Minggu, 03 Mei 2009

Berburu Cinta Monyet

"Membidik, tembak dan kena" itulah harapan setiap orang dalam berburu. Akan tetapi dalam kenyataan sangat sulit untuk dilakukan (kecuali bagi yang profesional). Penasaran? Mau tahu rahasianya?

Dalam pengamatan ternyata faktor yang paling berpengaruh adalah kecepatan, arah target dan waktu. Kecepatan, tidak perlu tergesa-gesa yang penting adalah dapat mengejar sasaran. Target harus tepat pada sasaran (jangan meleset meski hanya 1 cm) karena tanpa target berarti tidak ada tujuan yang ingin dicapai sehingga dapat dipastikan gagal. Waktu, haruslah tepat mungkin lebih cepat adalah hal yang baik tapi dalam berburu sama saja kegagalan, karena tidak akan kena pada sasaran.

"The right time, the right angle"

Tidak percaya? Saya akan mengilustrasikannya dengan berburu monyet. Perumpaan ini saya pilih karena bila berburu manusia berarti pembunuhan dan berburu cinta maka saya akan bingung bagaimana menjelaskannya secara nyata.

Imajinasikan ada sebuah segitiga dimana B adalah sudut siku-siku. A adalah pemburu dan C adalah monyet. Bila C tidak bergerak maka saya mengilustrasikan ABC adalah sebuah bidang yang berada pada ketinggian yang sama. Sehingga, A cukup mengarahkan sasaran dan tembak; dan hasilnya saya yakin kena (bila sasaran tembak tepat).

Bila C bergerak, saya mengilustrasikan dengan monyet yang ada di atas pohon dan pemburu ada dibawah. Pilihan jatuh pada monyet karena monyet akan bereaksi (jatuh) ketika mendengar aksi (suara tembakan). Monyet jatuh dipengaruhi oleh gravitasi dan waktu. Tembakan peluru dipengaruhi oleh kecepatan awal, arah tembakan, gravitasi dan waktu. Peluru akan bergerak secara mendatar (sumbu x) dan vertikal (sumbu y). Bila peluru udah sampai di titik B (tempat monyet akan jatuh) maka cobalah hitung tinggi peluru tersebut? Percaya atau tidak, tinggi peluru tersebut sama dengan tinggi posisi monyet yang sedang terjatuh (ingat bila pada awal, sudut untuk posisi tembak dan waktunya harus tepat). Masih mau bukti? Hitung pakai rumus fisika saja yah.

x=Vo cosα.t
y=Vo sinα.t-1/2 gt^2

Kembali ke judul awal "berburu cinta monyet". Apakah sama berburu cinta monyet dengan berburu monyet? Jelas beda karena manusia tidak sama dengan monyet. Jadi mengapa saya menggunakan judul tersebut? Saya hanya ingin menjelaskan bahwa fisika itu indah dan akan semakin menarik bila ada cinta. Hihihi.

Hal yang pasti, apapun jenisnya dalam berburu haruslah memiliki target, arah dan waktu yang tepat. Dalam kehidupan keseharian, pikiran harus diarahkan dan jangan pikir pacaran melulu tapi terus belajar untuk masa depan yang lebih cerah.

Enjoy, peace and love from Sukra.

Referensi photo: http://www.cs.vu.nl/~nnazrip/monyet%20berdua.jpg

Related Posts by Categories



69 comments:

haizul kurniawan mengatakan...

pertamax yach,,,


artikel yg cerdas dan menarik..

sukses selalu bos zener

buwel mengatakan...

fisika emang indah ya...

PoLaR mengatakan...

ketigaxxxx
bnr hdup tu hrs punya 7an jgn pcrn mluluu...

J O N K mengatakan...

wadoh, saya gak terlalu ngerti rumusnya :D, tapi ilustrasinya saya ngerti ...

lusalary mengatakan...

cinta pake rumus juga ya sob!! waduh kalo pake rumus mate matika repot juga sob!!

ayuzuricha mengatakan...

