Jumat, 19 Juni 2009

Si Cantik dan Si Cerdas

Di sebuah ruang tunggu terdapat 2 manusia, saya sebut si cantik dan si cerdas. Si cerdas berharap suasana yang membosankan tersebut cair hingga ia mencoba dengan memulai sebuah perbincangan. Si cantik menjawab dengan pendek seperti tidak ingin adanya sebuah perbincangan yang menarik. Adakah yang salah dalam situasi ini?

Si cantik dalam hati berkata: Siapakah dirimu? Tak ada yang istimewa darimu tampak dari pakaianmu yang biasa saja (bahkan seperti anak kuliahan). Saya telah kerja, lebih dewasa dan lebih dikenal darimu jadi untuk apa saya mengenalmu, lebih baik saya ber-facebook ria lewat blackberry saya.

Si cerdas dalam hati tertawa: Saya ingin mencoba mencairkan suasana, anda menolak. Sayang sekali dirimu yang merasa cantik padahal tiada keistimewaan pada dirimu. Dalam awal perbincangan saya menduga, dari tingkah laku saya menerka, dan dari cara bicara saya menganalisa. Hanya bersandar pada kecantikan, apa artinya dirimu. Bersenang-senanglah dengan teman facebook dan saya masih ada kewajiban, tugas lain daripada sekedar mengenal dirimu.

Dalam situasi ini mereka mencoba menganalisa lawan bicaranya. Untuk sebagian besar orang akan menganalisa seseorang berdasarkan penampilan. Hal ini sama seperti orang yang menjual atau menawarkan sesuatu di mall, yang melihat berdasarkan gaya penampilan dan jumlah belanjaan yang dibawa. Untuk sebagian kecil menganalisa berdasarkan tingkah laku karena hal tersebut menunjukan karakter dan tingkat pendidikan.

Manusia memiliki otak untuk berpikir dan menganalisa; dan mereka mampu menipu orang lain dengan berbagai cara. Jadi apa yang merupakan dasar bagi anda dalam menganalisa seseorang?
Sama halnya seperti contoh berikut ini: Dalam membeli produk apa yang menjadi prioritas, kemasan yang menarik atau kualitas produk? Keduanya menjadi acuan standar nilai harga. Sejauh mana pilihan anda dalam effesiensi terhadap produk tersebut, puas atau kecewa?

Cantik dan cerdas
Anugrah dan Amanah
Tidak perlu sombong
Juga rasa kecil hati

Cantik dan cerdas
Nilai dan Makna
Pertanyaan pada mata
Jawaban dari hati

Cantik dan cerdas
Rasa dan rasio
Dalam proses Cinta
Dari mata sampai hati

Enjoy, peace and love from Sukra.

Related Posts by Categories



50 comments:

Anonim mengatakan...

Kecantikan sewaktu akan memudar.
Kecerdasan selalu mengakar

Fanda mengatakan...

Penampilan adalah 'pintu gerbang' kita utk menilai seseorang pada 3 detik pertama. Dalam hal ini penampilanlah yang menjadi tolok ukur. Namun untuk bisa menilai secara keseluruhan, kita harus mencoba berbicara. Karena pemikiran seseorang adalah penentu watak dan karakter aslinya. Makanya, aku gak percaya dgn yg namanya cinta pada pandangan pertama. Karena, penampilan itu bisa berdusta!

Yunita Fenjery mengatakan...

