Minggu, 21 Juni 2009

Tampan dan Cantik Sepanjang Masa

Di zaman metropolitan, wanita selalu ingin tampil menarik. Eitsss... Jangan salah pria juga ingin tapi hal ini kurang menonjol karena media telekomunikasi saat ini lebih menunjukan perawatan untuk wanita. Jadi dalam kesempatan ini, saya mencari seseorang yang mempu menjawab rahasia awet muda (anti ketuaan) bagi pria maupun wanita tanpa diskriminasi. Banyak yang menyebutnya dengan Ny. Kamaratih Sridewi (nama samaran) padahal setahu saya sudah angkatan nenek saya. Hihihi...

Teori dasar (sudah seperti kuliah saja): Manusia takut tua, padahal yang ditakuti adalah ketuaan, sehingga dicari anti ketuaan. Tua adalah sebuah proses alam baik secara fisiologi, psikologi dan internal tubuh yang terus berjalan secara umum dan sistimatik. Ketuaan adalah sebuah keluahan atau penyakit yang umumnya timbul pada usia tua seperti pikun, perubahan pada kulit (keriput), rambut (menjadi putih), mata (mulai rabun), pendengaran, alat gerak tubuh, gigi, dll. Anti ketuaan yaitu merawat kesehatan dengan beradaptasi secara natural yang logis, serasi, nyaman dan benar guna tercapainya kesehatan dan kehidupan yang bermakna.

Ketuaan terjadi tentu ada penyebabnya antara lain:

  • Faktor kesehatan gen keturunan.
  • Ransangan fungsi organ tubuh akibat emosi yang tidak seimbang sehingga menyebabkan metabolisme yang tidak seimbang.
  • Kerusakan fungsi atau organ tubuh akibat sebuah kejadian atau penyakit.
  • Kelelahan karena menggunakan tubuh hingga melewati ambang batas.
  • Faktor-faktor kesehatan seperti kesehatan lingkungan sosial, pola hidup, lingkungan alam, dll.
Langkah awal dalam anti ketuaan adalah kesehatan pola hidup yaitu kerja, makan, minum, tinggal, tidur, olahraga, liburan, dan penggunaan alat elektronik yang seimbang dalam menjaga kesehatan tubuh, jiwa dan panca indra. Anti ketuaan yang disarankan oleh Ny. Kamaratih Sridewi antara lain:
  • Kesehatan dengan olahraga seperti senam, Qi Gong, yoga dan meditasi yang benar dan teruji.
  • Moksibasi (titik K1, Ren 8, S36) dan akupuntur (titik L14, Liv3, Li11,Sp6,P6, G34, Tu20).
  • Ramuan herbal seperi Rhizoma cyperi, Rhizoma curcuma xanthorrhiza, Radix et Rhizoma glyrrhizae.
  • Konsumsi air minum sehat secara teratur dan pola makan yang seimbang.
Jadi pada umumnya terapi anti ketuaan adalah rekayasa pada sebagian dari tubuh lokal. Yang mana, anti ketuaan tersebut lebih mengutamakan penampilan, wajah dan kulit bukan pada kesehatan pola hidup yang sehat secara keseluruhan.

Terapi anti ketuaan yang baik dan benar adalah mengikuti pola hidup seperti yang dituliskan diatas dan bila ingin berlanjut haruslah ditangani oleh konsultan ahli karena akan dilakukan pendekatan secara holistik dan personal. Hal ini dilakukan untuk menentukan cara bagaimana menetralisasi racun di tubuh dan jiwa, serta membangun daya sistim pertahanan tubuh untuk melestarikan sistim organ dan fungsi tubuh secara keseluruhan untuk tercapainya usia yang panjang dan kehidupan yang sehat dan dinamis.

Enjoy, peace and love from Sukra.

Referensi foto: http://img181.exs.cx/img181/9018/shinta8tl.jpg

Related Posts by Categories



79 comments:

Anonim mengatakan...

selain takut tua,, gw juga takut akan kematian

sigit mengatakan...

takut atau tidak..tetap saja kita akan mengalaminya..biarkan semua mengalir seperti air..

Fanda mengatakan...

Ada lagi tips buat menunda penuaan, banyak tertawa, dan jangan suka marah2...

DUNIA POLAR mengatakan...

bisa nggak yah awet muda terus :D

Rakhmat mengatakan...

