Minggu, 14 Februari 2010

Imlek di Hari Valentine 2010

Tok...tok...tok... Ero bangun...bangun...(dengan nada terburu-buru)

Apa sihhh... dibukanya pintu dan surpriseee.... Gong Xi Fat Cai dari kami berdua (Aji dan Ilu) dan happy valentine. Btw tadi ada gadis cantik memberikan kamu bunga dan cokelat. Cie cie cie.

Dasar kalian, jelas-jelas aku belum punya pacar dan sibuk cari uang bagaimana bisa ada penggemar. Btw, terima kasih dan Gongxi Xinnian,Wanshi Ruyi juga. Jika kalian tidak memberi ucapan, lupa aku hari ini adalah hari raya imlek serta hari valentine. Hihihi...

Btw any-way. Kok Ero bisa lupa bahwa hari ini tahun baru imlek, terus kenapa balasnya dengan Gongxi Xinnian, Wanshi Ruyi bukan Gong Xi Fat Cai, dan terakhir kenapa kedua tangan dikepal bukannya jabat tangan saja?

Aku (Ero) lupa karena sibuk mencari uang demi semangkok nasi dan segemgam intan. Kedua, karena tidak tertulis pada kalender. Maklum bukan made in Indonesia. Dan memang kenyataan bahwa istilah tahun baru imlek 2561, hanya tercantum di kalender salinan buatan Indonesia . Hal tersebut terjadi karena rekayasa persepsi oleh para tokoh politik dan unsur agama yang terselubung di zaman orde baru dan zaman reformasi yang kemudian manjadi hal baku dalam pembenaran saat ini.

“Gong xi fa cai” adalah ucapan yang sangat popular di kalangan perantau Tionghoa, serta pedagang pesisir di pantai selatan China dan Hongkong Macao yang umumnya berdialek Guangfu. Ucapan mulai dipergunakan sejak perang candu berakhir pada tahun 1840 karena dibukanya pintu perdagangan antara China dan asing oleh kaum Birokrasi dan kaum elit kapitalis pedagang China. Jada pada hari raya musim semi, mereka akan berkunjung kepada bos asing dan mengucapkan “Gongxi fa cai”, yang artinya semoga bos selamat kaya berjaya dan bisa kerja sama sehingga bisa menghasilkan keuntungkan dan langgeng. Padahal di balik itu semua, ada unsur persepsi “menjilat atasan”. Jadi untuk saya lebih memilih mengucapkan ”Gongxi Xinnian, Wanshi Ruyi” atau “Xin Chun Gongxi Tian Fu Tian Shou. “ yang merupakan ucapan lazim bagi kaum masyarakat kurtur tani.

kedua tangan dikepal dijadikan satu bermakna bahwa kita semua adalah saudara, saling mendukung, dan berdampingan dalam sebuah kesatuan. Sedangkan jabat tangan bermakna apa kabar atau juga sering digunakan sebagai pernyataan setuju atau berkawan.

Oyah, tahun 2010 ini dikenal sabagai tahun macan logam yang berarti juga tahun macan raja, macan gunung,dll. Tapi saya medengar kabar bahwa banyak angpao (amplop merah) gambarnya macan berlipstik. Waduhhh... ini bisa berarti tahun ini akan banyak terjadi debat kusir dan tak berujung tanpa solusi. semoga saja tidak...

Ada seseorang di Indonesia yang pandai memprediksi karena ia selalu menilik situasi dan kondisi akan keadaan alam dan negara. Kemudian menggunakan metode Yi Jing dengan dasar kunci. Prediksi tahun ini ia menggunakan Tahun kerbau sebagai acuan prediksi hasil akhir atau kesimpulan dan Tahun macan sebagai acuan prediksi awal program kedepan dalam perhitungan sirkul 12 tahunan. Ia mengatakan

Tahun kerbau tanah (2009) adalah heksagram 64 menjadi heksagram 18 artinya ada 3 poros kekuatan yang terkurung dalam persepsi penyesatan pengkamuflasean dan pembohongan yang akumulatif kolektif, terjurmusnya pembodohan dan pelapukan karakter dan persatuan bangsa.

