Sabtu, 13 Juni 2009

Diari Awal Semester 2009

Akhirnya, saya manusia gila tapi imut ini menulis diari. Alasan menulis diari awal semeser 2009, karena saya melewati kejadian-kejadian yang luar biasa dan tidak terduga sebelumnya yang membuat saya terkesan.

Hal pertama yang paling berkesan yaitu menjelajahi berbagai Universitas dengan tujuan yang beraneka. Tujuan ke Universitas itu antara lain numpang ngadem (janjian bertemu), numpang berguru (mencari sesuap ilmu), melihat presentasi (menerima dan berbagi ilmu), dan kuliah S3 di Universitas Indoneisa (UI) fakultas Teknik. Universitas yang saya kunjungi antara lain Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Bina Nusantara (UBINUS), Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Syah Kuala (UNSYIAH), Universitas Trisakti (USAKTI) dan Universitar Taruma Negara (UNTAR).

Bicara Universitas umumnya berbicara tentang kuliah. Hasil untuk perkuliahan semester ini, jujur tidak memenuhi harapan saya yaitu IP cumlaude karena semester ini adalah 3.72. Hal ini mungkin dikarenakan kelalaian yang saya lakukan alias tidak maksimal dalam belajar. Tapi apapun yang terjadi, saya harus berterima kasih kepada para dosen yang telah membimbing saya yaitu Ibu Poespawati, Pak Purnomo, Pak Harinaldi dan Ibu Isti. Bicara tentang kuliah, ada hal yang berkesan juga yaitu aku sekelas dengan dosen saya di UI yang pernah menjadi penguji skripsi pada S1 yaitu Pak Aries dan seketaris jurusan pada zaman saya S1 yaitu Pak Salman. Disamping itu saya juga berterima kasih kepada dosen-dosen yang mengajarkan secara khusus untuk persiapan studi ke Jepang (program S3 dengan beasiswa Monbukobushyo di FUKUI) yaitu Pak M.O.Tjia (ITB), Pak Marincan (UPH) dan Ibu Rinda (UBINUS).

Hal kedua yang ingin kuceritakan dan merupakan kejadian luar biasa yaitu ketidak beruntungan saya yang terjadi pada akhir Mei hingga awal Juni. Diawali dengan seseorang yang tidak dikenal meneror saya melalui handphone karena salah sangka, padahal sudah dibilang salah sambung. Dilanjutkan dengan raibnya kartu keanggotaan yang mana saya taruh di dompet. Ketiga handphone saya kecopetan di kendaraan umum (mikrolet) menuju Stasiun Kota padahal saya tahu pencopetnya tapi mereka beranggota banyak dan berakting (salah satu berlagak ayan dan yang lain mencopet). Akibatnya saya turun tanpa aksi karena memilih nyawa daripada harta. Ketidak beruntungan berlanjut dengan kartu ATM yang tertelan di mesin ATM padahal belum memasukan pin.

Kejadian diatas telah berlalu dan saya pelajari beberapa hal. Kebaikan kita pada kenyataan seringkali dibalas dengan keburukan dan kejahatan. Hati-hati dalam segala hal; ucapan, tindakan, hingga hal kecil yang bersifat pribadi. Semua hal yang terjadi biarkan berlalu sebagai sebuah pelajaran yang berharga (bersifat baik atau buruk).

Rawan dalam kehidupan bersosial, kepercayaan kepada teknologi modern; Pada kenyataan begitu sulit diprediksi dibandingkan dengan ramalan cuaca dan keadaan alam. Pastikan kewaspadaan dan kesiagaan selalu beserta kita.

Enjoy, peace and love from Sukra.

Related Posts by Categories



57 comments:

banggundul mengatakan...

Semua hal yang terjadi biarkan berlalu sebagai sebuah pelajaran yang berharga (bersifat baik atau buruk)


benar banget.... :)

Fanda mengatakan...

Pada hakikatnya, tidak ada hal yg buruk dalam hidup ini. Itu hanya cara pandang kita, karena kita merasa tidak nyaman, dsb. Kita mesti sadar bahwa semua ini ada yg mengatur. Dia tahu apa yg terbaik buat kita. Mungkin di balik apa yg kita bilang sial itu, ada hal besar lainnya yg hendak ia tunjukkan atau berikan bagi kita.

Seperti yg kamu bilang, tetap sabar, tenang, dan jadikan pengalaman2 baik maupun buruk sebagai guru yg mengajarkan pada kita utk lebih baik pada kesempatan selanjutnya.