Pantas saja orang sekarang cepat kelihatan tuanya ya... Memang segala sesuatu itu baiknya harus seimbang kalau perlu yang baiknya dibanyakan :)

Kontes seo aristia wida rukmi mengatakan...

tua kayaknya gak perlu takut deh,,, nice kang, walau sebenarnya manusia itu fisiknya tak akan bisa tampil tampan dan cantik sepanjang masa, tapi kepribadian diri kita yang bisa,,,keep share

J O N K mengatakan...

daripada takut, mendingan dinikmatinsss :D

JengSri mengatakan...

wah mantap bang artikelnya

여자 이니까® ☂[x]O[x]O☂ mengatakan...

kalo mo menten muda, bykkn ambil wudhu n tersenyum... ;)

tua itu perkara normal yg salalu t'jd pada suma, jd gimana kita cuba cegah ia ttp akn t'jd kerna itu ar lumrah alam.. ;)

devianty mengatakan...

yaahh tua pasti khan datang tapi gmna caranya kita bisa tetap berakhlak baik....

Seri mengatakan...

semua yang yang hidup pasti mengalami proses ketuaan. sudah lumrah yang hidup pasti akan mati juga akhirnya. perasaan takut kepada tua hanya akan membawa kesan buruk kepada keperibadian seseorang.

ambasador mengatakan...

bagi saya tua atau muda sama saja. yang berubah hanya dari segi fisikal. yang penting keperibadian tidak berubah kerana itu yang dinilai orang.

Penikmat Buku mengatakan...

menarik...tua emang satu fase yang pasti dijalani manusia, kecuali klo emang meninggal di usia muda

Lala mengatakan...

Menjadi tua adalah manusiawi, ada baiknya menjalani pola hidup sehat supaya jiwa dan ruhani paling tidak sedikit lebih bugar dan prima di masa tua nanti.

rental mobil di surabaya mengatakan...

tubh itu makin tua makin keriput....hehhe
udah dimakan usia

~uPik_@bU~ mengatakan...

saia gak takut semua itu , karna semua pasti ada waktuna , mau ato gag mau :D

Ceebook mengatakan...

Makanya boss,,, jgn banyak marah2, hidup nih.. dibawa santai aja...

herusutomo mengatakan...

wah manusia memang takut tua

Rusli Zainal Sang Visioner mengatakan...

siapapun kan pasti ingin tampil menarik.. hehe :P

my three and HIV mengatakan...

hidup terus barjalan kita bisa menjaga ya

Wisata SEO Sadau mengatakan...

wah mau donk terapi anti ketuaan.. :D

kwangkxz mengatakan...

Semua orangpun pasti ingin tampil menarik, terimakasih sobat sudah share artikel ini.

Administrator Frelia mengatakan...

Semua orang ingin selalu muda dan menarik. Tapi inilah kita, manusia yang sudah ditentukan kapan kita akan berubah dan akhirnya musnah. Salam kenal, Frelia, the Anak SD.

mengembalikan jati diri bangsa mengatakan...

saya takut sekali menjadi tua, padahal kita tahu bahwa semua orang akan mejadi tua.
Tapi yang lebih saya takutkan adalah penyakit tua-tua keladi.
Takutnya disaat usia menjelang senja, penyakit ttk ini kambuh lagi
hihihihihi..piss mas sukra

dukdukmonk mengatakan...

pepatah cina dulu, jangan buka toko klo ga bisa senyum.. selain awet muda toko laris juga.. hehehe..

Gadgets and Technology mengatakan...

Keren loh isinya, bisa buat pemicu untuk tampil cantik, sukses yaa...

Matrix XD mengatakan...

THanks And Good Luck For You.
by Around the world news

nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular mengatakan...

itu memang idaman seua orang

sinjay school mengatakan...

belum siap menjadi tua, masih ingin menikmati masa muda

Strategi Marketing mengatakan...

Selagi muda memang harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia mengatakan...

ada gak resep awet tua? hehehe....

Coretan Imtihan mengatakan...

bisa cepat tua nih saya, soale pola hidup nggak sesuai dgn yg disaranin, hehehe....

Chicken Recipes mengatakan...

memang siapa sih yang nggak ingin tampan atau cantik?

Resep Nasi Goreng mengatakan...

orang memang punya angan2 untuk hidup abadi. Agama pun mengajarkan kita untuk bercita2 untuk kehidupan abadi kita

Resep Nasi Goreng Spesial

Bry-XP mengatakan...

semua pasti akan tua,.hehe

xamthone plus mengatakan...

takut tua, takut mati, takut dosa...

adesunandar mengatakan...

kalau ingin awet muda dan sehat kujungi saja web ini http://xamthoneplus.adesunandar.com

Rubik mengatakan...

kalo bisa ganteng sepanjang masa tentu menyenangkan

jelly gamat mengatakan...

sipp..
tips yang bermanfaat..!!

Jelly Gamat mengatakan...

wah artikelnya keren sekali nih gan, makasih banyak ya gan , semoga bermanfaat bgan

Nikmaya John mengatakan...