Kayanya gw 22nya tuh zen... cantik dan cerdas, wakakakaka....

mEiZ AraNda mengatakan...

senang kat ibarat "dont judge book by its cover"

;)
senang dengan tulisan kamu..byk erti..cantik itu perspektif..bagaimana kamu menilai dan membuat pilihan..itu bisa apa saja..bukan ukuran pada pendidikan..

walau fakir miskin juga pandai memilih mana yang terbaik...;)

tidek perlu taraf pendidikan yg tingi..itu gunanya berfikir secara rational.;p

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

kecantikan hanyalah sebatas kulit saja yang didalamnya terdapat daging dan tulang yang mengerikan, sedangkan kecerdasan tidak akan punah selamanya.... dan akan tetap dikenang oleh orang lain.

diana queeny mengatakan...

kecantikan ??? apalah arti sebuah kecantikan tetapi otak tidak cantik,hati tidak cantik? dalam detik pertama kita melihat seseorg cantik tetapi setelah dia mengucapkan sepatah kata saja seseorg bs menilai seperti apa otak dan hatinya.. karena dari mulut inilah org bs menilai sebagian watak,kecerdasan, bahkan kepribadian org... bagiku kecantikan fisik tidaklah penting... tanpa disertai otak yg cerdas dan hati yang baik.

Dana Telco mengatakan...

Inspiratif, mengajari kita untuk tidak pernah menyombongkan diri.

sewa mobil di surabaya mengatakan...

nice post

zen mengatakan...

BAGUS BRO.. http://www.galaxurbis.com

iKa mengatakan...

cantik sbnrnya subjektif..
seseorang sebenarnya hanya di tipu oleh pandangan mata kemudian otak menganalisa..hakikatnya semua manusia di cipta dengan sempurna sekali..semua nya cantik..semuanya punyai kelebihan masing2..
jadik..xperlu sombong atau berlagak kerna kecantikan itu tidaak kekal..hanya pinjaman sementara..cantik akan pudar apabila umur meningkat..tapi hati yang bersih dan suci adalah yang terbaik..hati akn sentiasa muda sekiranya hidupkan ia dgn perbuatan yang baik..jgn kotorkan ia..buruknya hati maka buruklah seseorang itu..
cerdas itu pula satu anugerah..anugerah atas usaha yang di lakukan..tiada yang akn mendapatnya dengan senang melainkan usaha..kekalkanlah diri yang cantik bersama hati yang suci..kekalkanlah usaha utk memperolehi cerdasan yang tinggi..

ika xcantik..ika xcerdas.
tapi ika usaha untuk menjadi cerdas dan utk mencapai cantik dan sucinya hati di sisi Rabbi..
=)

Anonim mengatakan...

Somehow, I think being pretty and smart were necessity nowdays.

Being pretty so that we can be able to attract people to hear what we about to say in anytime.
Help to make a good first impression, a lot easier&faster to attract some guys :)

Whilst, Being smart to help us surviving ourself and helping
others.

- sheravis -
In addition, it could bring a value added to the place you work, to your family, society and perhaps your country, in a way.

Both kinda important, i think.

But, i think what the most important is the inner beauty.
No matter how smart nor how gorgeous u are, but if you have no inner beauty, then, it will be wasteful.

- sheravis -

Kontes SEO Aristia Wida Rukmi mengatakan...

cantik itu relatif yah kang, kalau wanita cantik dan cerdas menjadi impian.. hehehe

gandhi mengatakan...

kalo gw cari cewek yang ga kemayu n metesek, rendah hati n ga kebanyakan gaya, halah kok jadi curhat

easy blog trick mengatakan...

keren pren..hohoho9

Bener banget, kesan pertama emang dari pandangan, sehingga akan muncul analisa dan berujung pada kesimpulan..

keep share pren!

Wisata SEO Sadau Kontes mengatakan...

lebih baik pilih kualitas daripada hanya kemasannya saja yang menarik tapi tidak ada keistimewaan didalamnya.. :D

goceng mengatakan...

mantap bos...artikel yang menarik dan membuat orang tuk memahaminya lebih dalam....dalem banget

Investasi mengatakan...

cantik nggak kekal sementara cerdas bisa cantik juga loh dan kekal

Fajar_Bukan mengatakan...

cantik dan cerdas + beriman ,..........inilah wanita yang dicari -cari saat ini,......
by http://fajarbukan.blogspot.com/

Dea Hambarani mengatakan...

wow.. nice posting,,

aku juga suka sama komentar anonim yg menggunakan bhs inggris, bagus banget..
thanks ya atas postingannya membuatku lebih bersemangat...

ei eboy mengatakan...

cantik tp ga cerdas sama aja bo'ong,,
tp sih kalu ei kayak nyh cantik iah,cerdas iah..hhahah narsiz

kwangkxz mengatakan...

