sadar diri...ma kasih. buat lagi yah..nnt sy dtg membacanya

Salam kenal
Shared Lifestyle

extreme webz mengatakan...

mengharukan puisinya, saya jd terkagum-kagum nih...menarik sekali

visit my site
extreme webz

Jorbyn mengatakan...

blog yng bgus..keep share sob

inge / cyber dreamer mengatakan...

mampir... ijin ambil gambar
sekalian kenalan dan follow ^^

Pasa Firaya, ST mengatakan...

Berkunjung menjalin relasi dan mencari ilmu yang bermanfaat. Sukses yach ^_^

toko online mengatakan...

apakah aku sudah berakhlak mulia???

Album Lagu mengatakan...

bagus amat mas puisinya

Ipah mengatakan...

mantab! :)

Ide Gokil mengatakan...

berarti tuk menjadi manusia berakhlaq yg baek itu musti bersifat fleksibel ya? lebih mementingkan kepentingan umum ketimbang kepentingan pribadi

addreview mengatakan...

luar biasa.... indonesia bangkitlah...

busanA musliM mengatakan...

aku pengen jadi manusia yang berakhlak baik

teak garden furniture manufacturer mengatakan...

puisis yang inspiratif, akhlak yang baik harus di miliki. amin. Ulum

Bali Villa mengatakan...

hmmm....mudah-mudahan aq termasuk manusia yang berahlak....amien

salam
Bali Villa

rumah dijual mengatakan...

bener..panjang..

cumberland hotel london mengatakan...

Akhlak yang baik bisa dilihat dari penerimaan orang kepada kita.

Nikmaya John mengatakan...

Menurut saya pendidikan yang paling penting dan harus dimengerti oleh anak2 adalah akhlak,,,karena ini senagai pondasi unuk menjalani perjalanan hidup

Iklan gratis tanpa daftar mengatakan...

Ya akhlak lebih penting dari ilmu apapun,,,

xamthone plus mengatakan...

yapz,, memang betul sekali akhlak adalah faktor utama yang menunjang kehidupan kita....

obat penyakit tipes mengatakan...

Dengan ahklakul karimah insya allah perjalanan hidup akan indah nan terang...

obat herbal kanker hati mengatakan...

Dengan ahklak lah orang bisa menilai kita....

jelly gamat mengatakan...

sipp dech.....
semoga kita semua termasuk manusia yang berahklak,,,,
aminn

agen xamthone plus bekasi mengatakan...

cipp,, karena keindahan fisik adalah sementara dan klo keindahan akhlak bisa dibawa dan tidak mudah hilang

Data Mobile Phone mengatakan...

udah lama nih kita gak sua kang

Blackberry Curve 8520 Reviews mengatakan...

saya sangat menyukai gambar elangnya mas..

Tahitian Noni Juice mengatakan...

puisinya bisa saya save dulu mas ? :)

kanker mengatakan...

puisinya bisa saya save dulu mas ?

Technology Informasi mengatakan...

mampir... ijin ambil gambar
sekalian kenalan

Nokia N8 mengatakan...

udah lama ane gag berkunjung kesini gan

Nokia 700 mengatakan...

mengharukan puisinya

TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia mengatakan...

bener banget,,,
skrg dah banyak org muna

TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia mengatakan...

wallahualam..

Professional Indemnity Insurance mengatakan...

Akhlaq adalah sesuatu yang baik yang sudah melekat pada diri seseorang

Business And Finance mengatakan...

saya sangat menyukai gambar elangnya mas..

Life Stlye mengatakan...

semoga kita semua termasuk manusia yang berahklak

jual mobil bekas mengatakan...

hhmmmm... aku berahlak sejati ga yah..., mudah2an, amin

Bank mengatakan...

klo aq gag bisa nilai ahklaku ndri hehehe

Free Downloads Games mengatakan...

mantap mas bro artikelnya keren

Gaming Servers mengatakan...

wah ane termasuk gag yah nie

Racing News mengatakan...

kutunggu kunjungan baliknya mas

Small Business Financial Crisis mengatakan...

keindahan fisik adalah sementara dan klo keindahan akhlak bisa dibawa

busana muslim mengatakan...

tulisan yang baik

obat tradisional batuk berdarah mengatakan...

pengent sekali punya akhlak yg baik

obat herbal mengatakan...

muantab buanget dah kata2nya....
begitu menusuk kedalam relung kalbu...

obat batu ginjal alami tradisional mengatakan...

keren ne puisinya...

obat tbc alami tradisional mengatakan...

kata-katanya sangat bermakna gan..
keren...

obat kanker kelenjar getah bening alami tradisional mengatakan...

semoga kita semua bisa dibilang manusia yang berakhlak

obat jantung koroner alami tradisional mengatakan...

