Jumat, 02 Januari 2009

Setangkai Bunga Mawar

Saya pernah ingat sebuah artikel yang menceritakan wanita menyukai pria playboy. Aneh tapi itulah kenyataan karena bagi para wanita, pria playboy bukanlah pria kesepian yang kerjanya main playstasion, komputer dan cari pasangan lewat friendster atau facebook (yang lagi heboh saat ini). Kelebihan dan dasar kunci pria playboy adalah tahu apa yang diinginkan oleh kaum wanita.

Saat ini saya ingin belajar apa sih yang disukai wanita. Banyak cerita menyatakan bahwa wanita pasti "klepek-klepek" ketika diberikan bunga (dalam arti sesungguhnya) dari zaman dahulu hingga sekarang. Penasaran, saya mencoba mencari makna dari sebuah bunga khususnya bunga mawar. Pilihan jatuh ke bunga mawar karena bunga ini adalah bunga universal dan ternyata banyak jenisnya, padahal saya sukanya bunga matahari. Pada akhirnya, jawaban dari misteri setangkai bunga mawar berhasil ditemukan.

Bunga mawar berarti cinta romantis yang mendalam dan dilandasi oleh kasih, kebijakan, kecerdasan dan persahabatan sehingga dijuluki sebagai malaikat keindahan. Jadi mengerti khan kenapa kalimat,"saya memberikan ia setangkai bunga mawar", sudah dapat memberikan sensasi dalam dunia khayalan.

Sebagai pelengkap, saya ingin berbagi sedikit tentang simbol warna bunga mawar:

  • Mawar merah (Red Rose) adalah media untuk menyatakan perasaan cinta kepada pasangan (sebagai peganti I Love U). Hal ini dikarenakan merah merupakan simbol dari kecantikan dan gairah cinta yang berarti cinta yang mendalam. Selain itu, mawar merah juga melambangkan penghargaan dan keberanian.
  • Mawar putih (White Rose) melambangkan kemurnian, kesucian dan kerendahan hati. Lambang tersebut diartikan sebagai cinta yang suci dan meneduhkan, bukan cinta badani yang penuh akan hawa nafsu.
  • Mawar kuning (Yellow Rose) diidentikan dengan keakraban, persahabatan, kesederhanaan, kesenangan dan kegembiraan. Untuk sebagian negara seperti Inggris memiliki makna yang berbeda yaitu kecembururan.
  • Mawar merah muda (Pink Rose) menunjukan kebahagiaan. Mawar ini diberikan sebagai ucapan terima kasih atau syukur dan juga sebagai simbol kekaguman atau simpati kepada seseorang yang dituju.
  • Mawar peach (Peach Rose) memiliki makna keabadian, kesungguhan, terima kasih sehingga bunga ini disimbolkan sebagai sebuah persahabatan, persaudaraan, kekaguman serta penghargaan kepada seseorang.
Makna bunga mawar diatas begitu indah, tapi hati-hatilah karena jika dianalisa dari goresan aksara huruf Han China, mawar yang dipanggil dengan mei gui, merupakan sebuah rangkaian yang saya asumsikan sebagai sang pangeran yang menjadi sasaran hantu penggoda. Hihihi.

Masih belum terselesaikan teka-teki setangkai bunga mawar yaitu mengapa dirinya begitu istimewa? Jawaban para ahli, sesungguhnya mawar tidak hanyalah sebagai tanaman hias yang indah dan harum tapi juga sebagai bahan untuk mestimulasi hormon endokrin tubuh; simplesia obat dikarenakan mawar mengandung vitamin A, B dan C yang tinggi dan memiliki khasiat untuk gastritis dan hepatitis kronis; kesehatan dan keindahan tubuh bagi kaum hawa.

Mawar,
begitu indah, mempesona, dan berarti;
tapi dirimu begitu banyak duri
yang membuat terluka.
Apakah cinta ini senilai
setangkai bunga mawar.