Tahun macan logam (2010 )adalah heksagram 59 menjadi heksagram 21 artinya kita menghadapi situasi kondisi debat kusir yang kepanjangan, samar , dan nyamar bagaikan angin dan air berhembus dan mengalir tanpa arah untuk sebuah pembenaran persepsi dalam kebijakan dan keadilan. Sehingga rencana utama untuk pembangunan Negara yang sejahtera terbengkalai.

Sebaiknya kita janganlah berburuk sangka, tapi sesuatu rekayasa persepsi dalam perjalan waktu akan menjadi pembenaran yang lazim bukan kebenaran seutuhnya. Jadi berhati-hatilah dan lakukan yang terbaik untuk segala sesuatunya.

Oyah Imlek dan valentine ini, kalian ingin melakukan apa dan bersama siapa?
Jawab Aji dan Ilu, "Ada ajah " :p

Enjoy, peace and love from Sukra

Related Posts by Categories



160 comments:

rumah tiara mengatakan...

kunjungan balik ya

JengSri mengatakan...

met imlek ya mas zen

Kopi Tribulus Bikin Pria Jadi Dahsyat mengatakan...

Wah... ini namanya sejarah Gong xi fa cai. Menarik mas..

Alcohol Abuse Montana mengatakan...

Great idea. thanx for sharing the information. I will surely going to use this.

tenovjkt mengatakan...

wah boleh juga nih infonya. well done!

rental mobil mengatakan...

sorry agak telat
slamat taon baru imlek dan valentine bagi yg punya pacar bagi yg jomblo selamat berjomblo ria

ROSMANA APOLLA PUTERA mengatakan...

Udah lama gak kesini... apa kabar mas Zen?

sms cinta romantis mengatakan...

walaupun udah lewat..met imlek

grosir BAju murah mengatakan...

salam kenal ya mas

Pasa Firaya, ST mengatakan...

Berkunjung menjalin relasi

Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri mengatakan...

Berkunjung untuk bersilaturahmi, mau ngucapin valentine dan imlek sdh telat, jadi ngucapin salam kenal aja.

Andrik Sugianto

sinjay school mengatakan...

selamat hari raya imlek

sewa mobil mengatakan...

salam blogger
semoga tidak telat

Sexual Addiction rehab mengatakan...

Saya terkesan dengan isi artikel. Saya telah mencoba metode ini dan saya telah melihat beberapa perbaikan nyata. Metode ini sangat berguna.

grosir bajU murah mengatakan...

keep blogging

cosmeticdentistryguide.co.uk mengatakan...

This is fantastic information for blog. I really love the way infomration presented in your post. I have added to you in my social bookmark…and i

am w8ing ur next post.

rental mobil di surabaya mengatakan...

gong xi fat choy

drug rehab mengatakan...

Thanks for sharing, really like your view. Waiting for some more great articles like this from you in the coming days.

Tahitian Noni Juice mengatakan...

Great idea.

Blackberry Curve 8520 Reviews mengatakan...

Berkunjung untuk bersilaturahmi

Data Mobile Phone mengatakan...

salam blogger

kanker mengatakan...

Saya terkesan dengan isi artikel. Saya telah mencoba metode ini dan saya telah melihat beberapa perbaikan nyata.

Technology Informasi mengatakan...

ide yg baguuus gan.. makasih penjelasannya

Professional Indemnity Insurance mengatakan...

Saya terkesan dengan isi artikel. Saya telah mencoba metode ini

Business And Finance mengatakan...

Berkunjung untuk bersilaturahmi

busana muslim mengatakan...

wahh dapat ampou asikk

obat tradisional batuk berdarah mengatakan...

selamat hari imlek yaa

obat herbal asam urat mengatakan...

ide yg baguuus gan.. makasih penjelasannya

obat tradisional gagal ginjal mengatakan...

tx sharenya tnt imlek ya...

obat hiv aids mengatakan...

infonya soal tahun kerbau mantep gan...
hehehehe...

obat tradisional kista mengatakan...

pasti imlek sama keluarga dan pacar donk sekalian rayain valentine....

obat sinusitis mengatakan...

makasih ya buat penjelasannya.....

obat penyakit ginjal mengatakan...

teruskan karya blog-blognya ya....
ditunggu selanjutnya...

obat penurun kolesterol mengatakan...

wah boleh juga nih infonya. well done!

obat herbal kanker hati mengatakan...

Wah... ini namanya sejarah Gong xi fa cai. Menarik mas..

obat leukimia mengatakan...