Akhlak yang baik bisa dilihat dari pandangan orang terhadap kita...

obat kanker prostat herbal mengatakan...

ditunggu post selanjutnya ya...
sukses terus.....

xamthone plus mengatakan...

salam blogger.

obat asam urat mengatakan...

panjang gan..hehe

obat diabetes mengatakan...

puisi yg okey banget

obat darah tinggi mengatakan...

berakhlak sejati memang harapan semua org, agar bahagia dlm hidup...artikel menarik master

mohon dukungan di kontes "bisnis online rahasia dahsyat"

obat asma mengatakan...

luar biasa puisinya, saya jd sadar diri...ma kasih. buat lagi yah..nnt sy dtg membacanya

pengobatan herbal batu empedu mengatakan...

Seorang yang berakhlak sejati, tentu berprilaku dinamis terkendali adalah rangkaian pahala dalam amanah untuk pembelajaran generasi penerusnya.
setuju banget ne..

pengobatan alami kanker darah mengatakan...

puisinya keren..

pengobatan alami kanker hati mengatakan...

postnya keren ne, puisinya juga bagus..

pengobatan alami kanker paru-paru mengatakan...

tx ya uda share puisi-puisi yang bagus...

pengobatan herbal lupus mengatakan...

mempunyai akhlak sejati memang harapan semua org, agar bisa bahagia dlm hidup

xamthone plus mengatakan...

syairnya mantab banget mas

obat asam urat mengatakan...

naiz poem bro..

obat diabetes mengatakan...

poem without words

obat darah tinggi mengatakan...

share lagi donk puisi2 indahnya..

obat asma mengatakan...

Akhlak yang baik bisa dilihat dari penerimaan orang kepada kita.

obat sakit kepala mengatakan...

siang gan,salam kenal??

obat kolesterol mengatakan...

izin nyimak bro??

obat wasir mengatakan...

berakhlak menurut saya bs jg menolong org tanpa pamrih..tulus dan ikhlas.

obat kanker mengatakan...

keren tuh bro puisi.

obat herbal kanker payudara mengatakan...

dalem bngt puisinya..

jual obat miom mengatakan...

nice article

jual obat trigliserida mengatakan...

Seorang yang berakhlak sejati, tentu berprilaku dinamis terkendali adalah rangkaian pahala dalam amanah untuk pembelajaran generasi penerusnya..
ijin copas ya...

jual obat jantung bengkak mengatakan...

luar biasa sekali puisinya,...
maknanya sangat mendalam..

jual obat jantung bocor mengatakan...

semoga kita semua bisa menjadi manusia yang berakhlak....

jual obat flek paru-paru mengatakan...

salam sukses selalu buat blognya...

obat stroke mengatakan...

aku termasuk orang yg berakhlak gak ya gan...?

obat herbal gagal ginjal mengatakan...

salam blogger bro??

obat hiv mengatakan...

luar biasa puisinya,mantab...

obat kista mengatakan...

menarik sekali bro...

obat herbal sinusitis mengatakan...

Dengan ahklak lah orang bisa menilai sikap dan kepribadian kita...!!

obat herbal kanker serviks mengatakan...

Dengan ahklak lah orang bisa menilai sikap dan kepribadian kita...!

obat paru paru basah mengatakan...

salam blogger bro?

obat gondok mengatakan...

aku termasuk orang yg berakhlak gak ya gan...

obat lupus mengatakan...

salam blogger bro?

obat miom mengatakan...

Seorang yang berakhlak sejati, tentu berprilaku dinamis terkendali adalah rangkaian pahala dalam amanah untuk pembelajaran generasi penerusnya..
ijin copas ya...

agen xamthone mart mengatakan...

nice share....

Obat tradisional asam urat alami mengatakan...

Mencari persamaan dan menerima perbedaan adalah dualitas karakter peragu dan pelobi..mau jadi karakter seperti apa kita ini???

obat tradisional diabetes alami mengatakan...

jadilah seorang yang berakhlak sejati sehingga perilaku bisa dinamis terkendali...

obat tradisional keputihan alami mengatakan...

mantep ne sharenya...
semoga kita semua bisa menjadi orang yang berakhlak...

obat tradisional darah tinggi alami mengatakan...

kebijaksanaan adalah pahala
keakhlakan merupakan amanah...
jadi jangan lupa akan dua hal penting ini....

obat asma tradisional alami mengatakan...

semoga saja keakhlakan bisa dimiliki oleh semua orang....

obat kolesterol tradisional alami mengatakan...

jangan mementingkan diri sendiri, kita harus mementingkan kepentingan orang banyak..

obat alami ambeien wasir tradisional mengatakan...

nice share..

obat kanker payudara tradisional alami mengatakan...

janganlah menjadi manusia munafik karena keakhlakan akan terpupus....

obat stroke alami tradisional mengatakan...