Btw pcaran itu trmasuk tujuan hidup loh. Tntunya pacaran ma org yg serius & jelas buat msa dpan qta. Bukankah menikah dan blajar jg ibadah....

Lala mengatakan...

tambah enak kalo pacaran setelah menikah hehe...

btw, fotonya simon(nyet) lucu, gemesin hehehe

blognyaopa mengatakan...

mengkaitkan Fiska Cinta dan ilmiah...
keren bener si om zener nih..
salut...

JengSri mengatakan...

kalau dieropa mereka percaya dengan theorynya darwin loh mas. Kalo saya jelas aja gak mau dibilang keturunan masih orang utan, monyet, atau sejenisnya, hehehe..

mellgeulis mengatakan...

Nice artikel sobat..!

Fanda mengatakan...

Lucuuu banget monyetnya!! Ternyata begitu yah cara menembak yg akurat? Menarik jg. Tp tentu saja berburu cinta monyet akn lebih seru, krn hati manusia ga bisa diprediksi...

90 mengatakan...

rumusnya pusing..he he
artikelnya bagus bang.

~uPik_@bU~ mengatakan...

bikin binunn ajach :P
fisika..i hate uuuuuuuuuuuuuu , hwehehehe

Ochie~(^_^)v~ mengatakan...

chayala bro...
hebat seh cara pendekatan digunakan.. hehhe..

ღ Heartphilia Marz ღ mengatakan...

haha .
bercinta lar setelah hbs belajar .
;)

melati mengatakan...

ada-ada aja kamu Zen...

Linda Belle mengatakan...

cinta gak bs pake rumus...mnrtku ya hehe...

wee mengatakan...

Wedew,,, pelajaran fisika neh, gak suka ahh... ^^

Kalo berburu cinta monyet,,,,, kasi pisang ajah, pasti monyetnya mau, hehe...

Nice post bro *thumbsUP*

Penikmat Buku mengatakan...

huehehehehe...nih posting gokil tapi keren

kakve-santi mengatakan...

cinta monyet...
setelah menikah?
main monyet2an kali....:D

Laisya mengatakan...

wekekek...cinta monyet pake rumus .. mantab nih :D

waluyo mengatakan...

psosting yang cerdas....eh ya lam kenal

waluyo mengatakan...

psosting yang cerdas....eh ya lam kenal

Putra Sigit mengatakan...

hohooho...bisa aja nih..menarik mas

Tips Cara Mempercantik Blog mengatakan...

uda baca pelan2 masih kurang mudeng.. ^^'

nna mengatakan...

wah hebat bisa disatuin ama fisika....

budiawanhutasoit mengatakan...

wah..ada rumus fisika ya..cara bacanya aja udah lupa..
yang saya ingat di jaman SMA dulu cuman rumus fisika ini.. d per cos A = hamil..hehehe

ridwan171 mengatakan...

sobat brarti rumus bwwt cinta kaya gmana..???

Wisata Seo Sadau mengatakan...

Kunjungan perdana mas... Artikelnya menarik... ternyata cinta juga punya rumus lain selain rumus yg ada di Ilmu Psikologi :D

Muchlisin mengatakan...

Lucunya...

Echi mengatakan...

jadi aku harus jadi monyet dulu kalo mau ada yg nembak dg tepat yah hihihi...

bangfad mengatakan...

hem maknyus....
cerita yang asyik

NB: yuk tukaran Link

Finance Tips mengatakan...

Wakakakakkakaaa....
Top deh!

banggundul mengatakan...

memang fisika itu indah..
tapi lama2 pusing juga

anak nelayan mengatakan...

main rumus nih ..nice artikel

brown sugar mengatakan...

Ilmu Pasti dan Ilmu hati jelas beda mas...yang sama itu ilmunya...Kalo Ilmu pasti jelas hasilnya pasti pasti tapi kalo Ilmu hati belun tentu hasilnya hati dan pasti

Nah lho bingung kan.....
Saya sendiri aja bingung apa lagi yang baca....

modus kejahatan mengatakan...

