Sabtu, 06 Februari 2010

Legenda Buah Naga

Kamar berantakan layaknya kapal pecah, jadi saatnya untuk merapihkan rumah. Heiii, Kardus apa itu? Rasa penasaran membawa Ilu ke kardus yang ada di sudut ruangan dan telah ditutupi oleh jaring laba-laba. Dibukanya pelan-pelan, ternyata kardus tersebut berisi peninggalan dan catatan kakeknya (Pitung) yang sangat suka berpetualangan.

Dibacanya catatan tersebut, pada salah satu bagiannya ada cerita tentang legenda buah naga.

Bermula dari perjalanan bersama temannya (Panji, Petrok) menuju kota Cactus. Sesampai di kota tersebut mereka beristirahat di sebuah cafe untuk minum kopi (maklum tidak ada namanya warung kopi). Ketika bersantai, tiba-tiba terjadi kegaduhan. Panik dan bingung ada apa gerangan, kemudian mereka bertanya kepada pelayan cafe tersebut.

Raja kami yang bernama Hylocereus Undatus atau yang dikenal dengan sword flower mengeluarkan sayembara barang siapa yang bisa siang hari menjadi malam hari akan diberikan hadiah yang luar biasa. Seketika, ketiga sahabat ini mengeritkan kepala, apa maksud dari raja untuk mengubah siang menjadi malam.

Pelayan melanjutkan, menurut kepercayaan dan data kesehatan biologis, raja memiliki keperkasaan di siang hari sedangkan istrinya, Cereus Oxypetalus atau ratu Wijaya Kusuma memiliki keistimewaan ketika cahaya matahari tidak menampakan diri, sehingga istri raja tersebut diberi gelar midnight flower. Keistimewaan yang hanya berlansung selama 4 jam dan sukar untuk dilupakan orang yaitu wangi, segar yang muncul dari tubuhnya dan tampak putih serta anggun bagai bidadari yang turun dari kayangan. Kemudian menurut orang pintar untuk menghasilkan keturunan yang luar biasa, raja dan ratu harus bertemu dan bersatu di kondisi puncak mereka. Tapi sayang hingga saat ini belum ada cara yang berhasil.


Panji lansung menyeletuk, bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Tak mungkin itu, sambil tertawa. Petrok yang tergiur akan hadiah, lansung berkata jangan bilang itu tidak mungkin. Pikirkan terlebih dahulu baru bicara. Pitung juga angkat bicara, benar jangan bilang tidak mungkin. Aku (Pitung) akan memikirkan caranya, dan kamu Panji pikirkan bagaimana merealisasikan pikiranku dan Petrok tolong penuhi segala kebutuhan yang dibutuhkan.

Setelah sepekan, apa yang dipikirkan Pitung terealisasi dan saatnya sekarang kita menghadap ke raja. Kami (Pitung, Panji dan Petrok) tidak dapat mengubah siang menjadi malam, tapi kami akan berusaha dengan kemampuan yang diberikan oleh eyang kami Sukra yaitu "Kalacakra (roda waktu)Terapi" (yang sebenarnya hanya nama buatan biar tampak keren) akan membantu ratu Cereus Oxypetalus mencapai keadaan puncaknya di siang hari. Raja yang merasa tidak yakin mengijinkan mereka mempersiapkan diri.

Mereka mempersiapkan sebuah kamar yang dapat dikontrol pencahayaan serta suhu udaranya. Sehingga siang hari terasa bagaikan malam hari dan begitu pula sebaliknya. Cereus Oxypetalus dipersilahkan berada di ruangan tersebut selama 7 hari 7 malam dan hasilnya ratu tersebut dapat mencapai keadaan puncaknya pada siang hari. Raja begitu senang karena dapat bertemu dan bersatu dalam keadaan puncak mereka.

Akhirnya raja memiliki keturunan dan diberi nama Hylocereus Undulatus yang merupakan nama lain dari pangeran naga. Selain disebut pangeran naga, juga disebut dengan Pitaya si Buah Dewa berbunga putih. Untuk suku Maya dan Inka disebut sebagai Buah anugrah yang diperuntukkan kepada dewa suci dan merupakan simbol kebijaksanaan.

