Sabtu, 27 Desember 2008

Alat Pencari Jodoh

Benda yang cocok sebagai hadiah natal dan tahun baru untuk yang sedang mencari jodoh. Benda ini akan mengeluarkan bunyi jangkrik ketika tangkainya digoyangkan (benda yang seperti tabung tersebut berputar). Jadi akan sangat menarik perhatian, jangankan lawan jenis, pribadi dan bahkan anak kecil saja bisa tertarik.

Kenapa kusebut alat pencari jodoh? Tidak percaya coba saja putarkan benda tersebut terus-menerus. Ketika semakin cepat putarannya berarti emosi anda sedang meluap, dan jika berhenti berarti anda pegal atau sedang terpana melihat seseorang (biasanya wanita cantik atau cowo tampan). Hahaha.

Benda yang lucu oleh profesor dari Jepang digunakan sebagai alat aplikasi untuk menjelaskan kepada anak-anak tentang konsep fisika dasar. Hebat khan. Saya jadi berpikir dahulu ketika sekolah konsep fisika dasar hanya bisa dalam imajinasi atau eksperimen dengan menggunakan benda-benda yang sangat mahal.

Hal yang membuat saya tertarik, mengapa benda tersebut bisa mengeluarkan bunyi? Apakah pengaruh angin ketika benda berputar? Ternyata salah karena benda seperti tabung ketika saya pegang dan benda yang seperti tusukan sate ketika saya putar ternyata juga mengeluarkan bunyi. Hmmm......

Ok untuk jawabannya: Bunyi timbul karena adanya gesekan antara tali dengan tusuk sate tersebut. Gesekan tersebut menimbulkan getaran yang berarti juga memiliki sebuah frekuensi. Getaran akan dibawa lewat tali menuju tabung tersebut diimaginasikan dengan gelombang longitudinal. Perlu diketahui juga zat padat seperti tali adalah penghantar gelombang yang baik dibandingkan dengan udara.

Gelombang yang dihantarkan akan masuk ke dalam tabung yang diimajinasikan bagaikan pipa organa terbuka. Kemudian gelombang tersebut beresonansi dengan udara sehingga dihasilkan bunyi atau rayuan yang menarik perhatian. Coba saja jika tidak percaya.

Itulah prinsip kerja alat pencari jodoh. Suara yang menarik perhatian dengan prinsip fisika dasar, dan emosi pribadi yang menyatakan kekaguman sehingga lupa apa yang sedang dilakukan.

"Fenomena alam tak pernah habis untuk digali dan dicari kebenarannya".

Enjoy, peace and love from Sukra.

Related Posts by Categories



23 comments:

Johanas mengatakan...

Oh ni yah ,yang pake konsep fisika segala .Kalau tau Fisika bisa buat carri jodoh ,gw rajin belajar deh .... huahahahaha

rio-sembilan mengatakan...

hah.. ada-ada aja ya..

Laisya mengatakan...

wew...ternyata ini toh tulisannya... :D
hayah... mendingan lu buat lagi deh tulisan "tips mencari jodoh" hehehe...

kaboooorrrrrrrrrrrrr......

komen donk d blog gw :D

Indohub.net mengatakan...

Ada ada saja

Imam Santoso mengatakan...

buka biro jodoh saja bang.http://imamsantoso13.blogspot.com/

airlangga89 mengatakan...

Salam kenal.. good blog... :)

elhaidar mengatakan...

owalah!!!!!!!!!!!
menarik,ilmiah dan rasional.
visiting me at
http://elhaidar.wordpress.com/

Nakavana Maniezzthaa... mengatakan...

beli dimana? atau bisa tolong bikinin ga? aq pesen donk... =P

Ombung ( ^ ; ^ )v mengatakan...

mmm... awalnya aq ga begitu nyambung dg postingan kali ini. tp setelah aq telaah, aq bisa menyimpulkan bahwa posting kali ini emang bener2 "CERDAS"

ujang mengatakan...

SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH

hrm mengatakan...

wah boleh dicoba dong

imamnic mengatakan...

Hahaha
Susah memang ngelawan bung pakar ini. Semuanya disukralize menjadi topik yang menarik

Selamat tahun baru bung !!

alanis mengatakan...

wahh.. --"
cari jodoh pake fisika dasar..

gw gak pinter fisika brarti gak pinter cari jodoh --"

Jevandra Putra Raden mengatakan...

oalah...mantab untuk buka biro jodoh :D

MooChenk mengatakan...

cuyyyy...pesen 2o biji alatx..
xixixiiii...

Wisata Seo Sadau mengatakan...

Mante juga nih alat.. baru tau kalo ada alat kayak gini

Echi mengatakan...

kirain beneran ada alatnya boro udah semangat hahahah...

xamthone plus mengatakan...

owhh jadi begitu ..
knapa alat ini di sebut'' alat pencari jodoh

Agen xamthone plus surabaya mengatakan...

hehe... pake itu ya alatnya...

emang ampuh gan???

Agen xamthone plus solo mengatakan...

hmm... bisa aja...

tpi konsep fisika kdang" bnr jga sih!

agen bola online mengatakan...

haha ada ada aja nih..

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Moviecamera21 mengatakan...

Mari buruan gabung ke moviecamera21.com
Banyak filem-filem terbaru yang di sediakan di sini jamin seru dan tidak mengecewakn teman-teman semua.
buran gabung www.moviecamera21.com
Dan banyak filem-filem keluar terbaru 2016 yang sudah di tayang kan ke bioskop kami buruan gabung teman...
https://www.moviecamera21.com


Makasih

Artikel Favorit dalam 1 minggu