Minggu, 31 Januari 2010

Bunga untuk Pangeran

Minggu adalah hari untuk istirahat dari kesibukan. Walau pada kenyataan, hari Minggu-pun sering digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum tuntas. Beginilah nasib hidup di negeri Sakura, workholic.

Tapi kali ini, Pangeran JiRoLu (Aji, Ero dan Ilu) ingin berlibur. Tidak ada yang namanya tugas atau pekerjaan. Pangeran Aji jalan-jalan ke tempat bersejarah sekalian menjalankan hobinya yaitu fotografi. Pangeran Ero pergi belanja ke departemen store. Sedangkan pangeran Ilu menyepi untuk menikmati alam dan mencari pencerahan.

Hari berganti, para pangeran berkumpul dan cerita akan liburannya. Lucu juga melihat mereka heboh hanya karena sosok gadis yang ditemuinya selama liburan. Sosok gadis yang berbeda tapi memiliki sebuah kesamaan yaitu memiliki nama Bunga. Dalam cerita tersebut juga dijelaskan bahwa saking terpesonanya sampai-sampai gadis tersebut sadar dan menghampirnya. Lalu dengan keahliannya, para pangeran berkenalan dengan gadis tersebut. Hmmm.... sepertinya saya harus belajar.

Berikut adalah deskripsi Bunga yang dilihat oleh masing-masing pangeran. Bunga yang dilihat Aji sangat cekatan dan trampil. Bunga yang dilihat Ero digambarkan sebagai sosok gadis yang sederhana dan lembut. Sedangkan bunga yang dilihat Ilu memiliki sosok yang ceria, ramah dan penuh dengan wibawa.

Tunggu dulu!!! Ada yang aneh dari cerita ini. Mereka terbangun dari tidur karena dinginnya udara (mendekati 0 derajat celcius) ?Jadi ini semua hanya mimpi...

Aji melanjutkan, ini mimpi tapi seperti sebuah kenyataan karena ketika saya terbangun ada bunga kenop (Gomphrena Globosa L) dari suku Amaranthaceae yang berwarna merah di samping futong (tempat tidur) saya. Saya (Ero) juga sepertimu Aji, ketika bangun ada putri malu (Mimosa Pudica L) dari suku Leguminosae yang berwarna ungu. Begitu juga dengan saya imbuh Ilu. Ada bunga edelweiss (Anaphalis Javanica BL) dari suku Compositae yang berwarna putih di tangan kananku.

Para Pangeran penasaran, apakah bunga-bunga tersebut memiliki makna khusus? Mereka mencari informasi di segala media tapi tidak menemukannya. Hingga suatu saat, mereka bertemu Obaachan (nenek) pecinta bunga. Obaachan menjelaskan:

Bunga secara umum merupakan simbol dari sebuah anugerah dan cinta. Sama halnya dengan bunga kenop, putri malu atau eldelweiss tapi mereka memiliki makna yang lebih khusus lagi.

  • Bunga kenop yang dikenal juga dengan bunga merah seribu hari adalah simbol dari keharmonisan dan keabadian. Bunga yang merupakan tanaman herbal yang berguna untuk kesehatan mata memiliki makna kepintaran harus dapat digunakan dalam dimensi ruang dan waktu dengan segala keharmonisan dan kedinamisannya.
  • Bunga putri malu, simbol dari kelembutan dan sifat sensitif. Menurut legenda, tumbuhan yang bermamfaat untuk penyakit insomnia ini pernah dijadikan indikator untuk mendeteksi kebohongan oleh raja Khayangan. Dengan kata lain bunga Putri malu memiliki makna bahwa kekayaan seseorang harus disertai dengan jiwa lembut, kasih sayang penuh rasa kemanusiaan. Bukan kebohongan dan keangkuhan.
  • Bunga eldelweiss adalah simbol keabadian dan keagungan artinya kegilaan akan segala sesuatu hingga melintasi batas ruang dan waktu. Oleh karenanya bunga tersebut dihormati disurga karena jasanya yang telah diperbuatnya untuk segala makhluk terutama manusia di bumi tanpa rasa pamrih.

