Selasa, 25 Maret 2008

Sukses Tanpa Sekolah

Banyak sekali orang ingin sukses tanpa sekolah salah satunya aku. Tapi apakah mungkin sukses tanpa sekolah? Banyak orang mengatakan," ngapain sekolah tinggi-tinggi tiada gunanya, bukti nyata Bill Gates orang yang drop out menjadi salah satu orang terkaya di dunia."

Dipikir-pikir benar juga. Ada pepatah yang mengatakan," kekayaan didasarkan dari keberuntungan adalah primer dan kepintaran adalah sekunder", dan Buktinya banyak orang yang sekolah tinggi-tinggi tapi tidak kaya.

Jawaban diatas suatu kenyataann tapi lebih banyak tidak tepatnya. Mana lebih banyak orang yang berpendidikan kaya atau orang yang berpendidikan tidak kaya? Mana lebih banyak orang yang tidak berpendidikan kaya atau orang yang tidak berpendidikan miskin? Apakah jawabanmu?

Cerita orang berpendidikan tapi tidak kaya. Hal ini menurutku karena kurang beruntungnya manusia tersebut atau karena kalah bersaing dengan orang berpendidikan lainnya. Kemungkinan lainnya adalah orang tersebut memiliki tujuan sangat mulia tapi banyak orang tidak menghargainya seperti guru dan peneliti yang berusaha membangun negeri ini.

Cerita orang tidak berpendidikan tapi kaya. Hmmm..... Aneh tapi nyata, tapi hal umum dan sangat memungkinkan adalah melanggar hukum seperti menipu, mencuri, menjual jati diri, korupsi, dll. Tentu tidak semuanya seperti itu karena seseorang yang memiliki ide briliant dan kemauan keras maka tiada hal yang tak mungkin seperti Bill Gates tersebut.

Jadi sukses tanpa sekolah adalah mungkin, tanpa belajar hal yang tak mungkin. Negara yang kuat dan kaya pasti didukung oleh rakyat yang berpendidikan dan cerdas yang mana mau belajar selalu.

Enjoy, peace and love from Zener.

Referensi photo: http://farm3.static.flickr.com/2248/2047869235_ab66540f06.jpg

Related Posts by Categories



6 comments:

Anonim mengatakan...

Betul sekali. Ijazah sekolah tak menjamin bahwa orang "lulus" dalam menghadapi "ups and downs" kehidupan.

Salam, Myrna

Pengobatan herbal alami mengatakan...

Bisa juga sih gan, klau tanpa pendidikan ,,,

itu juga kalau hokinya lgi pass..
hehe...

jelly gamat mengatakan...

alloh maha adil :)
belumtentu juga yang sarjana bisa menjadi sukse -_-

jelly gamat luxor mengatakan...

alloh memang adil ,,
man jadda wa jadda ..

gamat luxor mengatakan...

asalkan kita punya kemauan yang keras, niat yang baik .. insya alloh bisa ..

Galih Putrantyo mengatakan...

Tempat Belajar dan Diskusi Tentang Blog di PBI

Artikel Favorit dalam 1 minggu