Suatu yang membanggakan bagi si Pitung dan kawan-kawan karena berhasil akan sayembara tersebut. Tapi satu hal yang membuat Panji bingung mengapa hal tersebut berhasil. Pitung menjawab waktu dan ruang akan menentukan perilaku dan karakter seseorang. Sehingga kita perlu menentukan dan menyesuai apa yang terbaik untuk menghasilkan yang terbaik.

Btw, cerita diatas hanyalah cerita fiksi. Hanya ingin mencoba menyampaikan kisah buah Naga (Hylocereus Undulatus) dari suku Cactaceae dengan versi yang berbeda. Semoga berkenan.

Enjoy, peace and love from Sukra.

Referensi foto:
http://www.imacollector.com/nb-cereus/151.jpg
http://content8.clipmarks.com/blog_cache/www.guardian.co.uk/img/DCC4A811-508C-43A4-B7E0-6A9BCFA8451D

Related Posts by Categories



154 comments:

Fata Hanifa ting tung tung mengatakan...

wooow~ legenda yg bgus!

Free Manga Download mengatakan...

nice story Mas,

Mas, mau tukeran link,
link mas sdh saya add di Friend Banner,

makasih sebelumnya,
salam
Free Manga Download

buSaNa musliM mengatakan...

aku suka yang berbau legenda

X-Blog Contest mengatakan...

tentu berkenan dengan ceritanya....

grosIR baju murah mengatakan...

keep blogging

Nikmaya John mengatakan...

makasih gan ceritanya,,,,

Iklan gratis tanpa daftar mengatakan...

Nice story,,,

Anonim mengatakan...

makasih gan ceritanya,,,,keren bngt legendanya

Blackberry Curve 8520 Reviews mengatakan...

slm knl gan

Mobile Phone Application mengatakan...

nice story ooom.... salam knl dri ane

Data Mobile Phone mengatakan...

walking" gan

kanker mengatakan...

wah buah naga yg mahal harganya itu yah gan

Technology Informasi mengatakan...

walking" gan salam knl

Nokia N8 mengatakan...

legenda buah naga masih saudara ama legenda naga bonar gag gan? heehhehe

Nokia 700 mengatakan...

makasih gan ceritanya,,,,

cara meninggikan badan mengatakan...

legenda keren mas.
salam kenal :)

Professional Indemnity Insurance mengatakan...

makasih gan ceritanya,,,,keren bngt

Business And Finance mengatakan...

Mas, mau tukeran link,

Business Plan mengatakan...

happy blogging

Life Stlye mengatakan...

legenda yang menarik

Compare cell phone plans mengatakan...

oalah begitu tow mas asal usul buah naga itu. makasih mas sudah di bagi informasinya

busana muslim mengatakan...

info yg baik gan

obat tradisional batuk berdarah mengatakan...

denger denger buah naga juga bisa mengobati virus hiv ya
kalo gag salah tu juga :)

obat herbal mengatakan...

setelah aku baca lumayan menarik juga,,coba dech jadi penulis aja...

obat herbal asam urat mengatakan...

nfo yg baik gan

obat batu empedu mengatakan...

meskipun cerita fiksi tapi bagus....

obat herbal kanker darah mengatakan...

cerita legenda yang bagus...

obat herbal kanker hati mengatakan...

buah naga yang warnanya merah itu kan ya....

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

ijin disimak dulu ya gan....

obat lupus mengatakan...

baru tau kalau buah naga ada legendanya...
tapi tx buat sharingnya ya...

obat herbal kanker serviks mengatakan...

legenda yg dahsyat..

obat paru paru basah mengatakan...

wah buah naga yg mahal harganya itu yah gan

obat gondok mengatakan...

meskipun cerita fiksi tapi bagus....

obat lupus mengatakan...