Setelah mendengar penjelasan singkat oleh obaachan, para pangeran tersebut pulang dan merenung. Bunga yang ditemukan dalam mimpinya tersebut adalah sosok yang menyadarkan bahwa kemampuan yang kita miliki adalah anugerah dan kita harus terus berusaha serta mengimplementasikan anugrerah tersebut ke dalam dunia nyata dengan penuh rasa cinta.

Enjoy, peace and love from Sukra.

referensi foto: http://3.bp.blogspot.com/_4LKqE_O0otI/Sgmnoo2dxII/AAAAAAAAARw/7V1soZPkBI0/s320/DSC00581.JPG

Related Posts by Categories



157 comments:

aan mengatakan...

filosofi bunga,,

andry sianipar mengatakan...

Salam super-
salam hangat dari pulau Bali-
wah, langsung saya bookmark blognya...
mantabbbbbb.. sukses untk anda..

diaryfromjapan mengatakan...

lanjutkan zen ceritanya...apakah nanti mereka bertemu dgn Bunga yang asli? ^^

pasang iklan di blog mengatakan...

wah..blog yg simple namun inspiratif
saya akan sering mampir...

salam kenal mas :-)

HoneyBUZZin mengatakan...

Hi sobat, Pamrih tu apa ya?
Saya suka bunga ros berwarna putih atau merah muda.

iq mengatakan...

waaoow, bunga..pacar sy suka bgt am bunga..whaha

bali mengatakan...

Sebuah cerita yg mempunyai kandungan filosofi tentang kehidupan.
Artikel yg bagus.

grosir baju anAK mengatakan...

happy blogging
salam kenal

Reez..Riiz.. mengatakan...

saya suka ma bacaan na..

tomo mengatakan...

tiap bunga punya makna khusus aku setuju.warna dan baunya juga pengaruh loh

grosir baju anAK mengatakan...

wow so sweet

Nikmaya John mengatakan...

Kita bisa belajar dari sifat2 alam,,,

Iklan gratis tanpa daftar mengatakan...

Mimpi bisa juga jadi sebuah petunjuk yah,,,,

Data Mobile Phone mengatakan...

happy blogging
salam kenal

Mobile Phone Application mengatakan...

bunga di tepi jlan ea gan

Blackberry Curve 8520 Reviews mengatakan...

Mimpi bisa juga jadi sebuah petunjuk yah,,

Anonim mengatakan...

Hi sobat, Pamrih tu apa ya?
Saya suka bunga ros berwarna putih atau merah muda.

kanker mengatakan...

waaaahhh bunga untuk pangeran? yg kasih capa nieh? cwe kasih ke cwo eah ? sooooccuiit

Technology Informasi mengatakan...

bnga bangkai untuk pangeran xixixixixixixixixi just kid bro

Professional Indemnity Insurance mengatakan...

langsung saya bookmark blognya...
mantabbbbbb..

Professional Indemnity Insurance mengatakan...

Salam super-
salam hangat dari ane gan and salam knl

Business And Finance mengatakan...

lanjutkan zen ceritanya...

Life Stlye mengatakan...

great information. nice post...
thanks

Lowongan Kerja mengatakan...

nituh cerita tentang apa sih?

Auto News mengatakan...

nice post...

busana muslim mengatakan...

wahh pasti mahal tuh bunga nya

obat tradisional batuk berdarah mengatakan...

filosifi bungan yg menarik utk dibaca

obat herbal asam urat mengatakan...

wahh pasti mahal tuh bunga nya

obat miom mengatakan...

ternyata setiap bunga punya maknanya sendiri ya,,,,,

obat trigliserida mengatakan...

unga eldelweiss adalah simbol keabadian dan keagungan mungkin ini yang mengakibatkan harganya mahal...

obat jantung bengkak mengatakan...

ternyata bacaan tentang filosofi bunga sangat bagus juga buat dibaca..

obat jantung bocor mengatakan...

setiap bunga itu memang memiliki makna seperti bunga mawar merah dan putih....

obat flek paru paru mengatakan...

kadang kali mimpi juga bisa dijadikan petunjuk untuk suatu hal...
meskipun mimpi sering dibilang bunga tidur...\

nice...

obat trigliserida mengatakan...

salam kenal mas :-)

obat lemah jantung mengatakan...

tiap bunga punya makna khusus aku setuju.warna dan baunya juga pengaruh loh

obat jantung bengkak mengatakan...