Enjoy, peace and love from Sukra.

Referensi:
http://www.theflowerexpert.com/content/aboutflowers/flowermeanings/rose-flower-meanings

Referensi photo:
http://farm1.static.flickr.com/43/105506218_3724c84205.jpg

Related Posts by Categories



123 comments:

' Li ' mengatakan...

wih keren banget....
br tau niy gw..ternyata bunga mawar yg gw liat biasa2 aja banyak makna yaa hehehe...
btw tp gw gak suka sm cowok Playboy uyy....^^

Johanas mengatakan...

Wah ,

Mawar mengandung vitamin A ,B dan C?

Baru tau nih..... heheheehehe

Ide Gokil mengatakan...

cinta, cewek, dan mawar(bunga). 3 katagori yg sulit dipisahkan. jika salah satunya hilang/berkurang, maka yang lainnya akan terkena imbasnya.

mawar dalam arti kiasan bisa dikatakan sbg kata2 indah, mungkin berupa sanjungan atau perhatian. namun dikala kata2 tsb hanya sebatas kata2 (bualan), maka itulah duri yg kan melukai perasaan.

Wawan Setiawan mengatakan...

wow!!, nice blog :)

-------------------
www.siwawan.com

boykesn mengatakan...

wah...artikel yang mantap....
memang jika tanda cinta, kasih...disampaikan dengan sekuntum mawar akan mengandung pengertian yang benar-benar dari hati, bukan logika. Jadi saya setuju bila cinta/kasih sebaiknya cukup di lakukan oleh hati.

`.¨☆¨geLLy¨☆¨.´ mengatakan...

wuih kk ^_^ postinya keREn Bngtt ,,,
ihik ,,

kalau arti 13 mawar merah apa ya kak ,, aku penasaran kih o_o'?

zener_lie mengatakan...

duh kalo 13 mawar aku tak tahu.
ada juga 12 mawar. yang dalam inggrisnya

"the ultimate declaration of love"

:)

adealfay mengatakan...

Wah.. postingan bagus nih..

saya suka mawar, tapi sampai hari ini belum pernah ada yg memberi, meskipun my hubby, hiks..

pengen juga punya pot bunga mawar, tapi kata orang agak sulit merawatnya... yo wis ga jadi, hehe

Imam Wahyudi mengatakan...

Great resource Sir
Kok bisa sama-sama posting tentang makna huruf China ya ;-)

SWEETALIA mengatakan...

hmm...mau balas kometarnya donk...postingan di blog saya rata rata adalah hasil survey di kalangan teman teman rapat...dan juga hasil dr pandangan peribadi sahaja...makasih ya kerna udah sudi mampir dan beri komentar...

Rakhmat - Spirit of... mengatakan...

Mawar.... membawa spirit...
buktikan saja sendiri... tapi harus pilih2 dulu ya sesuai info tulisannya itu... :)

Wong Magelang mengatakan...

kalo sy lbh sk bunga bank ketimbang bunga mawar, hehhee

lizz mengatakan...

cantik banget!!!! bisa kasi ke aku ngga ya?hehehe!!!

Fanda mengatakan...

Wah, baru tau kalo warna mawar mengandung arti yg beda2. Berarti bener dong aku pilih gambar mawar peach buat artikelku http://bukufanda.blogspot.com/2009/01/seberkas-mawar-buat-tetangga.html, kan ceritanya tentang persahabatan juga.

Echi mengatakan...

hmm... kok ga pernah ada yg ngasih aku setangkaaaaaaaaaai ajah mawar warna apapun degh tapi dg kesadarannya sendiri, ndak usah aku ngerengek dulu hehhehe....