Nice story,,,

obat miom mengatakan...

makasih gan ceritanya,,,,keren bngt legendanya

obat miom mengatakan...

keren banget ne sejarahnya...
masih fiksi tapi ya..

obat trigliserida mengatakan...

idenya pitung petruk dan panji bagus juga tuh...
keren...ruangan yang diatur suhu dan pencahayaannya...

obat jantung bengkak mengatakan...

ditunggu legenda-legenda fiksi selanjutnya ya...

mantap...

obat jantung bocor mengatakan...

nice article gan....

obat flek paru paru mengatakan...

waktu dan ruang akan menentukan perilaku dan karakter seseorang..
jadi tentukan waktu dan ruang dimana kita berada...
nice article..

obat flek paru paru mengatakan...

waktu dan ruang akan menentukan perilaku dan karakter seseorang..
jadi tentukan waktu dan ruang dimana kita berada...
nice article..

obat herbal kanker serviks mengatakan...

makasih gan ceritanya,,,,keren bngt legendanya

obat paru paru basah mengatakan...

happy blogging

obat gondok mengatakan...

ditunggu legenda-legenda fiksi selanjutnya ya...

mantap...

obat lupus mengatakan...

denya pitung petruk dan panji bagus juga tuh...
keren...ruangan yang diatur suhu dan pencahayaannya...

obat miom mengatakan...

nice article gan....

obat trigliserida mengatakan...

siang gan...??

obat lemah jantung mengatakan...

buah naga jg ada legendanya ya...

obat jantung bengkak mengatakan...

koq buah naga bnyak biji kecil berwarna htm ya gan,tau gak???

obat jantung bocor mengatakan...

bagus bngt nie cerita dari kamu..lanjut terus ya..

obat flek paru paru mengatakan...

aduh makasih bnyak nie kamu uda bagi info bt kita gan.

obat kolesterol mengatakan...

wooow~ legenda yg bgus!

obat wasir mengatakan...

aku suka yang berbau legenda, apalagi yang berbau sedap.. heheh

obat herbal kanker payudara mengatakan...

makasih gan ceritanya,,,,

obat stroke mengatakan...

makasih gan ceritanya,,,,keren bngt legendanya

obat herbal gagal ginjal mengatakan...

naiz share gan

xamthone plus mengatakan...

terima kasih uda share legenda buah naga gan..

Obat tradisional asam urat mengatakan...

ceritanya bagus,...

obat tradisional diabetes mengatakan...

ada-ada aja ya idenya dari ketiga teman itu...

obat tradisional keputihan mengatakan...

salam blogger ya...
ceritanya menarik ne..

obat tradisional darah tinggi mengatakan...

ijin buat copas ya gan...
bagus ne ceritanya...
thx..

xamthone plus mengatakan...

aku suka bngt dgn buah naga..

obat asam urat mengatakan...

buahnya enak bngt,bngt!!!..

obat diabetes mengatakan...

buahnya bgs bngt buat panas dalam.

obat darah tinggi mengatakan...

mantabb..):>>

obat asma mengatakan...

sipp bngt!!!...

xamthone plus mengatakan...

sipp bngt!!!...

obat asam urat mengatakan...

mantabb..):>

obat diabetes mengatakan...

buahnya bgs bngt buat panas dalam.

obat darah tinggi mengatakan...

buahnya enak bngt,bngt!!!.

obat asma mengatakan...

sipp bngt!!!...

obat tradisional asma mengatakan...

sip d, keren....

obat tradisional kolesterol mengatakan...

cerita legenda yang sangat menarik...

obat ambeien tradisional mengatakan...

makasih uda ceritain soal legenda buah naganya....

obat tradisional kanker payudara mengatakan...

ada aja ya idenya jadi bisa ketemu d raja dan ratunya..

obat tradisional stroke mengatakan...

nice story...
waktu dan ruang akan mempengaruhi perilaku kita jadi tempatkan di waktu dan ruang yang baik maka akan menjadi baik....

obat tradisional gagal ginjal mengatakan...

legenda yang menarik ne..

