Minggu, 30 Maret 2008

Jawaban Para Wanita

Dahulu, aku pernah membaca artikel dimana seseorang wanita bertanya kepada pria dengan perumpamaan, contohnya "bila aku menjadi bunga, kamu ingin menjadi apa?". Jawaban sang pria adalah matahari dan ketika wanita mengganti pertanyaan jawabannya tetap matahari sehingga wanita kesal. Setelah kubaca alasan kenapa pria menjawab matahari maka terkagum-kagum akan jawabannya.

Sekarang aku penasaran bagaimana jawaban wanita bila pria bertanya, "bila aku menjadi matahari, kamu ingin menjadi apa?". Jawabannya beraneka ragam dan berikut sampel jawaban yang kuperoleh dari hasil bertanya kepada beberapa sahabat dan alasannya:

Awan. Letaknya di langit sama dengan matahari dan bersamanya menentukan cuaca cerah, hujan atau berawan dan juga harus siap kehilangan matahari pada saat malam. Jadi selalu menemani pria ketika bersamanya baik ketika sedih, ceria, dll dan terus berdoa kepada pria meskipun pergi jauh atau untuk kerja.

Bintang. Agar setara dengan matahari. Bintang sama halnya dengan matahari yang memancarkan sinar walaupun tak sebesar matahari. Jadi bintang adalah suatu kemandirian dan arah pada malam hari.

Bulan. Telah diibaratkan oleh orang Yunani bahwa wanita sebagai bulan dan pria sebagai matahari. Dimana matahari menjadi kekuatan bagi bulan supaya dapat menyinari belahan bumi yang tak terkena sinar matahari. Ini berarti walaupun posisi pria dan wanita berbeda tetapi mereka setara dan saling melengkapi.

Bumi. Matahari selalu menyinari dan memberi kehangatan pada bumi. Hal ini menunjukan bahwa wanita selalu membutuhkan pria untuk memberikan suasana hangat dan damai.

Colar cell. Matahari bisa menjadi sumber energi ramah lingkungan dan tidak habis-habisnya. Duhhh... berpikir bagaimana memamfaatkan energi yang dimiliki untuk kepentingan bersama.

Diri sendiri. Tidak mau menempel terus sama pria. Cinta dilihat dari tanggung jawab, perhatian dan kesetiaan bukan kata-kata gombal. Seseorang yang tak mau mengikuti arus akan persepsi publik dan percaya akan sesuatu hal nyata.

Langit atau tata surya. Pasangan haruslah selalu bersama, jadi matahari harus menempel terus di langit, saling melengkapi dan merupakan bagian dari hidupnya.

Pelangi. Matahari mengusir hujan supaya pelangi bisa hadir dan kehidupan dengan keindahan dan harapan.

Siang hari. Dimana ada matahari di siang hari penuh dinamis dan tantangan.

Sinar cahaya matahari. Satu kesatuan yang tidak terpisahkan dan tanpa sinar tidak berguna. Wanita menjadi bagian dari pria untuk menjadikan pria lebih berarti lagi.

Ozon. Bisa menghalangi matahari yang lagi terik-teriknya, dimana selalu mengingatkan pria supaya tidak mencelakai orang tapi bermamfaat buat orang lain.

Ternyata satu pertanyaan bisa memiliki jawaban yang banyak dengan alasan yang beraneka pula tergantung darimana wanita itu melihatnya. Jadi apa jawabanmu dan jawaban seperti apa yang anda inginkan? hihihihi.

Enjoy, peace, and love Zener

Related Posts by Categories



14 comments:

zizah mengatakan...

Wah, wewaktu laki-laki ditanyai perempuan jawabnya matahari melulu ya? Begitu perempuan ditanyai laki-laki, jawabannya beragam banget. Kreatif. :P

Hehehe... jadi diposting juga ya akhirnya^^

Anonim mengatakan...

dpt makna jawaban2 dari mana nih?
gw br tau ternyata setiap jawaban ada artinya...

Anonim mengatakan...

gue suka banget sama picture yang ada………..moment-nya bisa pas……..

NitNot mengatakan...

keknya keren juga kalau bisa jadi ozon... :)

Anonim mengatakan...

Kalo gw jadi cewe...

Q kan mjawab "

" Q kan mjadi Jemuran yg kan trasa

hangat bila ktmu matahari.. "

He6x..

animusparagnos mengatakan...

Wow, perempuan memang kreatif ya, tapi dari kesemua jawaban itu semua bernilai sama. Sebuah aroma bias gender dalam nuansa kata. Perempuan terinternalisasi untuk menjadi subordinat. Dengan kata lain, perempuan berharap, dan masyarakat (laki-laki) mengharapkan perempuan hanya sebagai sosok pendukung,pelengkap yang subordinat dan tumbuh dalam bayang-bayang dominansi laki-laki.
Dan kesetaraan yang digambarkan oleh jawaban bulan, diri sendiri, maupun jawaban yang lain itu semua absurd. Kesetaraan menurut siapa? Kesetaraan menurut laki-laki.

Laki-laki : Kalau aku jadi mataharinya...Kau jadi apa?
Aku (Perempuan) : Bagaimana kamu tahu kamu bisa menjadi matahari? Bagaimana kalau kita uji saya siapa kelak yang layak menjadi matahari itu. (^_^)

agen xamthone plus padang mengatakan...

so sweet !!

obat tipes alami mengatakan...

wahh boleh juga nich kata-katanya...
thanks ya....

agen xamthone plus palembang mengatakan...

hmmm saya lebih baik menjadi diri sendiri.....

Agen jelly gamat jakarta mengatakan...

wahh.. stiap kata itu ada mknanya...

Agen xamthone plus jakarta mengatakan...

klau jwaban para lelaki gimana ya kira"!

TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia mengatakan...

kretif tu cewek,,hahaha

Moviecamera21 mengatakan...

Buruan nonton diweb saya film2 terbaru
Subtitel indonesia, nonton gratis streaming bioskop online

Rental Mobil Surabaya mengatakan...

I enjoyed over read your blog post. Your blog have nice information, I got good ideas from this amazing blog.

Artikel Favorit dalam 1 minggu