Seorang yang berakhlak sejati,akan berprilaku dinamis terkendali...
nice artikel..

obat ginjal mengatakan...

kunjungan dimalam hari,biz makan hehe,,,

obat batu ginjal mengatakan...

berakhlak memang patut dijalankan...

obat tbc mengatakan...

berakhlak pasti mempunyai budi pekerti.

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

ciri-ciri org berakhlak ntu seperti apa sih??

obat hepatitis mengatakan...

bgs nie gan infonya.

xamthone plus mengatakan...

jangan mementingkan diri sendiri,

obat asam urat mengatakan...

kita harus mementingkan kepentingan orang banyak.

obat diabetes mengatakan...

jadilah seorang yang berakhlak sejati

obat darah tinggi mengatakan...

semoga kita semua bisa menjadi orang yang berakhlak.

obat asma mengatakan...

kebijaksanaan adalah pahala

obat gagal ginjal tradisional alami mengatakan...

nice post...

obat herbal alami hiv aids mengatakan...

kita pasti bisa jadi orang yang berakhlak...
maju terus..

obat kista mengatakan...

seseorang yang berakhlak tentu saja bisa berprilaku teratur,,,,
teruskan karyanya..

obat sinusitis alami mengatakan...

kebijaksanaan dan keikhlasan pasti bisa didapat.....

obat ginjal mengatakan...

salam blogger, keep posting...
nice article...

obat jantung koroner mengatakan...

keakhlakan,,puisi yg bgs bngt!

obat herbal kanker prostat mengatakan...

manusia itu memang harus berakhlak.

obat batu empedu mengatakan...

dizaman skrg org yg berakhlak susah bro.

obat leukemia mengatakan...

tetep semangatkan kata berakhlak bro!

agen xamthone plus mengatakan...

dahsyat bro.

obat sakit kepala mengatakan...

tetep semangatkan kata berakhlak bro

obat kolesterol mengatakan...

ciri-ciri org berakhlak ntu seperti apa

obat wasir mengatakan...

kita harus mementingkan kepentingan orang

obat kanker mengatakan...

jadilah seorang yang berakhlak

obat herbal kanker payudara mengatakan...

teruskan karyanya..

obat stroke mengatakan...

janganlah menjadi manusia munafik karena keakhlakan akan terpupus

obat herbal gagal ginjal mengatakan...

setuju banget ne

obat hiv mengatakan...

keakhlakan merupakan amanah...

obat kista mengatakan...

ciri-ciri org berakhlak ntu seperti apa sih?

obat sinusitis mengatakan...

Menurut saya pendidikan yang paling penting dan harus dimengerti oleh anak2 adalah akhlak,,,

obat penurun kolesterol mengatakan...

Manusia berakhlak sejati
Menyembunyikan keakhlakannya
Manusia berakhlak palsu
Memamerkan gaya keakhlakannya,aku suka bngt cerita ini.

obat herbal kanker hati mengatakan...

manusia memang perlu berakhlak bro.

obat leukimia mengatakan...

bgs!!

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

semangat aj deh..

obat ginjal mengatakan...

Manusia berakhlak sejati
Menyembunyikan keakhlakannya
Manusia berakhlak palsu
Memamerkan gaya keakhlakannya

obat batu ginjal mengatakan...

aku berahlak sejati ga yah..., mudah2an, amin

obat tbc mengatakan...

kita harus mementingkan kepentingan

obat hepatitis mengatakan...

karena keindahan fisik adalah sementara dan klo keindahan akhlak bisa dibawa dan tidak mudah hilang

obat jantung koroner mengatakan...

janganlah menjadi manusia munafik

obat herbal kanker serviks mengatakan...

Manusia berbajik sejati
Tidak mewariskan pekerjaannya
Manusia berbajik semu
Berlaram gigih meperlakukan pekerjaannya

obat paru paru basah mengatakan...

puisinya mantab bngt tuh gan.

obat gondok mengatakan...

keren abiz deh puisinya.

obat lupus mengatakan...

salut bngt.

obat miom mengatakan...

mantab ya gan.

obat trigliserida mengatakan...

