Selasa, 10 Juni 2008

Harus Bisa

Tahun 1998 bulan Februari, ketika SMP inilah pertama kali saya mengenal sosok SBY ini. Dimana ia adalah seorang yang sederhana dan memperhatikan setiap orang yang ingin mengenalnya.

Sepuluh tahun telah berlalu, siapa sangka ia telah menjadi seorang Presiden RI yang ke 6. Siapa sangka pula, sosok presiden ternyata tidak melupakan saya yang hanya merupakan rakyat kecil biasa. Dimana ia selalu menanyakan perkembangan pendidikan saya, dan hingga sampai mengirimkan buku yang berjudul "Harus Bisa" dimana didalam buku tersebut tertera:

Untuk ananda Zener Sukra
"Semoga senantiasa sukses"
SB Yudhoyono
28 Mei 2008

Untuk rasa terima kasih walaupun secara tidak lansung, saya mencoba membaca isi buku yang diberikannya dan berusaha memahami apa yang terkandung di dalam buku tersebut. Setelah membaca buku tersebut, akhirnya saya mengerti dan ingin mempromosikan buku tersebut. Walaupun jujur, saya kurang menyukai mempromosikan buku yang memiliki gambar sosok tokoh politik karena takut dianggap pro pihak tertentu.

Buku ini yang berjudul "Harus Bisa" dan merupakan catatan harian Dr. Dino Patti Djalal, Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Buku ini menceritakan tentang apa yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin, dimana dipotret dari gaya dan seni kepemimpinan, pengambilan keputusan, dan tindakan presiden SBY. Buku yang sangat menarik karena saat ini Indonesia memang sangat membutuhkan pemimpin dan ilmu kepemimpinan.

Buku ini dibagi atas beberapa topik yang merupakan dimensi kepemimpinan Presiden yaitu memimpin dalam krisis, memimpin dalam perubahan, memimpin rakyat dalam menghadapi tantangan, memimpin tim dan membuat keputusan, memimpin di pentas dunia, memimpin diri sendiri. Dari beberapa topik ini pembaca akan diajak untuk lebih mengenal sosok Presiden dan melihat hasil suatu solusi dari permasalahan yang pernah menimpa bangsa ini. Dimana, hampir tiada literatur yang dapat membimbing kita untuk mengikuti, menganalisa, memilah permasalahan, dan memutuskan apa yang menjadi solusinya.

Akhir kata, hendaknya buku ini dibaca oleh segenap anak bangsa terutama para pemimpin bangsa dan generasi muda. Karena Indonesia tidak hanya ingin menjadi "a normal country with normal leaders" sehingga dibutuhkan "extraordinary leaders for an extraordinary country." Dikutip dari buku "harus bisa."

Enjoy, peace and love.

Related Posts by Categories



2 comments:

happy3kids mengatakan...

Saya sendiri belum baca bukunya, tapi mengenai sosok SBY paling tidak beliau sedikit bicara banyak bertindak. Pusing juga melihat begitu banyak balon Presiden RI entah mana yang betul-betul berhati putih. Saya cuman bisa berdoa semoga Allah swt memberi rakyat Indonesia pimpinan yang ikhlas memimpin bangsa dan semoga ke depan Indonesia lebih baik

Moviecamera21 mengatakan...

Mari buruan gabung ke moviecamera21.com
Banyak filem-filem terbaru yang di sediakan di sini jamin seru dan tidak mengecewakn teman-teman semua.
buran gabung www.moviecamera21.com
Dan banyak filem-filem keluar terbaru 2016 yang sudah di tayang kan ke bioskop kami buruan gabung teman...
https://www.moviecamera21.com


Makasih

Artikel Favorit dalam 1 minggu