Kita bisa belajar dari sifat2 alam,,,

obat jantung bocor mengatakan...

wah..blog yg simple namun inspiratif
saya akan sering mampir...

obat flek paru paru mengatakan...

nice post..thx

xamthone plus mengatakan...

di negara sakura memang tiada hari tanpa kerja...
makanya bisa cepat berkembang negaranya..
thx buat infonya gan..

Obat tradisional asam urat mengatakan...

arikel yang sangat menarik...
bagus banget pelajaran yang bisa diambil dari artikel ini...
tx

obat tradisional diabetes mengatakan...

kemampuan yang kita miliki adalah anugerah dan kita harus terus berusaha serta mengimplementasikan anugrerah tersebut ke dalam dunia nyata dengan penuh rasa cinta. banyak sekali orang-orang yang melupakan kemampuan dirinya sendiri karena tidak ada rasa cinta.

obat tradisional keputihan mengatakan...

bunga ternyata memiliki banyak makna dan bisa menjadi sesuatu yang berguna buat banyak orang...
thx..

obat tradisional darah tinggi mengatakan...

harus dibaca ne blognya, bagus dan bisa dipetik pelajaran dari sini...
thx uda share...

xamthone plus mengatakan...

Kita bisa belajar dari sifat2 alam,,,

obat asam urat mengatakan...

arikel yang sangat menarik...
bagus banget pelajaran yang bisa diambil dari artikel ini...
tx

obat diabetes mengatakan...

kemampuan yang kita miliki adalah anugerah dan kita harus terus berusaha serta mengimplementasikan anugrerah tersebut ke dalam dunia nyata dengan penuh rasa cinta. banyak sekali orang-orang yang melupakan kemampuan dirinya sendiri karena tidak ada rasa cinta.

obat darah tinggi mengatakan...

bunga ternyata memiliki banyak makna dan bisa menjadi sesuatu yang berguna buat banyak orang...
thx..

obat asma mengatakan...

harus dibaca ne blognya, bagus dan bisa dipetik pelajaran dari sini...
thx uda share...

xamthone plus mengatakan...

woooww....aku suka bngt sama bunga bro.

obat asam urat mengatakan...

bunga pink bermakna apa sih...

obat diabetes mengatakan...

cerita diatas bgs bngt buat disimak bro..

obat darah tinggi mengatakan...

mantabbb...!!!!!!!!!!!1

obat asma mengatakan...

thx bro artikelnya.

obat hiv mengatakan...

filosofi bunga,,

obat kista mengatakan...

thx gan udah share info yg menarik

obat sinusitis mengatakan...

wow so sweet

obat ginjal mengatakan...

wew.. unyu unyuuu...

obat batu ginjal mengatakan...

wah..blog yg simple namun inspiratif

obat tradisional asma mengatakan...

kunjungan malem-malem ne gan....

obat tradisional kolesterol mengatakan...

bunga ternyata memiliki banyak makna dan bisa menjadi sesuatu yang berguna buat banyak orang...
thx banget buat infonya gan.....

obat ambeien tradisional mengatakan...

keep blogging...

obat tradisional kanker payudara mengatakan...

ijin copas buat makna-makna bunga ya..
thx...

obat tradisional stroke mengatakan...

artikelnya sangat menarik bisa mendapat banyak pelajaran dari blog ini...
makasih uda share...

obat sakit kepala mengatakan...

bunga???wew aku suka bngt!!!!...

obat kolesterol mengatakan...

bunga warna pink lbh oke tuhh...

obat wasir mengatakan...

tiap bunga ada maknanya ya gan??

obat kanker mengatakan...

ehhmmm....!!!..

obat herbal kanker payudara mengatakan...

makasih gan..

obat sakit kepala mengatakan...

ehhmmm....!!

obat kolesterol mengatakan...

makasih gan

obat wasir mengatakan...

tiap bunga ada maknanya ya gan??

obat kanker mengatakan...

bunga warna pink lbh oke tuhh...

obat herbal kanker payudara mengatakan...

bunga???wew aku suka bngt!!!!.

obat tradisional gagal ginjal mengatakan...

bunga aja ada maknanya ya ternyata..

obat hiv aids mengatakan...

makasih buat ceritanya ...

