Selasa, 26 Mei 2009

Berikan Aku, Pilihan yang Terbaik

Siapa sih yang tidak mau mendapatkan yang terbaik? Dari hal kecil hingga hal yang besar, jika bisa semuanya adalah yang terbaik atau sempurna. Walau kadang sulit untuk mendapatkan hal yang sempurna dalam hidup ini.

Ada seorang sahabat (gadis), tiba-tiba datang dan curhat pada saya. Sebuah kesempatan untuk belajar menjadi pendengar yang baik, sekaligus untuk lebih mengenal sahabat saya ini.

Gadis ini merasa kebingungan akan orang yang akan dipilihnya sebagai partner karena banyak kriteria yang diinginkan. Dalam hati berkata dunia ini memang penuh dengan pilihan, tapi untuk mendapatkan yang terbaik dan sempurna sangatlah sulit.

Saya bertanya:
Partner ideal seperti apa yang diharapkan? Bukankah cukup melihat dari kemauan, kemampuan, kepastian, keberanian, kemandirian dan bertanggung jawab?

Jawaban si gadis:
Itu tidak cukup. Pria harus memiliki bibit, bebet, dan bobot. Bibit yang menunjukan keturunan yang beretika dalam kehidupan sosial. Bebet atau kapasitas yang berarti usaha, kemampanan ekonomi. Bobot sebagai mutu yang ditunjukan dengan pendidikan yang baik dan kemampuan dalam kesinambungan.

Selain itu pria itu juga harus memiliki denyut jantung kehidupan, nurani hati kemanusiaan, percaya pada imannya. Satu hal lagi pria harus memiliki pandangan terhadap harta, tahta dan wanita yang bermakna dengan mendapatkan dengan halal, menjalankan amanah dan sederajat.

Tunggu! Bingung menghampiri saya karena harus mencerna lagi apa yang dimaksud partner oleh gadis itu. Partner yang berarti mitra (rekan) - pasangan dalam pekerjaan, kongsi (kawan) - persekutuan dagang, koalisi - kerja sama partai, atau pendamping -pasangan berkeluarga. Hehe, hampir mirip dengan status persahabatan. Berpikir sejenak.......... Saya bertanya lagi lalu apa yang menjadikan dirimu (gadis) ragu?

Dijawabnya: Saya memiliki pilihan dan manakah yang terbaik menurutmu? Seseorang yang segala sesuatunya dipikir secara masak baru diambil keputusan yang tepat (sistematis), atau seseorang yang segalanya dijalankan terlebih dahulu, permasalahan yang timbul adalah urusan belakangan (praktis), atau yang satu lagi yaitu melakukan segala sesuatunya demi kehebohan dan kesohoran(dramatis).

Jawaban saya:
Apa yang menjadi tujuanmu? Partner untuk status sosial atau untuk pendamping sehidup semati? Saya bertanya seperti itu karena dalam hati berkata jika untuk status sosial maka jalankan dahulu nanti baru dilihat (berjalan tanpa ada tujuan) yang penting si gadis hidup tidak sendirian, tapi jika sehidup semati maka haruslah dipikir matang (tujuan, misi dan visi dalam membentuk sebuah keluarga) baru diputuskan.

Jawaban terbaik ada pada diri sendiri, tidak perlu dukun, karena dengan pertimbangan yang tepat berdasarkan rasio dan resiko, maka diri anda dapat memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. Untuk mendapatkan yang terbaik harus disertai dengan tujuan dan tentu dalam prosesnya penuh dengan tantangan dan perjuangan apalagi yang dituju adalah perjalanan dalam suatu kebersamaan bukan status kepentingan sesaat.

Berikan aku pilihan yang terbaik, jawabannya ada pada diri sendiri karena itulah yang dimiliki (fisik, pikiran, kemampuan) dan yang terbaik untuk diri kita. Demikian pula untuk jawaban pilihan pemimpin yang terbaik.

Enjoy, peace and love from Sukra.

Referensi foto: http://lh5.ggpht.com/_-Ld8gKht3ME/SWA8cawXO_I/AAAAAAAAByA/YUNO5t54rmo/s800/Bingung.jpg

Related Posts by Categories



66 comments:

matabulat (lat) mengatakan...

yes..biar sy org pertama beri komen pada kamu.......walau pun tidak sepenuh nya fhm bahasa kamu,tapi yang saya fhm tidak ada satu manusia di muka bumi ini yg perfect...setiap manusia itu ada kelebihan dn kekurangan nya,dan kelebihan dn kekurangan itu la perencah dlm kehidupan kita di maya pada ini..sorry dong pnjg bangat komen sy...

3matra mengatakan...

segala keputusan itu tergantung niatan, jika niat dah bulat maka akibat adalah kenyataan yang mesti dihadapi(tanpa ragu). dan kenyataan seringkali tak seperti yg kita harapkan.

Bima Aria Shiddiq mengatakan...

pilihan terbaik adalah yang realistis

Novri mengatakan...

Istikharah sebelum memilih...

ammadis mengatakan...

Kebingungan yg begitu dalam...perlu orang yg mengerti utk mencerna semuanya yaaa...

