Jumat, 14 November 2008

King and Queen

Menjadi King (raja) atau queen (ratu), hampir dipastikan pernah menghampiri dalam mimpi setiap manusia. Pada saat menjadi raja atau ratu, diri seakan menjadi yang teristimewa dan pusat perhatian seperti halnya pasangan dalam suatu persepsi pernikahan.

Penasaran tentang apa yang dilakukan seseorang bila memperoleh kesempatan menjadi raja atau ratu dalam satu hari, saya melakukan survei.

  • Secara umum menjawab memanfaatkan semua fasilitas untuk kepentingan pribadi karena secara realita tidak mungkin mengubah sesuatu yang besar secara singkat (1 hari).
  • Sebagian kecil menjawab berbagi kasih dengan rakyat kecil atau tetap membuat kebijakan-kebijakan untuk suatu hal yang baik bagi negara yang mana pada kenyataan kebijakan tersebut sulit untuk dilakukan.
Raja atau ratu adalah seseorang yang memiliki kekuatan untuk melakukan suatu perubahan, dan bertanggung jawab atas kemakmuran rakyatnya. Raja atau ratu seringkali juga dijadikan simbol suatu negara yang mana harus menjadi teladan bagi rakyatnya.

Apakah masih bisa bermimpi untuk menjadi raja atau ratu bila mengetahui tugas dan tanggung jawab yang diembannya? Apakah masih bisa bermimpi bila ego masih menyelimuti diri?

Hal yang pasti, menjalankan tugas, tanggung jawab, dan menjadi teladan berarti anda telah menjadi raja atau ratu bagi diri anda sendiri. Bila kesempatan menjadi raja atau ratu menghampiri walau 1 hari, maka jadikanlah diri raja dan ratu untuk diri sendiri dan orang lain untuk selamanya. Maksudnya adalah gunakan kesempatan untuk berbagi, bertukar pikiran dengan orang-orang yang memiliki pandangan ke depan agar diri menjadi lebih baik, siap dan menciptakan perubahan buat diri sendiri dan orang lain walau anda bukan seorang raja atau ratu.

Hal lain yang tak kalah penting, jangan membuat orang-orang penting menunggu karena diri kitalah yang membutuhkan mereka. Sama halnya dalam sebuah persepsi pernikahan, janganlah membuat tamu menunggu karena diri kitalah yang membutuhkan mereka. Tanpa kehadiran dan doa restu, kemesraan dan kenangan ini akan terlupakan.

Kemesraan dan impian akan berlalu
Kenangan, dan kebajikan akan kekal selamanya

Maaf jika ada kesalahan dan kata-kata yang tak berkenan.

Enjoy, peace and love from Sukra.

Referensi photo:
http://www.just-imagine-dolls.com/art/precious_moments/PM_Princess_Prince.jpg

Related Posts by Categories



13 comments:

Nakavana Maniezzthaa... mengatakan...

hiiyyaa... cihuuyy...
aq jd komentator yg pertama... hihihihi...
hm... artikel yg ringan, santai, mudah dicerna, singkat, tajam dan terpercaya... (lho lho lho..) hihihihi...

Ombung ( ^ ; ^ )v mengatakan...

diluar dari pa yg bang zener katakan, andai aq jadi raja mesti cuma sehari, aq akan mengumpulkan banyak harta lantas aku simpan direkening pribadiku, terus setelah aq ga jd raja lagi, aq akan pakai harta tersebut untuk membangun sebuah kerajaan hingga akhirnya aq bs jadi raja selamanya wkwkwk....

dg jadi raja aq bs melakukan banyak hal, mungkin salah satunya adalah mensejahterakan rakyatqu

rahasiaorgasme mengatakan...

raja dan ratu..
bagai maia dan ian kasela..lho..lho..

salam kenal :D

Nakavana Maniezzthaa... mengatakan...

tapi duluan rhoma irama ma elvi sukaesi...
wkwkwkwk... ^0^

nitnot mengatakan...

cuma mo bilang:
SETUJU BANGET MA KOMENnya OMBUNG.!!
hahahaa. . . (^^,)v

Vinny mengatakan...

Wah, keren jga yah bisa jadi ratu sehari.
Bisa hura2, makan enak, pake baju yang bagus, dan kalo mau apa tinggal ngomong.
Tapi percayalah, semakin tinggi pohon, angin yang bertiup padanya akan semakin kencang!!!
hehehehe ^^v

banggundul mengatakan...

zen aq pernah..
bilang gtu..
ma dri aq...
i ain't built like supermodel
but i'm aqueen.
tapi..
benr2...
ntu hanya..
ke egoisan diri aja..

banggundul mengatakan...

zen aq pernah..
bilang gtu..
ma dri aq...
i ain't built like supermodel
but i'm aqueen.
tapi..
benr2...
ntu hanya..
ke egoisan diri aja..

by: ndaga

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia mengatakan...

manusia ditakdirkan mempunyai hasrat untuk berkuasa......

Coretan Imtihan mengatakan...

enak tdk enak itu tergantung dri seseorang sendiri. Kita berfikir jadi itu enak, jadi ini enak, jadi begitu enak. Padahal kalo udah dijalani blm tentu juga enak

Chicken Recipes mengatakan...

yang terpenting adalah menjadi manusia bermanfaat dalam posisi apapun kita, apakha raja, petinggi negeri, panglima perang, prajurit kelas rendah, rakyat jelata.... segala sesuatu bermanfaat dengan caranya masing2

Resep Nasi Goreng mengatakan...

orang jawa bilang: "sawang sinawang".

Moviecamera21 mengatakan...

Buruan nonton diweb saya film2 terbaru
Subtitel indonesia, nonton gratis streaming bioskop online

Artikel Favorit dalam 1 minggu