Selasa, 09 September 2008

Life is Waiting

Pernyataan yang konyol jika hidup untuk menunggu. Apalagi bila menunggu dengan jam karet yang berasal dari Indonesia (penghasil terbesar ke-3 di dunia dengan keelastisannya no-1 di dunia). Itulah kenyataan, hal yang paling dibenci menjadi bagian terbanyak dalam hidup ini.

Mungkin kita adalah orang hebat atau terkenal hingga tidak perlu menunggu melainkan ditunggu. Pada kenyataan itu hanya sebuah kondisi yang menyatakan seberapa penting diri seseorang. Menunggu tidak sebatas kepentingan, tapi juga dalam sebuah proses kehidupan seperti kelahiran, dewasa, dan tua. Itulah sebagian proses yang selalu ditunggu tapi tak pernah disadari.

Kembali ke hal yang umum. Menunggu berarti tinggal sementara untuk mengetahui terjadinya suatu kejadian. Terjadinya sebuah kejadian akan membuat seseorang berubah apakah ke arah yang lebih baik atau tidak. Sedangkan, tinggal sementara adalah keputusan seseorang, apakah ingin berubah atau tidak. Sebagian orang menunggu dengan melamun dan diam tanpa melakukan sebuah perubahan dan sebagian lagi memamfaatkan kekosongan untuk mengenal, mengevaluasi dan memperbaiki meskipun kadangkala terasa tiada arti atau hasil.


Mungkin anda berkata menunggu bukan merupakan waktu yang lama. Sama halnya uang 100 rupiah bukanlah uang yang besar tapi mereka tetaplah berarti. Seratus ribu rupiah adalah nilai yang besar. Sama halnya dengan menunggu manusia dalam proses menuju kedewasaan adalah hal yang besar tapi apakah diisi dengan hal yang berarti atau berharga?

Jadi ingat sebuah film yang diperankan oleh Tom Hanks yang berjudul "The Terminal". Ia menunggu bukan hitungan jam atau hari melainkan hitungan bulan. Hal yang dilakukannya adalah mencoba untuk bertahan hidup dengan mempelajari sesuatu yang dapat ia pelajari, membantu orang lain, dan menunjukan apa yang bisa dilakukannya sehingga ia menjadi seseorang yang berharga (menurut saya).

Akhir kata, pergunakan waktu menunggu anda sebaik mungkin dan selamat menunggu berbuka puasa bagi yang menjalankannya.

Enjoy, peace and love from Sukra.

Referensi photo: http://static.flickr.com/201/527881384_8bef691686.jpg

Related Posts by Categories



9 comments:

Laisya mengatakan...

tuuuh fotonya bagus kan?? :D

human clay mengatakan...

nice !!!
gw lagi nnggu mati, makanya gw mencoba melakukan hal yang berguna selama hidup.
hehe ...

dukdukmonk mengatakan...

saya seneng bgt ma post ini, live is waiting punya arti yg dalem, sebab menurut saya takdir seseorang sudah jelas hanya tinggal nuggu datengnya aja.. keren sob !

nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular mengatakan...

waiting for success

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia mengatakan...

jam karet? kita penghasil karet terbesar ke-3 dunia dengan keelastisan nomer wahid. Tapi kita tdk punya pabrik ban nomer 3 atau nomer wahid di dunia. Jadi jam karet kita juga tidak menghasilkan apa2, hehehe.....

Coretan Imtihan mengatakan...

menggunakan waktu menunggu dgn sebaik mungin. Saya sepakat sekali dengan ungkapan tsb....

Chicken Recipes mengatakan...

"pergunakan waktu menunggu anda sebaik mungkin" saya suka dengan ungkapan tersebut

Company Profile mengatakan...

Haha..
Bener banget Life is Waiting..
Apalagi buat cewek, selalu menunggu.. :)

Obat Herbal Untuk Mengobati TBC Kelenjar Terbaik mengatakan...

Good job gan,. mantap banget artikelnya
update terus ya, terimakasih

Artikel Favorit dalam 1 minggu