Yakin masih ada Tuhan yg bisa membantu...

Why not be silent...?

Salam kenal...

JengSri mengatakan...

mas zen, mungkin lebih tepatnya kek gini: AKu mau jadi yang terbaik. gimana?

melati mengatakan...

aku curiga jangan-jangan ni kamu sendiri yang bingung.... he-he... peace...

h4sn4 mengatakan...

kesempurnaan hanya milik Allah semata, sob...

YM: wea.diary mengatakan...

Hapus semua pilihan.
Pilih Sukro aja.
Hehe gampang kan.

iKa mengatakan...

urmm..
nce artikel..
4 me.
stiap org mau y tbaik dalam hidup ini.
mau yang terbaik dari yang baik..
partner - carilah y rasakan diri terasa terbaik pabila berdampingan dengan mu..
yang cocok buatmu..
yang merasakan dia sememangnya tercipta buatmu..
sayangi orang yang menyayangi kita bukan kerana harta,bukan kerna rupa..
tapi dia mnyayangimu kerna kamu adalah kamu..
sesungguhnya ALLAH dah promise bahwa..
*Perempuan yang baik hanya untuk lelaki yang baik dan begitulah sebaliknya"
"percayalah akn diri sndri..
tepuk dada..tanya hati"
=))

Mellyta siregar mengatakan...

Mell gk bisa comment sobat,jujur kaena Blogmu sangat indah...semua serba indah,mell hanya kagum saja..!!
Nice Blog..nice post!

Rakhmat mengatakan...

Pilihan terbaik ? kita hanya bisa memberikan masukan tapi yang pasti pilihan itu yang betul-betul dapat merasakan mana yang terbaik ada pada diri kita sendiri, oleh sebab itu percayalah pada diri sendiri :)

nietha mengatakan...

Minat yang terbaik pada Tuhan, ikuti kata hati

Dedot mengatakan...

segala sesuatu memang perlu pertimbangan.
keren banget tulisanya bro...

Linda Belle mengatakan...

Kalo msh bingung, berdoa saja, pasti akan diberikan yg terbaik oleh Tuhan

Penny mengatakan...

hmm... nice article...
speechless

Fanda mengatakan...

Pilihan yg terbaik? Tentu saja itu tergantung kebutuhan dan ekspektasi kita. Apa yg terpenting bg kita? Jadikan itu benchmarknya, lalu nilailah kelemahannya. Kalo kita msh bisa toleransi, bolehlah. Tp kalo tidak, lebih baik tidak.

Anonim mengatakan...

cerita ini mirip sesuatu yang sedang terjadi di indo saat ini yaitu masa dimana kita menentukan pilihan capres.

bagi aku, biarlah aku memilih sendiri capres yang terbaik dengan kata hati, kriteria dan relaitas untuk masa depan bangsa ini.

kakve-santi mengatakan...

yang terbaik adalah yang telah terjadi pada diri kita sendiri...

dwina mengatakan...

memilih pasangan apalagi untuk pasangan hidup menurut saya bukan mencari sosok sempurnya tapi sosok yang memiliki keistimewaan. kalo kita mencari sosok sempurnya. manusia itu memiliki banyak kekurangan. tapi kalau sosok yg memiliki keistimewaan hal ini akan membuat kita ikhlas menerima segala kelebihan dan kelemahannya

btw, udah lamaaaa banget kita nggak ketemu ya mas zen

fillia mengatakan...

Semua pilihan itu baik... tapi yang terbaik justru datang ketika kita berani menentukan pilihan kita dengan segala resiko dan kemungkinannya. Itu baru TERBAIK.
Pilihannya ada Toni, Budi dan Sukra. Tentu ketiganya baik (meskipun gak sempurna), tapi akan menjadi TERBAIK ketika si gadis memilih (misalkan) Sukra dan siap menerima segala resiko dan kemungkinannya setelah itu..maksudnya ga cuma terima kelebihannya tapi juga siap menerima kekurangan Sukra..yang mungkin ajah ternyata lebih sayang kompi dari pada pacar. Aik aik aik.....

Wisata SEO Sadau mengatakan...

keren blognya sob
salam kenal yahh :)

Kizzy TF mengatakan...

indah.

Ian mengatakan...

Bingung mau komen apa nih, postingnya bagus sih

Lala mengatakan...

Untuk mendapatkan yg terbaik jangan lupa selalu berdoa kepadaNya, tapi ya jangan lupa, di dunia ini kan ga ada yang benar benar sempurna :)

Artikelnya selalu mantab dan berbobot *two thumbs*

Wisata Sadau SEO mengatakan...

lama2 jadi terbiasa juga dengan gaya bahasamu sob ^^' walaupn belum sepenuhnya.. hehehe..

syakilla :) mengatakan...

yea, sifat-sifat kesempurnaan hanya ada pada Allah.
tiada manusia yg perfect dong!

anyway, nice posting! :)

furniture indonesia mengatakan...

istikharah dl aja...

Echi mengatakan...

hmm... memilih itu mengerikan heheheh...

Mudhy mengatakan...