Salam kenal semuanya, blognya bagus bos, mohon petunjuk dan arahan juga pencerahan.

senoaji mengatakan...

x=Vo cosα.t
y=Vo sinα.t-1/2 gt^2
ini yang sering bikin aku meriang! bahasa Yunani yak?? bwegbwegbwegbweg!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

berburu cinta aja pake gaya fisika. dasar....Zenerr....!!

D'Rimba mengatakan...

Ramainya pengikut blog hebatnya sahabat..........Kongsilah resepi......

Tukang Nggame mengatakan...

hiks... fisika boookkk... ampuuun.. btw, cinta monyet itu bukan nya ketika waktu SMP yak? keep share pak

duit @syik mengatakan...

Bisnis Online Terbaru, sebuah PTC Lokal yang smart.. payout hanya 15 ribu. Lihat Iklan Hanya 20 detik dan dibayar

Rp.100/iklan.. gabung gratis di sini http://duitasyik.com/register.php?r=mochnoor

daniel mengatakan...

nice post :-)

Gossip mengatakan...

Bagus artikelnya..kadang cinta monyet bisa jadi cinta yg serius juga..

renspandy mengatakan...

waw...
pernah akrab ama rumus-rumus tu sebelumnya..
hehe...

sudut-nya berpengaruh juga yah...
waaaaa...

si embah mengatakan...

waduw!!!
bisa2 ja klo buat artikel!!!

Junks mengatakan...

hmm.. menarik..

ITCOMMUNION mengatakan...

Mantap tembak - menembak monyet, itu rumus matematik ya bro?

sewa mobil mengatakan...

artikelnya bagus

denny mengatakan...

hehe... postingannya kenak dehh... :)

Cara Belajar mengatakan...

Huehhehehe..... Cinta Monyet yah...

Gw Cintanya

Loe monyetnya :P

huehehhehehheheh

mampir jga ya gan ke Cara BelajarBy

Cara Belajar

Coretan Imtihan mengatakan...

adakah sniper cinta?

nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular mengatakan...

monyet kok diburu yah

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia mengatakan...

teman saya pernah menawarkan sebuah strategi yg ia sebut dengan "Strategi Kacau". Cara kerja dari strategi ini adalah dgn cara ketemu seseorang, nyatakan perasaan, setelah tunggu respon......

Coretan Imtihan mengatakan...

kalo cinta dan rumus fisika bagaimana?

Chicken Recipes mengatakan...

"Hal yang pasti, apapun jenisnya dalam berburu haruslah memiliki target, arah dan waktu yang tepat". kesimpulan yg menarik sekali

agen xamthone plus acep suherman mengatakan...

jhahaha
nice post

Business And Finance mengatakan...

mengkaitkan Fiska Cinta dan ilmiah...

live score bola mengatakan...

thanks for sharing, bagus banget

Obat Untuk Penyakit Bronkitis Secara Alami mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. . update terus ya
salam sehat dan sukses selalu. Terimakasih

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Obat Herbal Alami Gondongan mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. .
Kami tunggu ya artikel terbarunya, salam sehat

Obat Herbal Beri-Beri Secara Tradisional mengatakan...

artikelnya nice banget gan. TOP deh
terimakasih

Obat Herbal Radang Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Artikel yang mantap & menarik gan. .
thank's ya, salam sehat

Obat Herbal Untuk Paru-Paru Basah Yang Alami mengatakan...

Informasi dan cerita yang disajikan menarik & bermanfaat banget gan. .
thank's

Obat Herbal Kanker Nasofaring Ekstrak Alami mengatakan...

Thank's gan atas informasi & beragam ceritanya,. menarik & bermanfaat
salam sehat

Obat Untuk Penyakit Kista Ginjal Herbal mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya.. menarik dan tentunya bermanfaat
thanks for sharing with us

Moviecamera21 mengatakan...

Buruan nonton diweb saya film2 terbaru
Subtitel indonesia, nonton gratis streaming bioskop online

cinta natasia mengatakan...

Selamat Datang Di TWINPOKER88
Dan dapat kan bonus yang terbaru dan menarik hanya ada disini poker masa kini

Artikel Favorit dalam 1 minggu