Senin, 16 Februari 2009

Free


"I wish I knew how it would feel to be free
I wish I could break all the chains holding me
I wish I could say all the things that I should say
Say 'em loud, say 'em clear
For the whole wide world to hear


I wish I could share all the love that's in my heart
Remove all the bars that keep us apart
And I wish you could know how it feels to be me
Then you'd see and agree
That every man should be free"


Merupakan bagian dari lirik lagu Free yang dirilis oleh Lighthouse Family pada tahun 2001 dan merupakan salah satu lagu kesukaan dan menjadi inspirasi saya.

Setiap manusia menginginkan kebebasan, tapi pada kenyataan untuk memperolehnya sangatlah sulit. Hal ini mungkin dikarenakan manusia telah terikat dalam sebuah keadaan seperti pekerjaan atau kewajiban untuk memenuhi suatu kebutuhan. Pada akhirnya manusia hanya bisa bermimpi dan tidak melakukan apa-apa.

Saat ini saya masih belajar bagaimana memperoleh kebebasan tersebut. Semua hal memerlukan proses dan saya belum mencapai titik hasil tersebut. Tapi inilah kata mereka yang percaya sudah mendapatkan kebebasan tersebut:

  • Jadilah diri sendiri dan bukan orang lain.
  • Mendengarkan untuk memperbaiki bukan mengubah menjadi orang lain.
  • Jangan peduli apa kata orang selama anda yakin akan keputusanmu.
  • Berdikari dan berbagi sahabatmu.
Hal yang sulit menurut saya, walaupun banyak orang mengatakan itu suatu yang mudah. Tapi bukti nyata banyak hal terjadi tanpa disadari:
  • Banyak yang tidak puas akan pribadinya sehingga mencoba untuk menjadi seperti orang lain tanpa menyadari pengetahuan dan kemampuannya.
  • Sangat mudah terperdaya akan hal bodoh dan tak masuk logika karena tidak mau belajar dan menginginkan segala sesuatunya didapat dengan instant.
  • Penyesalan datangnya belakangan dan selalu disesali. Padahal pada kenyataan bila keputusan yang diambil berdasar pada keputusan pribadi sendiri maka ia akan belajar dan berusaha menyelesaikan dengan segenap kemampuannya. Kegagalan merupakan bagian dari resiko jadi tidak dapat dikatakan sebagai penyesalan
  • Manusia adalah makhluk sosial yang berarti membutuhkan orang lain. Membutuhkan bukan berarti ketergantungan sehingga tanpa keberadaan orang lain menyebabkan dirinya berada dalam status quo. Maksud lain jadikan pribadi sebagai seseorang yang dibutuhkan keberadaannya oleh orang lain bukan seseorang yang membutuhkan keberadaan orang lain.
Kebebasan adalah impian setiap orang. Kebebasan didapat bukan dari orang lain melainkan dari diri sendiri. Kenali, perbaiki dan jadi yang terbaik untuk diri sendiri maka anda akan bebas utnuk berkreasi dan orang lain akan mendukung anda.

Kebebasan,
bukan berarti manusia super
bukan juga liar tidak terkendali.
Lepas dari belenggu
kebodohan, kesengsaraan,
dan bayang-bayang diri sendiri
yang tiada kepastian,
ketakutan dalam kegelapan.
Membimbing sesama manusia
lebih komunikatif dan peduli
jadilah pemimpin dan teladan.


Enjoy, peace and love from Sukra.

Referensi photo:
http://www.prelovac.com/vladimir/wp-content/uploads/2008/02/pic_financial_freedom_girl.jpg



Related Posts by Categories



95 comments:

bisnisway mengatakan...

talking bout freedom and it's true tidak semua orang Indonesia mempunyainya... salam merdeka!

Senoaji mengatakan...

meredekkaaaa juga... UNITE! [hayahhh!!!]

YST mengatakan...

freedom....???
always be your self...

Yasmara.id mengatakan...

Ya iyalah, masa jadi orang lain, mana bisa. Be our self, or we lose our soul

belajar dan berbagi mengatakan...

MERDEKAA... hehehe..

free your soul(halah)hehe

G mengatakan...

free free free... asyik :D

azwinner mengatakan...

bebas tapi sopan (kaburrrr)

Digital Baca mengatakan...

Kebebasan haruslah di iringi dengan sikap menghargai orang lain.
Merdeka........

BIG SUGENG mengatakan...

bebas bukan berarti bebas sebebas-bebasnya kan? kebebasan kita dibatasi kebebasan orang lain
Jadilah diri sendiri, tapi tidak cuek bebek

melati mengatakan...

yang susah dan sering dilupakan orang adalah... bebas tanpa mengganggu orang lain...

mocca_chi mengatakan...

merdeka itu sama dengan bebas?

rasanya ga terlalu wkwkwk

boykesn mengatakan...

Bebas. Kebebasan yang diinginkan adalah kebebasan dalam keterbatasan sebagai mahluk sosial

Rakhmat mengatakan...