Berkunjung menjalin relasi

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

Thanks for sharing, really like your view. Waiting for some more great articles like this from you in the coming days

obat alami batu ginjal mengatakan...

thx uda share kebudayaan gong xi fa cai..
menarik...

obat tradisional tbc mengatakan...

imlek kemarin c kebanyakan sama keluarga aja....
nice blog..

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

berkunjung ke rumah saudara untuk mempererat silahturahmi dan juga untuk saling mengenal satu sama lainnya...

obat jantung koroner mengatakan...

info artikelnya keren juga...
thx...

obat herbal kanker prostat mengatakan...

semoga dengan adanya blog ini bisa mempererat jalinan persahabatan sesama blogger...
thx ya...

obat ginjal mengatakan...

Berkunjung menjalin relasi

obat batu ginjal mengatakan...

Wah... ini namanya sejarah Gong xi fa cai. Menarik mas..

obat tbc mengatakan...

Berkunjung menjalin relasi

obat hepatitis mengatakan...

imlek kemarin c kebanyakan sama keluarga aja....
nice blog..

obat jantung koroner mengatakan...

makasih ya buat penjelasannya.....

obat herbal kanker serviks mengatakan...

imlek pas bngt hari valentine....wuiih jd bingung,mao kumpul keluarga apa sama pacar ya hehe..

obat paru paru basah mengatakan...

salam sahabat ya...

obat gondok mengatakan...

dapat angpao dan dapat bunga hehe...asik,asik...

obat lupus mengatakan...

nice artikel nie bro...

obat miom mengatakan...

makasih nie udah blh share ya bro.

obat gondok mengatakan...

met imlek ya mas zen

obat lupus mengatakan...

angpao... angpao.. hehehhe

obat miom mengatakan...

coklat + angpao neh kyknya mah... nihihih

obat trigliserida mengatakan...

Wah... ini namanya sejarah Gong xi fa cai. Menarik mas..

obat jantung bengkak mengatakan...

Great idea, naiz share..

obat flek paru paru mengatakan...

Saya terkesan dengan isi artikel. Saya telah mencoba metode ini dan saya telah melihat beberapa perbaikan nyata. Metode ini sangat berguna

obat batu empedu mengatakan...

blogwalking....
salam kenal

obat herbal kanker darah mengatakan...

great blog

obat herbal kanker hati mengatakan...

sukses terus buat blognya ya...

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

salam blogger..
uda dibaca ne artikelnya menarik soal imlek dan valentine...

obat lupus mengatakan...

imlek dan valentine kemarin dirayain sama keluarga aja c...
hehehhe....

obat trigliserida mengatakan...

mantab bngt bro...

obat lemah jantung mengatakan...

asik,asi bngt imlek pas valentine..hehe..jd romantis kan...!!

obat jantung bengkak mengatakan...

seneng bngt pastinya...

obat jantung bocor mengatakan...

kapan bs ada lagi ya tgl imlek yg jatuhnya pas dihari valentine.

obat flek paru paru mengatakan...

ditgu deh info selanjutnya gan...

obat herbal kanker prostat mengatakan...

ditgu deh info selanjutnya gan..

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

senang bgt dh

obat batu empedu mengatakan...

seneng bngt pastinya..

obat leukimia mengatakan...

info selanjutnya gan..

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

bs ada lagi ya tgl imlek yg jatuhnya pas dihari valentine.

obat miom mengatakan...

imlek dan valentine jadi ada modal buat beliin hadiah valentine..
hehehhe,,,,

obat trigliserida mengatakan...

waktu kemarin imlek dan valentine, jadi diundur valentinenya...soalnya kan kumpul keluarga dulu ne,....

obat jantung bengkak mengatakan...

wah uda share soal sedikit arti dari tahun kalender cina...
makasih banyak ya...

obat jantung bocor mengatakan...

kunjungan malam ne, dapet info soal tahun kerbau kebetulan shionya kerbau ne....
thx y uda share...

obat flek paru paru mengatakan...

kapan lagi ya imlek nanti berbarengan sama valentine,..
hehhehe...
nice post...

xamthone plus mengatakan...

imlek dan valentine bisa berbarengan ya...
enak juga c..
hehhee...