obat hiv aids mengatakan...

jadi buah naga itu ceritanya dari sini ya,,,,,
makasih ya uda share..

obat tradisional kista mengatakan...

buahnya seger banget tuh...

obat sinusitis mengatakan...

harganya buah naga lumayan mahal juga ya...enak c buahnya..

obat penyakit ginjal mengatakan...

keren banget legendanya ne....
maksih ya uda berbagi ceritanya soal buah naga...
nice post..

obat sakit kepala mengatakan...

ehhmm,buah naga,memang enak tuh gan..

obat kolesterol mengatakan...

cerita legenda buah naga memang luar biasa.

obat wasir mengatakan...

bro,ceritain tentang buah2 yg lainnya lg donk tp yg ada legenda2nya.oke??

obat kanker mengatakan...

legenda buah yg menarik.

obat herbal kanker payudara mengatakan...

sebelumnya makasih nie bro,uda share hehe...

obat sakit kepala mengatakan...

legenda yang menarik

obat kolesterol mengatakan...

harganya buah naga lumayan mahal juga y

obat wasir mengatakan...

makasih uda ceritain soal legenda buah naga

obat kanker mengatakan...

nice story..

obat herbal kanker payudara mengatakan...

maka akan menjadi baik.

obat alami batu ginjal mengatakan...

legenda yang menarik...

obat tradisional tbc mengatakan...

ceritanya mantap ne, baru tau ada legendanya ne soal buah naga...

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

buah naga enak banget seger.....

obat jantung koroner mengatakan...

idenya bagus juga ya....jadi bisa ketemu akhirnya....
mantap...

obat herbal kanker prostat mengatakan...

makasih ya uda share cerita legendanya....
sip banget..

obat stroke mengatakan...

cerita legenda buah naga yg luar biasa.

obat herbal gagal ginjal mengatakan...

justru bgs nie ada cerita kaya gini hehe^-^...

obat hiv mengatakan...

ceritain donk buah-buah yg lainnya.

obat kista mengatakan...

ganbar buah naganya bgs bngt ya??

obat stroke mengatakan...

makasih ya uda share cerita legendanya

obat herbal gagal ginjal mengatakan...

buah naga enak banget seger

obat hiv mengatakan...

bro,ceritain tentang buah2 yg lainnya lg donk

obat kista mengatakan...

keren banget legendanya ne..

obat ginjal mengatakan...

ehhmm,buah naga,memang enak tuh gan

obat batu ginjal mengatakan...

setelah aku baca lumayan menarik juga,

obat tbc mengatakan...

baru tau ada legendanya ne soal buah naga...

obat hepatitis mengatakan...

makasih ya uda share cerita legendanya

obat jantung koroner mengatakan...

cerita legenda buah naga yg luar biasa

obat ginjal mengatakan...

hhmm,,cerita yg menarik..

obat batu ginjal mengatakan...

bgs bro.

obat tbc mengatakan...

keren ya ceritanya,mantab deh,,,

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

aku suka nie ceritanya.

obat hepatitis mengatakan...

tq ya bro.

obat herbal kanker prostat mengatakan...

makasih ya uda share

obat batu empedu mengatakan...

setelah aku baca lumayan

obat leukimia mengatakan...

wooow~ legenda yg bgus

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

makasih ya uda share cerita legendanya.

obat jantung koroner mengatakan...

Kemudian menurut orang pintar untuk menghasilkan keturunan yang luar biasa, raja dan ratu harus bertemu dan bersatu di kondisi puncak mereka. Tapi sayang hingga saat ini belum ada cara yang berhasil.

obat herbal kanker prostat mengatakan...

masa sih bgt ya??

obat batu empedu mengatakan...

unik ya.

obat leukemia mengatakan...

keren juga ya ceritanya.

agen xamthone plus mengatakan...

unik bngt.

obat penurun kolesterol mengatakan...

raja memiliki keperkasaan di siang hari sedangkan istrinya, Cereus Oxypetalus atau ratu Wijaya Kusuma memiliki keistimewaan ketika cahaya matahari tidak menampakan diri, sehingga istri raja tersebut diberi gelar midnight flower.

obat herbal kanker hati mengatakan...

cerita unik nie.

obat leukimia mengatakan...

sanagat menarik sekali.