Kebebasan itu penting... tapi jangan jadikan kebebasan jadi berbuat sesuka hati... tetap ada aturan tetaplah berpegang di jalan yang benar dan tetaplah jadi diri sendiri. Be Your Self.

Mawar mengatakan...

di indonesia sangat sulit mendapatkan kebebasan.dibilang udah merdeka tapi kenyataannya belum.....(Tanya kenapa)

Itik Bali mengatakan...

Tes..tes..
Coba komentar ahh
beneran gak sih ni blog U comment I follow??
he..he

Merdeka!!

HoneyBUZZin mengatakan...

Saya rasa kalau mahu mengecapi apa itu kebebasan..kita seharusnya membebaskan diri kita dari fikiran yang negatif...
Be contented with life...be forgiving..always be yourself...jadi diri sendiri..bukan orang lain.
Salam

yulia mengatakan...

Bebas sih bebas tp jangan sampai kebablasan, and bebas juga harus bertanggung jawab ^^

nirmana mengatakan...

klo aku setiap saat aku bisa membantu orang lain , aku merasa bebas...., wualah...sok bgt!!

tapi mang gitu, free...legaaaa aja rasanya klo habis bantu orla tuh :D

' Li ' mengatakan...

keren uyyy...nice posting ner...

bunda 4zka mengatakan...

Hemm...
mmg setiap org pasti dong menginginkan kebebasan :)

Dhe mengatakan...

^_^

renspandy mengatakan...

yg FREE emang lebih enak....

Tawara Family mengatakan...

kebebasan dgn cara lebih menghargai yg lain..
bebas tapi ada aturan nya..

Tawara Family mengatakan...

kebebasan dgn cara lebih menghargai yg lain..
bebas tapi ada aturan nya..

IjoPunkJutee mengatakan...

nyang ini gw gak bakalan jiplak (plagiat) orang gw gak mudeng babar blass bahasa para bule jew....

Plagiat = bangsat...!!!!

Rio Sembilan mengatakan...

merdeka? harus donk!!!

banggundul mengatakan...

coba nanti dengerin lagunya dulu!!!!!

Dewa mengatakan...

I Want to break free....

Fanda mengatakan...

Setuju. Karena pd hakikatnya manusia diciptakan sebagai makhluk yg bebas.

Kafe Lnard mengatakan...

hehe..
kalo g sih lebih merhatiin lirik lagunya..
bisa aja bro ngepas gitu sama topiknya.. :D

Game_Lover mengatakan...

Bebas asalkan tertib dan pada jln yg benar...!

chacha mengatakan...

bebas yang bertanggung jawab, bebas dengan iman! =D

Tips Kecantikan mengatakan...

kebebasan adalah free mind.....tanpa batas

Miss Anna mengatakan...

kebebasan yang bertanggung jawab akan membawa banyak pikiran positif

Girls Corner mengatakan...

yes im free.......all people should be free....no one could be change

masakan kita mengatakan...

:) kabur...hohoho,,,

Wong Slawi mengatakan...

yang penting smangat aja Deh...
Salam kenal..
kunjungan perdana Nih..?

Sekolah Pramugari mengatakan...

Selamat Siang... Apa kabar..?

duniamaya98 mengatakan...

kebebasan bersyarat yang dalam artian bebas tanpa melanggar hak bebas orang lain.

Linda Belle mengatakan...

waaa...I love this song
the lyric is great!!

Prince_Andre mengatakan...

yahh.. under control :)

MARKET VALUE mengatakan...

Your Blog is fantastic, congratulations, I will return more times, drop :) smile 4u
http://gladyaregita.blogspot.com/
http://marketvaluer.blogspot.com/

Erik mengatakan...

Yups setuju banget, kebebasan adalah dari diri sendiri

MooChenk mengatakan...

cuyyy...pd dsrnya ga ada tuh yg namanya kebebasan dimuka bumi ini...semuanya terikat dan terkunkung oleh ketetapan dan ketentuan Sang Maha...

mel_anie mengatakan...

wedew bener yah shoutmix mu lagi elol pren? pantesan dari tadi pas kubuka blogmu kok?!? shoutmix nya ga kebuka biar di refresh jg sama aja!! sayang aku juga masih newbie pren jadi g tau gimana ngatasinya...udah nanya para blogger yang ahli tah?

budiawanhutasoit mengatakan...

i want to break free kata Queen..
Merdekaaaa! hehe

Andi mengatakan...

Freedom................ free ur soul and mind..^_^

www.katobengke.com mengatakan...

MERDEKA>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
MERDEKA.....................
itu salah satu hak yang harus kita dapatkan...................

Fallen Angels mengatakan...

jadi diri sendiri emang yang terbaik ya broo..

free download mp3 mengatakan...

be yourself, that's a freedom

anyway, can we exchange link??i've added ur link at my blog, u can check at http://detailzsoft.blogspot.com/2008/07/link-teman-temanku.html

please link back

rumah lina mengatakan...

pengen bebas ... manusiawi, tapi pastinya ada norma2 ya...

Kepingan Hati mengatakan...