Usia memang berjalan, tapi kita bisa menjaga kondisi tubuh lebih fit dan kelihatan lebih muda dengan manajemen hidup yang baik,,,

Iklan gratis tanpa daftar mengatakan...

Tua memang fase yang harus dilwati,, bisr tua tetap berkeasi,,, hehe

Agen xamthone plus jakarta mengatakan...

pengen tuh bisa awet muda !


hehehee

Agen xamthone plus surabaya mengatakan...

semua manusia pasti bklan meraskan yg namanya tua.. beruban..

hehehee

jus manggis mengatakan...

pengen bisa awet muda...hehe

kanker mengatakan...

hhhhmmmzzz wah kalau itu tetep gan... cwe = cantik cwo= tampan coz gag ada cwe = tanpan xixixixixixin

Technology Informasi mengatakan...

menarik...tua emang satu fase yang pasti dijalani manusia

jual obat pelangsing xamslimer mengatakan...

hm...
postingannya menarik..
mantep untuk baca-baca

pengobatan asam urat mengatakan...

mnarik jga nih gan artikelnya,,,

Gamat gold mengatakan...

mantap gan infonya,,,,

Business And Finance mengatakan...

wah mantap bang

obat tradisional asam urat mengatakan...

artikel yg mnarik gan...

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

mantap gan....

obat tradisional kanker usus mengatakan...

pembahasnnya sngt mnarik sklai nih gan...

obat tradisional kanker payudara mengatakan...

pembahasan yg sngt mnarik...

busana muslim mengatakan...

ehmm dambaan semua nya

obat tradisional batuk berdarah mengatakan...

tampan cantik dan awet muda emang dambaan semua manusia

iPhone 5 Gadget Impian mengatakan...

tampan dan cantik adalah kabanggaan dan kepercayaan yang tinggi didalam diri

cara mengobati liver mengatakan...

mkasih infonya

Membuat-buat mengatakan...

jika selalu beripikir dan bertindak posirif pasti akan awet muda

uphy mengatakan...

Semua pasti menginginkan hal yang terbaik tetap langgeng sepanjang masa gan. Tapi kalo urusan tampan atau cantik itu masalah waktu. Semua pasti ada akhirnya gan

johaedi mengatakan...

Menarik banget infonya
Mantap nih sobat
Salam Kenal

http://johaedi.blogspot.com/
Follow ya,,!!!

Klinik Pasutri mengatakan...

Tampan dan Cantik itu ada dalam pikiran kita. Sudah saatnya kita "memberdayakan" pikiran yang ada dalam otak kita. PERCAYALAH..!

Produk Pasutri

Harga Nokia Lumia 625 mengatakan...

makasih atas infonya gan...

Company Profile mengatakan...

Wah mantap gan artikelnya.. :)

Obat Herbal Untuk Mengobati TBC Kelenjar Terbaik mengatakan...

Good job gan,. mantap banget artikelnya
update terus ya, terimakasih

Toko Ace Maxs mengatakan...

Informasi yang disajikan diwebsite ini bermanfaat banget gan. . thank's ya
Jangan lupa mampir balik

Obat Kolesterol Tinggi Tradisional mengatakan...

Terimakasih ya gan untuk semua informasinya. .
Nice juga desain blognya. . sukses terus

Obat Untuk Penyakit Bronkitis Secara Alami mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. . update terus ya
salam sehat dan sukses selalu. Terimakasih

Pengobatan Alami Insomnia mengatakan...

Mantap banget nih infonya sob, update terus ya
Salam sehat & Thank's

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Obat Herbal Alami Gondongan mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. .
Kami tunggu ya artikel terbarunya, salam sehat

Obat Herbal Beri-Beri Secara Tradisional mengatakan...

artikelnya nice banget gan. TOP deh
terimakasih

Obat Herbal Radang Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Artikel yang mantap & menarik gan. .
thank's ya, salam sehat

Obat Herbal Untuk Paru-Paru Basah Yang Alami mengatakan...

Informasi & cerita yang disajikan sangat menarik dan bermanfaat gan. .
thank's ya

Obat Herbal Kanker Nasofaring Ekstrak Alami mengatakan...

Thank's gan atas informasi & beragam ceritanya,. menarik & bermanfaat
salam sehat

Obat Herbal Sakit Kepala Ampuh mengatakan...

Mantap banget gan infonya..

Obat Herbal Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah mengatakan...

semoga cerita menarik dan informasi yang disajikan bermanfaat ya gan. .
terimakasih

Obat Untuk Penyakit Kista Ginjal Herbal mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya.. menarik dan tentunya bermanfaat
thanks for sharing with us

Artikel Favorit dalam 1 minggu