obat tradisional kista mengatakan...

bunga putri malu bisa buat insomnia ya??mungkin karena suka tidur kalau dipegang kali ya...

obat sinusitis mengatakan...

ternyata bacaan buat bunga bukan buat ce aja ya kalau co baca juga bermanfaat jadi tau maknanya bunga...

obat penyakit ginjal mengatakan...

harus copas ne soal makna bunganya...
siapa tau aja nanti bisa kepake....
makasih uda share...

obat alami batu ginjal mengatakan...

bunga juga ada artinya ya....

obat tradisional tbc mengatakan...

kemampuan yang kita miliki adalah anugerah dan kita harus terus berusaha serta mengimplementasikan anugrerah tersebut ke dalam dunia nyata dengan penuh rasa cinta.jangan pernah merasa tinggi hati karena kemampuan kita..

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

ijin buat copas ya makna bunganya...
Bunga eldelweiss keren namanya...

obat jantung koroner mengatakan...

thx for the story....

obat herbal kanker prostat mengatakan...

it's a good post....
ditunggu artikel2 selanjutnya....
semoga makin maju terus ya...

obat stroke mengatakan...

pagi gan,mampir ya...

obat herbal gagal ginjal mengatakan...

oohh,lg ceritain pangeran ama bunga ya,so sweet,,,,^_^,,,,

obat hiv mengatakan...

kalo ngomongin bunga aku paling suka bngt gan...

obat kista mengatakan...

salam kenal nie sebelumnya...

obat herbal sinusitis mengatakan...

kreasiin terus ya bro.

obat stroke mengatakan...

it's a good post

obat herbal gagal ginjal mengatakan...

Bunga eldelweiss keren namanya...

obat hiv mengatakan...

semoga makin maju terus ya

obat kista mengatakan...

bunga putri malu bisa buat insomnia ya??

obat sinusitis mengatakan...

kemampuan yang kita miliki adalah anugerah

obat batu empedu mengatakan...

wah menarik banget ne ceritanya..

obat herbal kanker darah mengatakan...

kemampuan kita adalah sebuah anugerah..jangan terlalu tinggi hati akan kemampuan kita..

obat herbal kanker hati mengatakan...

bunga jadi punya banyak makna ya...
mantap..

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

edelweis keren nama bunganya...
cocok banget sama maknanya...

obat lupus mengatakan...

bunga kenop bentuknya kaya gimana tuh???
makasih uda share ceritanya ya...

obat ginjal mengatakan...

cerita yg menarik tp juga lucu,karna itu hanya mimpi.

obat batu ginjal mengatakan...

bunga itu namanya bnyk bngt ya gan??

obat tbc mengatakan...

bunga warna pth jg bgs,..!

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

koq tiga paneran bisa bermimpi hal yg sama ya??aneh ya gan??

obat hepatitis mengatakan...

gan,,anehnya lg knp yg dimimpiin,,bisa berupa bunga.

obat ginjal mengatakan...

bunga warna pink lbh oke

obat batu ginjal mengatakan...

oohh,lg ceritain pangeran ama bunga ya,so sweet

obat tbc mengatakan...

bunga kenop bentuknya kaya gimana tuh???

obat hepatitis mengatakan...

bunga putri malu bisa buat insomnia ya?

obat jantung koroner mengatakan...

cocok banget sama maknanya

obat herbal kanker prostat mengatakan...

filosofi bunga,

obat herbal kanker kelenjar getah bening mengatakan...

bunga jadi punya banyak makna ya

obat batu empedu mengatakan...

saya akan sering mampir..

obat leukimia mengatakan...

cerita yg menarik tp juga lucu,karna itu hanya mimpi

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

kunjungan malem-malem ne gan

obat jantung koroner mengatakan...

so sweett,,,

obat herbal kanker prostat mengatakan...

eehhmmm,,,,,,romantis ya??

obat batu empedu mengatakan...

cerita yg menarik.

obat leukemia mengatakan...

mantab!!

agen xamthone plus mengatakan...

terkesima nie..

obat herbal kanker serviks mengatakan...

romantis ya??

obat paru paru basah mengatakan...

so sweett,

obat gondok mengatakan...

filosofi bunga

obat lupus mengatakan...

apakah nanti mereka bertemu dgn Bunga yang asli? ^^

obat miom mengatakan...