Just do all the Best in your life !!!
Keep spirit...!!

didiet mengatakan...

freedom kalo kata itu jadi ingat film perempuan berkallung surban yg menceritakan kurang bebasnya anak2 cewek untuk mendapat pengetahuan

Secret 4 SEO mengatakan...

Nih puisi alsi buatan sendiri ? wew mantap2 dah

treen mengatakan...

yang jelas udah bebas komen di sini

Kristina Dian Safitry mengatakan...

kemarin daku dah kesini. tapi inet ku koneksinya sedang manja. hari ini juga gitu.sampai aku gk bisa eksis BW nih. bete deh..

Sekarani mengatakan...

merdeka euy......

My Journey mengatakan...

merdeka udah bisa lancar ngenetnya hehe...

Lyla mengatakan...

boleh bebas asal masih dalam jalurnya... jalur helm kaliii... hehehe...

SebuahBlog mengatakan...

Bebas dan tetap pada batasan-batasan tertentu..Karena biar bagaimanapun, kita tetap harus memperhatikan dampak dari kebebasan tersebut terhadap orang lain.

Cece™ mengatakan...

Mantaaaap...
bebas bertanggungjawab.

~smile4u~

cik siti penguin mengatakan...

makna kebebasan berbeda untuk setiap orang. =)

dev mengatakan...

goooooodddd.he..
mudah2an kebebasan menjadi salah satu perhatian pemerintah indonesia kedepannya ya..
terus berbagi untuk besama mas..

dev mengatakan...

goooooodddd.he..
mudah2an kebebasan menjadi salah satu perhatian pemerintah indonesia kedepannya ya..
terus berbagi untuk besama mas..

Ask Ms Recipe mengatakan...

Very heart felt poem, with a lot of many meanings.

Balisugar mengatakan...

Merdeka sekali merdeka tetap merdeka

Echi mengatakan...

i want to be free !!!

Imam Wahyudi mengatakan...

tambah rame aja nih bro.
Conciously free
Free to choose
Free to act
Free to serve
Free to give

Couldn't agree more

apisz mengatakan...

im free 4 U... muahahhaha..lalalalala


(^_^)

Rumah Islami mengatakan...

kebebasan sebenarnya bermata dua... di satu sisi kita lepas dan di sisi lainnya kita menjadi terikat...

atau mungkin kita bebas namun orang lain menjadi terikat?...

Ocim mengatakan...

wah makin maknyus aja nich respondnya ...

Dhe mengatakan...

wahhh!! freee ^^
jadi keingat lagu fav baru-kuh

Souljah - i'm free *hehehehe..*

Atca mengatakan...

merdeka
sekali merdeka
tetepppp
merdeka...hehehheh

Rayza mengatakan...

I want to break free.... Yeaahh....
I'm stuck with my work...

deeya mengatakan...

love it

- Kha - mengatakan...

Nice post...

feeL FREEEEE... ehehehehe... ^___^v

Free ur'self so U can free d' otherz..

- Kha - mengatakan...

lagu'na mank ngna bgtz yaah.. aQ sring dgr lgu itu dr dLu, 'n aQ ska bgtz.. tp tyuz trang nii br ptama x liad clipz'na... keyen bgt yaah clipz'na...

tkadang mank freedom tu kta yg ma'aL yaah.. ciye'eLaah.. NgeQ..

Barumbung mengatakan...

Aku suka bangat lagunya....lagu ini sering aku dengerin ketika bloging atau ngenet...pokoknya asyik deh..kayaknya kita sehati deh...he..he..he..

hery mengatakan...

bagus tuh lagunya, itu jaman2 g masih sma :) ternyata artinya juga dalam dulu g dengarnya ga nyadar :D

rudee mengatakan...

rudee joined on free.. (walah bahasa apa itu... )tapi intinya rudee juga pengen free.. hehehe

ayah aza izan mengatakan...

mas bisa tukeran link ga..

belajar wordpress mengatakan...

mantep tenan

Ratusan Web Adsense Siap Pakai mengatakan...

ngikut aja dech

hendro mengatakan...

nice post makasih ya infonya im back again

nita mengatakan...

berkunjung bebs....

Jack mengatakan...

Berkunjung mas... salam kenal.

Johan wijaya mengatakan...

take me out :)

andi mengatakan...

alow salam kenal

Sexsual Healty mengatakan...

memang kebebasan hal yg penting gan dlm hidup ini

biaya sumur bor mengatakan...

kebebasan tanpa batas diiringi dengan normalitas yang ada itu namanya free

Obat Herbal Untuk Mengobati TBC Kelenjar Terbaik mengatakan...

Good job gan,. mantap banget artikelnya
update terus ya, terimakasih

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Obat Herbal Beri-Beri Secara Tradisional mengatakan...

artikelnya nice banget gan. TOP deh
terimakasih

Obat Herbal Radang Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Artikel yang mantap & menarik gan. .
thank's ya, salam sehat

Obat Herbal Untuk Paru-Paru Basah Yang Alami mengatakan...

Informasi dan cerita yang disajikan menarik & bermanfaat banget gan. .
thank's

Artikel Favorit dalam 1 minggu