Obat tradisional asam urat mengatakan...

nanti bisa berbarengan lagi ga ya???
agak ribet juga c atur waktunya...

obat tradisional diabetes mengatakan...

makasih ya infonya ne...
ceritanya menarik..

obat tradisional keputihan mengatakan...

Gong xi fa cai artinya sukses terus ya bos..
mantap.

obat tradisional darah tinggi mengatakan...

semoga maju terus buat blognya..
ditunggu post2 selanjutnya ya...

xamthone plus mengatakan...

wah imlek sama valentine berbarengan???

obat asam urat mengatakan...

boleh jg tuh gan!!

obat diabetes mengatakan...

kira-kira kapan ya tgl seperti itu lagi???

obat darah tinggi mengatakan...

asik dapat angpao dapat kado valentine jg hehe,,,

obat asma mengatakan...

ditgu nie info yg bakal lbh seru lg gan,oke.?

obat herbal kanker serviks mengatakan...

asik dapat angpao

obat paru paru basah mengatakan...

wah imlek sama valentine berbarengan?

obat gondok mengatakan...

ditunggu post2 selanjutnya ya

obat lupus mengatakan...

imlek dan valentine bisa berbarengan ya

obat miom mengatakan...

nice post...

obat tradisional asma mengatakan...

great post.....

obat tradisional kolesterol mengatakan...

imlek dan valentine berbarengan,....
susah juga buat atur waktu ne...
hehhe...

obat ambeien tradisional mengatakan...

salam blogger...
it's an interesting article..

obat tradisional kanker payudara mengatakan...

ada lagi ga ya nanti imlek dan valentine berbarengan????
mantap...

obat tradisional stroke mengatakan...

imlek kemarin c sama keluarga aja ne, besokny baru d rayain valentine...
hehehe...

obat sakit kepala mengatakan...

“Gongxi fa cai”, yang artinya semoga bos selamat kaya berjaya dan bisa kerja sama sehingga bisa menghasilkan keuntungkan dan langgeng...,masa sih itu kata ucapan,untuk menjilat bos,,,wkwkwk...

obat kolesterol mengatakan...

bukankah gong xi fa cai,,artinya selamat tahun baru,,,???

obat wasir mengatakan...

hahh???imlek berbarengan valentine??mantab donk..

obat kanker mengatakan...

ehhmmm,,,,senangnya aku,,,ada hari valentine jg.

obat herbal kanker payudara mengatakan...

pasti seru ya,,,

xamthone plus mengatakan...

pasti seru

obat asam urat mengatakan...

susah juga buat atur waktu ne.

obat diabetes mengatakan...

imlek kemarin c sama keluarga aja ne

obat darah tinggi mengatakan...

ada lagi ga ya nanti imlek dan valentine berbarengan????

obat asma mengatakan...

it's an interesting article.

obat sakit kepala mengatakan...

ehhmmm,,,,senangnya aku,

obat kolesterol mengatakan...

imlek kemarin c sama keluarga aja ne, besokny baru d rayain valentine.

obat wasir mengatakan...

pasti seru ya,

obat kanker mengatakan...

imlek dan valentine berbarengan,.

obat herbal kanker payudara mengatakan...

angpao... angpao..

obat stroke mengatakan...

iiikkkhh,,,seru bngt ya..??

obat herbal gagal ginjal mengatakan...

asikkk,,,,bareng,,,^-^,,

obat hiv mengatakan...

manteb bngt nie,barengan..

obat kista mengatakan...

goodd,,,,,

obat herbal sinusitis mengatakan...

siipp,,article!!

obat stroke mengatakan...

angpao..

obat herbal gagal ginjal mengatakan...

imlek kemarin c sama keluarga aja ne

obat hiv mengatakan...

ada lagi ga ya nanti imlek dan valentine berbarengan??

obat kista mengatakan...

“Gongxi fa cai”, yang artinya semoga bos selamat kaya berjaya dan bisa kerja sama sehingga bisa menghasilkan keuntungkan dan langgeng.

obat sinusitis mengatakan...

mantap.

obat ginjal mengatakan...

hahahaha,,,,mantab bngt nie bro.

obat batu ginjal mengatakan...

mau mlm imlek kumpul keluarga apa ama pacar ya..hehe..

obat tbc mengatakan...

makan malam bersama...

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

asik deh..^-^...

obat hepatitis mengatakan...

mantab bngt..^-^...

obat jantung koroner mengatakan...