Salam super-

obat penurun kolesterol mengatakan...

Bunga secara umum merupakan simbol dari sebuah anugerah dan cinta.

obat herbal kanker hati mengatakan...

bunga itu memang cantik gan.

obat leukimia mengatakan...

ajeb deh,romantis bngt...

obat herbal kanker paru paru mengatakan...

so sweettt bngt....^-^,,,

obat herbal kanker serviks mengatakan...

cerita legenda yg oke bngt ya.

.obat paru paru basah mengatakan...

lanjutkan zen ceritanya..

obat gondok mengatakan...

nanti mereka bertemu dgn Bunga yang asli gak ya gan ^^

obat lupus mengatakan...

lucu juga ya mimpinya.

obat miom mengatakan...

ehhhmmm,,lucu juga ya.

judi bola online mengatakan...

saya suka artiel nya walaupun saya ga suka bunga hehe

flash card gratis mengatakan...

Mantap gan infonya sukses terus

Khasiat Ace Maxs mengatakan...

Terimakasih gan atas infonya. . sukses untuk blognya
salam sehat

Pengobatan Alami Kolesterol Tinggi mengatakan...

Pagi gan. . salam sehat dan tetap semangat ya menjalankan aktivitasnya
update terus info terbarunya, kami tunggu

Obat Step Pada Anak mengatakan...

Thank's ya gan atas infonya. . Mantap banget desain blognya.
Salam sehat

Obat Tradisional Demam Tifoid Pada Anak mengatakan...

Ijin nyimak nih gan. . mantap banget artikelnya
jangan lupa mampir balik ya, Sukses

Obat Herbal Disentri Alami Terbaik mengatakan...

Mantap dan keren banget nih artikelnya. . informasinya juga bermanfaat
Thank's ya gan, salam sehat

Obat Herbal Infeksi Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Mantap banget gan infonya. . update terus ya
semoga bermanfaat.

Obat Untuk Penyakit Stroke Trombotik Ekstrak Herbal mengatakan...

thank's infonya

Obat Untuk Penyakit Gondok Beracun Tradisional Alami mengatakan...

Mantap infonya. . nice desain artikelnya
TOP deh, update terus ya, thank's

Obat Untuk Penyakit Bronkitis Secara Alami mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. . update terus ya
salam sehat dan sukses selalu. Terimakasih

Pengobatan Alami Insomnia mengatakan...

Mantap banget nih infonya sob, update terus ya
Salam sehat & Thank's

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Obat Herbal Alami Gondongan mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. .
Kami tunggu ya artikel terbarunya, salam sehat

Obat Herbal Beri-Beri Secara Tradisional mengatakan...

artikelnya nice banget gan. TOP deh
semoga bermanfaat, terimakasih

Obat Herbal Penyempitan Pembuluh Darah Ekstrak Alami mengatakan...

artikelnya menarik banget gan. .
thank's ya, semoga bermanfaat

Obat Herbal Radang Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Artikel yang mantap & menarik gan. .
Thank's ya, salam sehat

Obat Herbal Untuk Paru-Paru Basah Yang Alami mengatakan...

Artikel yang menarik gan . update terus ya
salam sehat

Obat Herbal Kanker Nasofaring Ekstrak Alami mengatakan...

Thank's infonya gan. . semoga bermanfaat

Obat Herbal Sakit Kepala Ampuh mengatakan...

Mantap banget gan infonya..

Obat Herbal Untuk Menurunkan Kadar Gula Darah mengatakan...

semoga cerita menarik dan informasi yang disajikan bermanfaat ya gan. .
terimakasih

Obat Untuk Penyakit Keloid Secara Tradisional mengatakan...

Nice gan artikelnya. . update terus info terbarunya

Obat Herbal Untuk Jantung Bengkak Alami dan Aman mengatakan...

Terimakasih gan telah berbagi sajian artikelnya. .
mantap banget

Obat Untuk Penyakit Kista Ginjal Herbal mengatakan...

Artikel yang sangat keren gan.. thanks ya telah berbagai dengan kami
salam sehat dan sukses selalu

Sewa Mobil Surabaya mengatakan...

good advice. I need to be a bit more intentional, actually.

Artikel Favorit dalam 1 minggu