Bunda Rierie mengatakan...

hmm terakhir bunda dikasih setangkai mawar udah 6 tahun lalu..hiksssss

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia mengatakan...

tapi mawar itu berduri.....

christania mengatakan...

hmm di awal2 pacaran, aku selalu wanti2 pasangan supaya jangan pernah ngasih aku bunga.. mending kasih aku makanan aja.. *udah dikasih, nawar* :D

Coretan Imtihan mengatakan...

indah dan menyehatkan. Kira2 begitu kesimpulan ttg bunga mawar

Chicken Recipes mengatakan...

kalo gitu saya belajar jadi playboy aahhh.... hitung2 untuk belajar memahami wanita, hik hik hik...

Resep Nasi Goreng mengatakan...

mawar berduri merupakan penyimbulan dari wanita cantik tapi banyak "ranjau" ketika kita mendekatinya

xamthone plus mengatakan...

Mawar,
begitu indah, mempesona, dan berarti;
tapi dirimu begitu banyak duri
yang membuat terluka.
Apakah cinta ini senilai
setangkai bunga mawar.
indah sekali.........

obat penyakit demam berdarah mengatakan...

hmmm jadi teringat waktu pertama dulu di kasih mawar merah....

obat tradisional kanker serviks mengatakan...

ternyata bunga mawar banyak jenisnya juga ya....

Health Care Solution mengatakan...

waaaah indahnya... pantesan bisa bikin cwek klepek" hehehehe

Nikmaya John mengatakan...

Bunga mawar memang indah,,, jadi simbol ungkapan rasa sayang,,, hehe

Iklan gratis tanpa daftar mengatakan...

Mawar indah tapi brduri,,, hati2 dengan orang yg klhatan cantik dri luar, blom tentu dalemnya cantik juga,,,,

agen xamthone plus medan mengatakan...

wisssssssssss..
cipt banget
saya lebih suka sma mwar warn putih
hhehe
makasih udah share

Pulauweb Web hosting murah indonesia mengatakan...

salam kenal gan

Ban terbaik Indonesia GT Radial mengatakan...

kunjung blog saya juga

Mengatasi Keputihan mengatakan...

Bunga mawar dan bunga bank pasti lebih mantap lagi utk bikin cewek klepek-klepek....

Compare cell phone plans mengatakan...

gw liat biasa2 aja

Admin mengatakan...

i like mawar flowers

Small Business Financial Crisis mengatakan...

bagus mas bungnya

Life Style mengatakan...

mawar simbol cinta

Free downloads games mengatakan...

salam knl mas

obat herbal jantung koroner mengatakan...

mawar memang indah,,apalagi yang warna putih

Training Ahli K3 Kimia mengatakan...

klo menurut gw cewek tuh paling seneng di gombalin gan, walaupun di mulutnya ga suka atau menolak dengan cara halus tp di dalam hatinya merasa tersanjung dan senang.. hehe

jelly gamat mengatakan...

gg semuanya cwe suka bunga sih -_
kadang cwe kebanyakan blg'a terlalu lebay..huhh

padahal bunga indah banget kan..hhu

obat herbal diabetes melitus mengatakan...

herbal diabtes

obat herbal kanker serviks mengatakan...

ksih 4 jmpol dah

obat herbal kanker darah mengatakan...

maju trus kawan

obat herbal kanker paru-paru mengatakan...

maju trus kawan

obat herbal kanker usus mengatakan...

herbal kanker usus

obat herbal kanker rahim mengatakan...

herbal kanker rahim

obat herbal radang paru-paru mengatakan...

tinggal ksih nam aj

obat herbal lupus mengatakan...

maju trus gan tq infonya

obat herbal liver mengatakan...

mntab bgt bro

Obat herbal leukimia mengatakan...

bgus bgt artkelnya

xamthone plus mengatakan...

mantabz....

obat herbal penyakit kanker prostat mengatakan...

setangkai marah untuk ayah

obat herbal penyakit liver empedu mengatakan...

pengen dech di kasih bunga mawar sama aa ,, hehe

pusat obat tradisional mengatakan...

bagus bngt postingannya

cara mengobati kanker darah mengatakan...

walaupun saya suka mawar tapi saya gx suka di ksh mawar,tapi indah bgt mawarnya.

jual obat miom mengatakan...

ternyata setiap mawar punya maknanya sendiri-sendiri....

jual obat trigliserida mengatakan...

tx sharingnya gan.....

jual obat jantung bengkak mengatakan...