Hidup memang sebuah pilihan, dan pilihan yang paling tepat adalah apa yang dikatakan hatimu, bukan orang lain.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, jadi konsultan cinta nih.

yoyok mengatakan...

pilihan yg terbaik,adalah realistis
Salam

yoyok

ReMo-XP mengatakan...

ckkk,,ckkk,,
Pertamax sob,, pengen deh bisa nulis kaya anda,, huhuuh

diana queeny mengatakan...

bagi ku pilihan yang terbaik adalah yang menarik di mata kita sendiri dan bukan menarik di mata org lain, bagi kita seorang yg baik, indah di pandang, sangat nyaman untuk bersama, bahkan kita merasa bangga akan berada di sisinya ..tetapi bagi org lain ..sama sekali tidak.. itulah kenyataan hidup bahwa cara memandang pilihan tidaklaha sama dengan orang lain, tetapi bagaimanapun pilihan yg kita mau itulah yang terbaik bagi kita....
seperti halnya aku melihat blog/postingan2 kamu adalah yang terbaik.

Wisatanya SEO Sadau mengatakan...

wah.. ternyata emang wajar kalo agak banyak maunya.. :P

nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular mengatakan...

aku aku berikan yg terbaik

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia mengatakan...

kita tidak sempurna, ngapain harus cari orang yg sempurna???

Umpan Jitu Ikan Mas mengatakan...

Seperti kegalauan hatiku saat ini nih..bingung mo milih yang mana.hehehe

Anonim mengatakan...

nice post

Coretan Imtihan mengatakan...

segala keputusan memang ada pada diri sendiri. Tapi mendengar pendapat dari orang lain adalah salah satu cara terbaik. Karena orang lain memang kadang lebih mengerti ttg kelebihan dan kekurangan kita

Chicken Recipes mengatakan...

keputusan tentu ada pada diri kita masing2, tapi meminta masukan dari orang lain merupakan cara yang bijak

xamthone plus mengatakan...

hmmmm,,,, kisah yang cukup bagus nich,,,
semoga menjadi penglaman yang paling berarti dan kedepan bisa memilih yang terbaik...

agen jelly gamat palembang mengatakan...

untuk menentukan suatu pilihan memang tidak mudah,,, perlu pemikiran yang sangat matang...

agen xamthone plus tangerang mengatakan...

hidup memang penuh pilihan oleh karena itu kita di berikan akal pikiran untuk menggunakannya....

agen xamthone plus acep suherman mengatakan...

sangat sulit untuk menentukan pilihan yg terbaik

obat tradisional kanker hati mengatakan...

plilihan terbaik itu membingungkan

kanker mengatakan...

urmm..
nce artikel..
4 me.
stiap org mau y tbaik dalam hidup ini.
mau yang terbaik dari yang baik..

Technology Informasi mengatakan...

Semua pilihan itu baik... tapi yang terbaik justru datang ketika kita berani menentukan pilihan kita dengan segala resiko dan kemungkinannya. Itu baru TERBAIK.

Free Downloads Games mengatakan...

hidup memang penuh pilihan

Business And Finance mengatakan...

aku curiga jangan-jangan ni kamu sendiri yang bingung

toko genset jakarta mengatakan...

nice artikel gan :)

live score bola mengatakan...

thanks for share, bagus banget gan

live score bola mengatakan...

thanks for share, bagus banget gan

Obat Kolesterol Tinggi Tradisional mengatakan...

Terimakasih ya gan untuk semua informasinya. .
Nice juga desain blognya. . sukses terus

Obat Untuk Penyakit Bronkitis Secara Alami mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. . update terus ya
salam sehat dan sukses selalu. Terimakasih

Pengobatan Alami Insomnia mengatakan...

Mantap banget nih infonya sob, update terus ya
Salam sehat & Thank's

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Obat Herbal Alami Gondongan mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. .
Kami tunggu ya artikel terbarunya, salam sehat

Obat Herbal Beri-Beri Secara Tradisional mengatakan...

artikelnya nice banget gan. TOP deh
terimakasih

Obat Herbal Radang Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Artikel yang mantap & menarik gan. .
thank's ya, salam sehat

Obat Herbal Untuk Paru-Paru Basah Yang Alami mengatakan...

Informasi dan cerita yang disajikan menarik & bermanfaat banget gan. .
thank's

Obat Herbal Kanker Nasofaring Ekstrak Alami mengatakan...

Thank's gan atas informasi & beragam ceritanya,. menarik & bermanfaat
salam sehat

Obat Herbal Sakit Kepala Ampuh mengatakan...

Mantap banget gan infonya..

Obat Untuk Penyakit Kista Ginjal Herbal mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya.. menarik dan tentunya bermanfaat
thanks for sharing with us

Moviecamera21 mengatakan...

Buruan nonton diweb saya film2 terbaru
Subtitel indonesia, nonton gratis streaming bioskop online

Surabaya Mobil Sewa mengatakan...

Thanks for sharing the info, keep up the good work going.... I really enjoyed exploring your site. good resource.

Artikel Favorit dalam 1 minggu