Manusia munafik
Keakhlakan terpupus
Kebajikan terlena
Kemanusiaan terabai
Keadilan terlalai
Kebenaran ternoda
Runtuhlah kepercayaannya
Dasar terbentuknya kemalangan.

obat lemah jantung mengatakan...

puisinya bisa saya save dulu mas ? :)

obat jantung bengkak mengatakan...

hihihihihi,,,,keren deh.

obat jantung bengkak mengatakan...

wawwwww,,,,,menarik bngt...

obat jantung bocor mengatakan...

simple.

obat flek paru paru mengatakan...

menarik ya bro.

agen guavita terkenal mengatakan...

really nice.. keep posting ya :)

Flash card can talk mengatakan...

Informasi yang bagus gan sangat menarik dan bermanfaat

Khasiat Ace Maxs mengatakan...

Terimakasih gan atas infonya. . sukses untuk blognya
salam sehat

SEHAT ALAMI mengatakan...

Terimakasih ya atas infonya gan. . sukses terus

Pengobatan Alami Kolesterol Tinggi mengatakan...

Pagi gan. . salam sehat dan tetap semangat ya menjalankan aktivitasnya
update terus info terbarunya, kami tunggu

Pengobatan Alami Batuk Berdarah mengatakan...

Semoga informasi yang disajikan bisa bermanfaat ya gan. .
nice desainnya, sukses terus
Thank's

Obat Step Pada Anak mengatakan...

Thank's ya gan atas infonya. . Mantap banget desain blognya.
Salam sehat

Obat Tradisional Demam Tifoid Pada Anak mengatakan...

Ijin nyimak nih gan. . mantap banget artikelnya
jangan lupa mampir balik ya, Sukses

Obat Herbal Disentri Alami Terbaik mengatakan...

Mantap dan keren banget nih artikelnya. . informasinya juga bermanfaat
Thank's ya gan, salam sehat

Obat Herbal Infeksi Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Mantap banget gan infonya. . update terus ya
semoga bermanfaat.

Obat Untuk Penyakit Bronkitis Secara Alami mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. . update terus ya
salam sehat dan sukses selalu. Terimakasih

Obat Varikokel Tanpa Operasi mengatakan...

Terimakasih infonya. .
semoga bermanfaat dan sukses terus ya gan

Pengobatan Alami Insomnia mengatakan...

Mantap banget nih infonya sob, update terus ya
Salam sehat & Thank's

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Obat Herbal Alami Gondongan mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. .
Kami tunggu ya artikel terbarunya, salam sehat

Obat Herbal Beri-Beri Secara Tradisional mengatakan...

artikelnya nice banget gan. TOP deh
semoga bermanfaat, terimakasih

Obat Herbal Penyempitan Pembuluh Darah Ekstrak Alami mengatakan...

artikelnya menarik banget gan. .
thank's ya, semoga bermanfaat

Obat Herbal Radang Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Artikel yang mantap & menarik gan. .
Thank's ya, salam sehat

Obat Herbal Untuk Paru-Paru Basah Yang Alami mengatakan...

Artikel yang menarik gan . update terus ya
salam sehat

Obat Herbal Kanker Nasofaring Ekstrak Alami mengatakan...

Thank's infonya gan. . semoga bermanfaat

Obat Herbal Sakit Kepala Ampuh mengatakan...

Mantap banget gan infonya..

Obat Untuk Penyakit Usus Buntu Secara Herbal mengatakan...

informasi dan ceritanya menarik gan. . update terus ya
terimakasih

Obat Herbal Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah mengatakan...

semoga cerita menarik dan informasi yang disajikan bermanfaat ya gan. .
terimakasih

Obat Herbal Untuk Urat Syaraf Kejepit Alami mengatakan...

Good job gan. . artikelnya menarik
tahnk's ya

Obat Untuk Penyakit Keloid Secara Tradisional mengatakan...

Nice gan artikelnya. . update terus info terbarunya

Obat Herbal Untuk Jantung Bengkak Alami dan Aman mengatakan...

makasih telah berbagi. . mampir balik ya gan

Obat Encok Herbal mengatakan...

Artikel yang sangat bagus gan.. isinya menarik banget
terimakasih ya telah berbagi

Obat Untuk Penyakit Kista Ginjal Herbal mengatakan...

Artikel yang sangat keren gan.. thanks ya telah berbagai dengan kami
salam sehat dan sukses selalu

Sewa Mobil Surabaya mengatakan...

saya terkesan dengan kata kata ini Seorang sejati Kejatian dalam kebijaksanaan Hanya inti, dasar utama dari kesahajaan Bukan kulit, ragam dari ketenaran
kebijaksanaan adalah pahala keakhlakan merupakan amanah

Artikel Favorit dalam 1 minggu