Terimakasih untuk infonya yang sangat bermanfaat ini sobat

wee mengatakan...

Keren deh tulisannya... Cerdas!! :)

wisata seo sadau mengatakan...

kalo manusia bisa menipu orang lain dengan otaknya, manusia lain tentu juga bisa menganalisa kebohongan itu dengan otak yang dimiliki (jika mereka cerdas)

Rusli Zainal Sang Visioner mengatakan...

Curhat ceritanya ni ye, oh ya mana fotonya??

Novita mengatakan...

sangat menarik, saya suka dengan postingan ini..

xamthone plus mengatakan...

wahh idaman semua orang tuh,,, udah cantik cerdas lagi.....

obat herbal diabetes mellitus mengatakan...

sipp dech.... pas banget dangan kriteria saya....
hehehe

kanker mengatakan...

kecantikan ??? apalah arti sebuah kecantikan tetapi otak tidak cantik,hati tidak cantik?

Technology Informasi mengatakan...

cantik nggak kekal sementara cerdas bisa cantik juga loh un

Nurhadi mengatakan...

Kecantikan Yang Sempurna adalah kecantikan dari dalam.


http://softgamedownload.info

Business And Finance mengatakan...

Bener banget, kesan pertama emang dari pandangan

obat tradisional kanker prostat mengatakan...

mantabb sekali boss

score bola mengatakan...

tak ada kecantikan abadi, tapi kecerdasan yg abadi

biaya sumur bor mengatakan...

cantik cerdas dan amanat serta solehah masih ada gk yah skrng?

Klinik Pasutri mengatakan...

Kacantikan yang ada dalam pikiran, akan dibawa sampai mati....

Produk Pasutri

Toko Ace Maxs mengatakan...

Informasi yang disajikan diwebsite ini bermanfaat banget gan. . thank's ya
Jangan lupa mampir balik

Obat Kolesterol Tinggi Tradisional mengatakan...

Terimakasih ya gan untuk semua informasinya. .
Nice juga desain blognya. . sukses terus

Obat Untuk Penyakit Bronkitis Secara Alami mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. . update terus ya
salam sehat dan sukses selalu. Terimakasih

Pengobatan Alami Insomnia mengatakan...

Mantap banget nih infonya sob, update terus ya
Salam sehat & Thank's

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Obat Herbal Alami Gondongan mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. .
Kami tunggu ya artikel terbarunya, salam sehat

Obat Herbal Beri-Beri Secara Tradisional mengatakan...

artikelnya nice banget gan. TOP deh
terimakasih

Obat Herbal Radang Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Artikel yang mantap & menarik gan. .
thank's ya, salam sehat

Obat Herbal Untuk Paru-Paru Basah Yang Alami mengatakan...

Informasi & cerita yang disajikan sangat menarik dan bermanfaat gan. .
thank's ya

Obat Herbal Kanker Nasofaring Ekstrak Alami mengatakan...

Thank's gan atas informasi & beragam ceritanya,. menarik & bermanfaat
salam sehat

Obat Herbal Sakit Kepala Ampuh mengatakan...

Mantap banget gan infonya..

Obat Herbal Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah mengatakan...

semoga cerita menarik dan informasi yang disajikan bermanfaat ya gan. .
terimakasih

Obat Untuk Penyakit Kista Ginjal Herbal mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya.. menarik dan tentunya bermanfaat
thanks for sharing with us

Moviecamera21 mengatakan...

Buruan nonton diweb saya film2 terbaru
Subtitel indonesia, nonton gratis streaming bioskop online

Surabaya Sewa Mobil mengatakan...

That was a very needy help for me.Thanks and keep sharing.

Artikel Favorit dalam 1 minggu