Mawar peach (Peach Rose)bisa diberikan ke pasangan ne...
keabadian mantap...

jual obat jantung bocor mengatakan...

ditunggu share-share lainnya ya gan.....

jual obat flek paru-paru mengatakan...

baru tau ne kalau mawar ada yang peach...
thx ya infonya.....

pengobatan herbal xamthonemart mengatakan...

wah keren ne postnya...
jadi banyak tau juga soal mawar...

pengobatan alami asam urat mengatakan...

jadi ga salah kasih lagi ne kalau untuk pacar...
tx ya..

pengobatan alami diabetes mengatakan...

mawar putih kayanya mantep banget tuh....

pengobatan tradisional keputihan mengatakan...

ternyata bunga mawar banyak sekali jenisnya, masing - masing punya arti sendiri...
mantap..

pengobatan alami darah tinggi mengatakan...

terima kasih untuk share infonya tentang mawar ya,,,
langsung dibeli ah...
sukses terus..

obat ginjal mengatakan...

mawar putih kayanya mantep banget tuh....

obat batu ginjal mengatakan...

baru tau ne kalau mawar ada yang peach...
thx ya infonya.....

obat tbc mengatakan...

jadi ga salah kasih lagi ne kalau untuk pacar...
tx ya..

obat hepatitis mengatakan...

wah keren ne postnya...
jadi banyak tau juga soal mawar...

obat jantung koroner mengatakan...

ditunggu share-share lainnya ya gan....

jual obat asma alami mengatakan...

mantap artikelnya ne..

jual obat kolesterol alami mengatakan...

wah harus kasih bunga ne untuk doi....

jual obat alami ambeien wasir mengatakan...

makasih ya buat info soal bunga mawar...
it's vey usefull

jual obat kanker payudara alami mengatakan...

ternyata setiap mawar punya maknanya masing2 ya....
bagus banget ne infonya,,,
thx..

jual obat stroke alami mengatakan...

kadang kalau ce dikasih bunga malah mintanya bunga bank...
hehehhe...
nice article...

obat herbal kanker prostat mengatakan...

makasih ya buat info soal bunga mawar.

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

manta

obat batu empedu mengatakan...

bagus banget ne infonya,

obat leukimia mengatakan...

ditunggu share-share lainnya ya

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

mawar putih kayanya mantep banget tuh

obat tradisional gagal ginjal alami mengatakan...

kaya lagu dangdut setangkai mawar merah.....
hehhehe..berarti setangkai mawar untuk ungkapkan cinta..

obat tradisional hiv aids alami mengatakan...

kalau untuk pasangan yang sudah menikah harus sering2 kasih bunga mawar peach ne...
supaya abadi terus..

obat tradisional penyakit kista mengatakan...

mawar juga mengandung makna yang sangat mendalam ya....
semoga bisa tepat sasaran ne jangan sampai salah lagi untuk memberikan bunga mawar..

obat herbal sinusitis alami mengatakan...

maksih ya uda share artikel ini...
keren

obat tradisional penyakit ginjal mengatakan...

wah serem juga bisa jadi sasaran buat hantu penggoda ya..
harus hati-hati memilih mawar...
nice article...

obat herbal batu ginjal mengatakan...