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

beautiful....

bandar taruhan bola mengatakan...

buahnya memang enak gan..saya suka buahnya..tapi harganya itu lho yang lumayan mahal.

flash card gratis mengatakan...

terima kasih gan untuk infonya sukses terus

Khasiat Ace Maxs mengatakan...

Terimakasih gan atas infonya. . sukses untuk blognya
salam sehat

SEHAT ALAMI mengatakan...

Terimakasih ya atas infonya gan. . sukses terus

Pengobatan Alami Kolesterol Tinggi mengatakan...

Pagi gan. . salam sehat dan tetap semangat ya menjalankan aktivitasnya
update terus info terbarunya, kami tunggu

Pengobatan Alami Batuk Berdarah mengatakan...

Semoga informasi yang disajikan bisa bermanfaat ya gan. .
nice desainnya, sukses terus
Thank's

Obat Step Pada Anak mengatakan...

Thank's ya gan atas infonya. . Mantap banget desain blognya.
Salam sehat

Obat Tradisional Demam Tifoid Pada Anak mengatakan...

Ijin nyimak nih gan. . mantap banget artikelnya
jangan lupa mampir balik ya, Sukses

Obat Herbal Infeksi Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Mantap banget gan infonya. . update terus ya
semoga bermanfaat.

Obat Untuk Penyakit Stroke Trombotik Ekstrak Herbal mengatakan...

Thank's ya gan atas infonya. . update terus dan salam sehat

Obat Untuk Penyakit Gondok Beracun Tradisional Alami mengatakan...

Mantap infonya. . nice desain artikelnya
TOP deh, update terus ya, thank's

Obat Untuk Penyakit Bronkitis Secara Alami mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. . update terus ya
salam sehat dan sukses selalu. Terimakasih

Pengobatan Alami Insomnia mengatakan...

Mantap banget nih infonya sob, update terus ya
Salam sehat & Thank's

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Obat Herbal Alami Gondongan mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. .
Kami tunggu ya artikel terbarunya, salam sehat

Obat Herbal Beri-Beri Secara Tradisional mengatakan...

artikelnya nice banget gan. TOP deh
semoga bermanfaat, terimakasih

Obat Herbal Penyempitan Pembuluh Darah Ekstrak Alami mengatakan...

artikelnya menarik banget gan. .
thank's ya, semoga bermanfaat

Obat Herbal Radang Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Artikel yang mantap & menarik gan. .
Thank's ya, salam sehat

Obat Herbal Untuk Paru-Paru Basah Yang Alami mengatakan...

Artikel yang menarik gan . update terus ya
salam sehat

Obat Herbal Kanker Nasofaring Ekstrak Alami mengatakan...

Thank's infonya gan. . semoga bermanfaat

Obat Herbal Sakit Kepala Ampuh mengatakan...

Mantap banget gan infonya..

Obat Herbal Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah mengatakan...

semoga cerita menarik dan informasi yang disajikan bermanfaat ya gan. .
terimakasih

Obat Herbal Untuk Urat Syaraf Kejepit Alami mengatakan...

Good job gan. . artikelnya menarik
tahnk's ya

Obat Untuk Penyakit Keloid Secara Tradisional mengatakan...

Nice gan artikelnya. . update terus info terbarunya

Obat Herbal Untuk Jantung Bengkak Alami dan Aman mengatakan...

makasih telah berbagi. . mampir balik ya gan

Obat Untuk Penyakit Kista Ginjal Herbal mengatakan...

Artikel yang sangat keren gan.. thanks ya telah berbagai dengan kami
salam sehat dan sukses selalu

Sewa Mobil Surabaya mengatakan...

good LEGENDA 0r HISTORIES. I need to be a bit more intentional, actually.

Artikel Favorit dalam 1 minggu