Selamat atas semua pencapaianmu di semester 1 ini, semoga semester 2 akan lebih baik lagi. Kapan berangkatnya ke Jepang?

Blogspot Magazine Template mengatakan...

hmm. pengalaman yang berharga tuh sob.. hehe.. btw dateng lewat facebook nih.. :)

dwina mengatakan...

apapun yg terjadi tetep semangat. pengalaman adalah guru yg terbaik walaupun gak ada ijazah tertulis tapi ianya ada di hati dan fikiran kiga

selamat atas s1 nya

st_hart mengatakan...

yah, kadang-kadang Tuhan ngasih pelajaran pada kita dengan keras, supaya kita cepet pinter :) semoga membawa hikmah yg patut disyukuri...

lagi usil mengatakan...

hmm, kewaspadaan memang harus selalu dipertahankan. pandai-pandai menilai orang asal jangan mengembangkan kecurigaan yg ga perlu....:)

adealfay mengatakan...

seru ya pengalamannya...campur2, ada suka dan duka..
tapi itulah kehidupan toh?

tetap semangat !!!

Ombung (^ ; ^)v mengatakan...

Jadikan peristiwa pahit tersebut menjadi sebuah pelajaran hidup dan bukan sebagai patokan. Karena menjadikan peristiwa pahit sebagai patokan sama saja mempersempit pikiran dan ruang gerak.

Kontes SEO Aristia Wida Rukmi mengatakan...

bener bgt tuh kata bang gundul... keep share kang..

seri mengatakan...

nasib kita ibarat dunia ini ada kala siang ada kala gelap. tapi orang yang menyerah pada nasib selalu ngak pernah maju kehadapan. doa dan usaha itu yang membuat kita berjaya dalam hidup. aku doakan sahabat beroleh kejayaaan dalam pelajaran demi masa depan yang lebih cemerlang. ya sob kalau udah berjaya jangan lupa kami ya..

lusalary mengatakan...

Segala sesuatu pasti ada yang yang baik dan yang buruk,jadikanlah pengalaman buruk yang kita alami menjadi pelajaran untuk masa datang.kegagalan adalah awal dari keberhasilan.so enjoy aja sob! selagi bumi masih berputar.

4viv mengatakan...

setelah membaca ceritamu..

aku jadi punya ide... gimana kalo dibuat software untuk memprediksi kejadian yang akan terjadi minimnya sejam kmeudian... biar ada persiapan gitu....

♥chentaMAYA™ mengatakan...

ada hikmah semuanya terjadi!

ADVINTRO mengatakan...

harus itu!
kewaspadaan itu mutlak!
hehe

ROSMANA APOLLA PUTERA mengatakan...

hmm... menarik...

ROSMANA APOLLA PUTERA mengatakan...

jalan-jalan pagi mas Zen :D

Kolektor Game mengatakan...

Turut berdukacita deh soal HP yang hilang, hehehe.. Bagi Mahasiswa UI di manapun berada, selalu waspada kalau naik Bikun (Bis Kuning), naik kereta, dan di mushalla atau di masjid sekalipun & mesti berhati-hati, karena banyak MALING..

Lala mengatakan...

Semoga kejadian naas tersebut tidak terulang lg.

Adelia Rizka Amila mengatakan...

Hmm... Seru juga pengalamannya. Mas dah mulai nulis diary, ya? Sama kayak saya donk!

Video Tips SEO mengatakan...

kapan ke binus lagi nih sob.. wekekek.. :P

Penikmat Buku mengatakan...

setelah kesusahan pasti ada kemudahan

Mellyta siregar mengatakan...

Satu pengalaman yg sngt berharga ttp semangat...itu yg terbaik..yg sudah kita alami biarlah jadi cermin bagi masa depan kita...sukses sllu buat km sobat!

genialbutuhsomay mengatakan...

harus ttp semangadh kawand :) \m/

ritz mengatakan...

nice post,. and gd lck buddy,...

Si Pari2 Kecil mengatakan...

yah inilah hakikat dan kenyataan hidup yang harus kita terima..walau sesukar mana sekali pun.. apapun semuga sukses slalu zener..walau aku jauh di sini..ku doakan agar kamu sentiasa sehat selalu..

J O N K mengatakan...

wah tetap semangat mas, walau di rundung ketidak beruntungan yang komplet sekali

IP nya keren :D

sewa mobil murah mengatakan...

nice post......

Anonim mengatakan...

Nice post, just keep your mind open :)

Kindly check www.kiaranews.com, tutorial blackberry, mobile phone, etc

mamas86 mengatakan...