Kelebihan dan dasar kunci pria playboy adalah tahu apa yang diinginkan oleh kaum wanita....
setuju banget ne sama kata2nya..

obat herbal tbc mengatakan...

bunga mawar banyak sekali artinya ya...
jangan sampai salah kasih ne..
heheh...

obat tradisional kanker kelenjar getah bening mengatakan...

mawar itu indah tapi juga bisa menyakiti soalnya ada durinya...

obat tradisional jantung koroner mengatakan...

mawar putih keren banget,,,,,,,

obat tradisional kanker prostat mengatakan...

makasih ya uda berbagi soal mawar ini....
ditunggu ya buat artikel2 lainnya,.,,
great post...

obat herbal kanker serviks mengatakan...

mawar putih keren banget,,,

obat paru paru basah mengatakan...

mawar itu indah tapi juga bisa menyakiti soalnya ada durinya..

obat gondok mengatakan...

bunga mawar banyak sekali artinya ya...
jangan sampai salah kasih ne..
heheh.

obat lupus mengatakan...

maksih ya uda share artikel ini...
keren

obat miom mengatakan...

mawar juga mengandung makna yang sangat mendalam ya....
semoga bisa tepat sasaran ne jangan sampai salah lagi untuk memberikan bunga mawar

obat tradisional alami batu empedu mengatakan...

wah ternyata mawar banyak artinya ya...
ga bisa sembarangan kasih bunga mawar ne..

obat tradisional alami kanker darah mengatakan...

maknanya mawar ternyata mendalam banget..

obat tradisional alami kanker hati mengatakan...

mawar putih memang mantap banget....

obat tradisional alami kanker paru-paru mengatakan...

makasih ya uda berbagi maknanya mawar....
mantap....

obat tradisional alami lupus mengatakan...

ditunggu buat post2 selanjutnya ya...
teruskan berkarya...
i like this post...

xamthone plus mengatakan...

teruskan berkarya.

obat asam urat mengatakan...

mawar juga mengandung makna yang sangat mendalam ya....

obat diabetes mengatakan...

semoga bisa tepat sasaran ne jangan sampai salah lagi untuk memberikan bunga mawar

obat darah tinggi mengatakan...

maknanya mawar ternyata mendalam banget

obat asma mengatakan...

angan sampai salah kasih ne

obat sakit kepala mengatakan...

ternyata setiap mawar punya maknanya masing2 ya

obat kolesterol mengatakan...

semoga bisa tepat sasaran ne jangan sampai salah lagi

obat wasir mengatakan...

ditunggu buat post2 selanjutnya ya...
teruskan berkarya.

obat kanker mengatakan...

teruskan berkarya

obat herbal kanker payudara mengatakan...

mawar juga mengandung makna yang sangat mendalam ya.

obat gondok mengatakan...

mawar berduri merupakan penyimbulan dari wanita cantik tapi banyak "ranjau" ketika kita mendekatinya

obat lupus mengatakan...

baru tau ne kalau mawar ada yang peach...

obat miom mengatakan...

tuh mawar dari kaca kali yah makanya bisa pecah

obat trigliserida mengatakan...

saya lebih suka sma mwar warn putih
hhehe
makasih udah share

obat jantung bengkak mengatakan...

kalau arti 13 mawar merah apa ya kak ,, aku penasaran

obat flek paru paru mengatakan...

Kok bisa sama-sama posting tentang makna huruf China ya ;-)

obat stroke mengatakan...

wih keren banget.

obat herbal gagal ginjal mengatakan...

mawar juga mengandung makna yang sangat mendalam

obat hiv mengatakan...

tuh mawar dari kaca kali yah

obat kista mengatakan...

mawar berduri merupakan penyimbulan dari wanita cantik tapi banyak "ranjau"

obat sinusitis mengatakan...

teruskan berkarya

taruhan bola online mengatakan...

bermakna banget. keren. teruskan~

agen 368bet mengatakan...

ternyata setiap mawar memiliki arti yg berbeda. thanks informasinya bro

toko genset jakarta mengatakan...

setiap warna pada setangkai bunga mawar memang memiliki arti yang berbeda :) mantap gan!!

Artikel Favorit dalam 1 minggu