“Gong xi fa cai” adalah ucapan yang sangat popular di kalangan perantau Tionghoa.

obat herbal kanker prostat mengatakan...

asikk bngt nie..

obat batu empedu mengatakan...

oke bro,,mantab.

obat leukemia mengatakan...

huuhhhh,,,,,,oke deh.

agen xamthone plus mengatakan...

kapan lagi ya bisa berbarengan...

sewa ac mengatakan...

good posting.. jadi flashback ke 2010 heehe

Khasiat Ace Maxs mengatakan...

Terimakasih gan atas infonya. . sukses untuk blognya
salam sehat

SEHAT ALAMI mengatakan...

Terimakasih ya atas infonya gan. . sukses terus

Pengobatan Alami Kolesterol Tinggi mengatakan...

Pagi gan. . salam sehat dan tetap semangat ya menjalankan aktivitasnya
update terus info terbarunya, kami tungguPagi gan. . salam sehat dan tetap semangat ya menjalankan aktivitasnya
update terus info terbarunya, kami tunggu

Pengobatan Alami Batuk Berdarah mengatakan...

Semoga informasi yang disajikan bisa bermanfaat ya gan. .
nice desainnya, sukses terus
Thank's

Obat Step Pada Anak mengatakan...

Thank's ya gan atas infonya. . Mantap banget desain blognya.
Salam sehat

Obat Tradisional Demam Tifoid Pada Anak mengatakan...

Ijin nyimak nih gan. . mantap banget artikelnya
jangan lupa mampir balik ya, Sukses

Obat Herbal Disentri Alami Terbaik mengatakan...

Mantap dan keren banget nih artikelnya. . informasinya juga bermanfaat
Thank's ya gan, salam sehat

Obat Herbal Infeksi Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Mantap banget gan infonya. . update terus ya
semoga bermanfaat.

Obat Untuk Penyakit Stroke Trombotik Ekstrak Herbal mengatakan...

Thank's ya gan atas infonya. . update terus dan salam sehat

Obat Untuk Penyakit Gondok Beracun Tradisional Alami mengatakan...

Mantap infonya. . nice desain artikelnya
TOP deh, update terus ya, thank's

Obat Untuk Penyakit Bronkitis Secara Alami mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. . update terus ya
salam sehat dan sukses selalu. Terimakasih

Pengobatan Alami Insomnia mengatakan...

Mantap banget nih infonya sob, update terus ya
Salam sehat & Thank's

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Obat Herbal Alami Gondongan mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. .
Kami tunggu ya artikel terbarunya, salam sehat

Obat Herbal Beri-Beri Secara Tradisional mengatakan...

artikelnya nice banget gan. TOP deh
semoga bermanfaat, terimakasih

Obat Herbal Penyempitan Pembuluh Darah Ekstrak Alami mengatakan...

artikelnya menarik banget gan. .
thank's ya, semoga bermanfaat

Obat Herbal Radang Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Artikel yang mantap & menarik gan. .
Thank's ya, salam sehat

Obat Herbal Untuk Paru-Paru Basah Yang Alami mengatakan...

Artikel yang menarik gan . update terus ya
salam sehat

Obat Herbal Kanker Nasofaring Ekstrak Alami mengatakan...

Thank's infonya gan. . semoga bermanfaat

Obat Herbal Sakit Kepala Ampuh mengatakan...

Mantap banget gan infonya..

Obat Herbal Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah mengatakan...

semoga cerita menarik dan informasi yang disajikan bermanfaat ya gan. .
terimakasih

Obat Herbal Untuk Urat Syaraf Kejepit Alami mengatakan...

Good job gan. . artikelnya menarik
tahnk's ya

Obat Untuk Penyakit Keloid Secara Tradisional mengatakan...

Nice gan artikelnya. . update terus info terbarunya

Obat Herbal Untuk Jantung Bengkak Alami dan Aman mengatakan...

makasih telah berbagi. . mampir balik ya gan

Obat Untuk Penyakit Kista Ginjal Herbal mengatakan...

Artikel yang sangat keren gan.. thanks ya telah berbagai dengan kami
salam sehat dan sukses selalu

Sewa Mobil Di Surabaya mengatakan...

Gongxi Xinnian, Wanshi Ruyi
Xin Chun Gongxi Tian Fu Tian Shou.

Artikel Favorit dalam 1 minggu