Yang penting ikhlas saja.....

Ghie Talk mengatakan...

tetep semangat Mas,
turut berduka buat hp yang ilang. Kira - kira ke jepangnya kapan?

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Suka dan duka dalam kehidupan ini memang akan datang silih berganti, dan kita harus menjalaninya.

diana queeny mengatakan...

segala sesuatu sdh ada yang mengaturnya dan kita hanya bs menjalani dan berusaha..yang penting kita harus tetap semangat dan hselalu mengatakan everything will be oke.

Anonim mengatakan...

belajar menuntut ilmu, mencapai prestasi tinggi, adalah wajib amanah.

ngajar, membagi ilmu, memanfaatkan hasil karya adalah tugas mulia.

kritik, komentar, kejadian, musibah, itulah hikmah kehidupan.

pastikan rencana kedepan, berinteraksi sosial itulah hidp yang penuh kebahagiaan

kwangkxz mengatakan...

Pengalaman yang sangat berharga.

Matrix XD mengatakan...

THanks And Good Luck For You.
by Around the world news

kanker mengatakan...

apapun yg terjadi tetep semangat.

Technology Informasi mengatakan...

Jadikan peristiwa pahit tersebut menjadi sebuah pelajaran hidup dan bukan sebagai patokan.

professional indemnity insurance quote mengatakan...

pengalaman yang berharga tuh sob..

Admin mengatakan...

wah tetap semangat mas

Business And Finance mengatakan...

segala sesuatu sdh ada yang mengaturnya dan kita hanya bs menjalani dan berusaha

pulau tidung ceria mengatakan...

lucu deh

wisata bromo mengatakan...

tetap sabar, tenang, dan jadikan pengalaman2 baik maupun buruk sebagai guru yg mengajarkan pada kita utk lebih baik pada kesempatan selanjutnya

obat pembesar mengatakan...

tetap sabar, tenang, dan jadikan pengalaman2 baik maupun buruk sebagai guru yg mengajarkan pada kita utk lebih baik pada kesempatan selanjutnya oke deh..

cuci sofa mengatakan...

tenang, dan jadikan pengalaman2 baik maupun buruk sebagai guru yg mengajarkan pada kita utk lebih baik pada kesempatan selanjutnya ypuw

Obat Kolesterol Tinggi Tradisional mengatakan...

Terimakasih ya gan untuk semua informasinya. .
Nice juga desain blognya. . sukses terus

Obat Untuk Penyakit Bronkitis Secara Alami mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. . update terus ya
salam sehat dan sukses selalu. Terimakasih

Pengobatan Alami Insomnia mengatakan...

Mantap banget nih infonya sob, update terus ya
Salam sehat & Thank's

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Obat Herbal Alami Gondongan mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. .
Kami tunggu ya artikel terbarunya, salam sehat

Obat Herbal Beri-Beri Secara Tradisional mengatakan...

artikelnya nice banget gan. TOP deh
terimakasih

Obat Herbal Radang Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Artikel yang mantap & menarik gan. .
thank's ya, salam sehat

Obat Herbal Untuk Paru-Paru Basah Yang Alami mengatakan...

Informasi dan cerita yang disajikan menarik & bermanfaat banget gan. .
thank's

Obat Herbal Kanker Nasofaring Ekstrak Alami mengatakan...

Thank's gan atas informasi & beragam ceritanya,. menarik & bermanfaat
salam sehat

Obat Herbal Sakit Kepala Ampuh mengatakan...

Mantap banget gan infonya..

Obat Untuk Penyakit Kista Ginjal Herbal mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya.. menarik dan tentunya bermanfaat
thanks for sharing with us

Poker Online mengatakan...

Thanks infonya beritanya bagus bngt...Salam sukses ya Gan..

Agen Poker
Agen Poker Online
Agen Poker Terpercaya
Poker Online
Poker Terpercaya
Bandar Domino
Bandar Domino Online
Agen Domino
Judi Poker
Taruhan Poker
Bandar Poker

Moviecamera21 mengatakan...

Mari buruan gabung ke moviecamera21.com
Banyak filem-filem terbaru yang di sediakan di sini jamin seru dan tidak mengecewakn teman-teman semua.
buran gabung www.moviecamera21.com
Dan banyak filem-filem keluar terbaru 2016 yang sudah di tayang kan ke bioskop kami buruan gabung teman...
https://www.moviecamera21.com


Makasih

Artikel Favorit dalam 1 minggu