Senin, 30 Maret 2009

Pahala dan Tragedi Kehidupan (part 3)

Kutersadar dari lamunan karena bunyi sms. Saya menjawab tapi... Hei, dimanakah ini? Kiri kananku seperti tembok dan ditutupi oleh dedaunan. Apakah ini labirin? Ooohhh...tidak... Bagaimana saya keluar dari sini?

Setelah berputar-putar, terdengar suara seperti eyang Sukra tapi tiada sumber. Isi ucapannya:

Zener, kehidupan ini adalah takdirmu, suatu kepastian yang hampir tidak dapat dipilih. Tapi, Nasibmu akan ditentukan oleh energi yang ada pada dirimu (energi murni, intelegensi, perkasa) yang digunakan untuk beradaptasi dengan alam, sosial maupun manusia itu sendiri dalam pembelajaran, kearifan dan kesetaraan.

Saya yang tidak mengerti hanya bisa berjalan mengikuti kata hati. Dimana angin bertiup disana pasti ada jalan. Terserah, apakah itu pintu depan atau pintu belakang yang penting saya keluar dari labirin ini.
Melihat sebuah pemandangan, saya langsung berlari dan sesampainya, eyang Sukra telah menunggu di samping pintu keluar. Saya yang sedikit kesal bertanya: Apa maksud ini? Mengapa ini menjadi takdirku?

Ini adalah hasil dari sebuah sebab dan akibat. Dari energi pencerahan manusia dalam memerangi ketamakan, kebodohan, kejahatan dan keegoan yang kemudian dikumulatifkan yang mana akibatnya dapat dirasakan secara langsung maupun tidak langsung dalam kehidupan seseorang dan keluarganya.

Contoh, anda mungkin sering mendengar hal-hal tentang sumpah, kutukan (ganjaran), pahala yang berkaitan dengan kata 7 turunan, dan tentang tahta, hukum kerajaan dengan 9 kerabat atau turunan. Ini bukan sebuah kiasan belaka tapi makna sebuah misteri dalam kehidupan nyata.

Bila mendapat imbas dari sebuah tragedi kutukan maka dimungkinkan bermula dari 7 turunan sebelum orang itu (undek-undek siwer gantung). Bila melakukan kebaikan maka pahala itu akan diberikan kepadanya hingga 4 keturunan sebelumnya (canggah) dan 3 keturunan setelahnya (cicit). Bila seseorang melakukan kesalahan atau pemberontakan dan hukumannya dijatuhkan kepada 9 marga kerabat keluarganya. Hal tersebut tercatat dalam lagenda dan sejarah kerajaan yang berarti 4 keturunan dari garis ayah, 3 keturunan dari garis ibu dan 2 keturunan dari garis istri. Angka 9 untuk kejayaan tahta kerajaan, apakah dalam sejarah nusantara diketemukan kerajaan yang kejayaannya berlangsung hingga 9 keturunan (generasi garis langsung)?

Eyang lalu berkata mungkin saat ini bukan takdirmu untuk membuka takbir kehidupan manusia yang mana terdiri dari 5 ajaran rahasia (Sri Cakra Samvara, Sri Vajra Varahi, Sri Kala Cakra, Sri Maha Ati, Sri Maha Mudra).

Bagaimana hubungan dengan agama tanya saya? Itu adalah kendaraan untuk mencapai pencerahan kehidupan manusia yang harmonis dan abadi, jawab eyang Sukra.

Ini lamunan atau khayalan karena mati gaya? Xixixi...

Jauhilah tindakan buruk, sumpah palsu, perzinahan, kemunafikan... yang mendorong sebuah gaya kutukan (ganjaran). Banyaklah berbuat kebaikan dan kebajikan agar mendapatkan pahala yang mana membawa berkah pada turunannya.

Hidup menuju garis nol
Belajar membangun titik pasti
Tamak menciptakan batin dalam tragedi
Arif merupakan berkah dan pahala
dalam kehidupan manusia

Enjoy, peace and love from Sukra.

Related Posts by Categories



32 comments:

kakve-santi mengatakan...

wew...
muter2 nih bang..

btw ku kuncidulu yang peeerrrtaaammkksss... :D

DUNIA KITA mengatakan...

wah, drama serinya masih berlanjut ya.

renspandy mengatakan...

wah.. iya... sumpah '7 turunan' tu sering banget...
itu emang beneran berdampak yah?
hmmm...

zhevanya mengatakan...

nice artikel nih... tapi koq panjang yah :)

J O N K mengatakan...

yep, saatnya menghindari kejelekan ... btw ..

Hidup menuju garis nol
Belajar membangun titik pasti
Tamak menciptakan batin dalam tragedi
Arif merupakan berkah dan pahala
dalam kehidupan manusia

keren inih :)

Penny mengatakan...

setuju, intinya jauhi segala bentuk kemaksiatan dan kemurkaan ya?? biar tidak ada petaka 7 turunan :-D

melati mengatakan...

jadi alur kehidupan manusia = labirin... ??? (kesimpulanku rada ngawur ya?)
memang gak ketahuan alur hidup kita nantinya... semoga selamat sampai tujuan ... Amin... (ini bukan omongannya kondektur bus lho...)

Deo Wibawa mengatakan...

Keren.. Berlanjut lagi,..
Di tunggu yah

Echi mengatakan...

ga adil bangeeeeeeeeettttttttt T_T

BIG SUGENG mengatakan...

yah... itulah roda kehidupan, kadang di atas kadang di bawah
adakalanya orany yang dia atas merangkak dari bawah, adakalanya loncat ke atas
hidup sekedar mampir ngombe....

Fahrudin mengatakan...

Cerita yang sangat menggugah jiwa,
penuh dg ide, salam sukses selalu

Fahrudin
http://www.idebesar.com

Semar Badranaya mengatakan...

Takdir adalah jalan hidup yang tertulis sejak Azzali... kita idak bisa merubahnya.
Yang kita bisa rubah adalah nasib.. entah apa dan bagaiaman elemen2 pendukungnya....

Nice posting with ur style... I like it :)

Hyzoel Coerneone Blog's mengatakan...

waaah....

walau agak bingung karena bacanya cepet tapi aq kasih aplaus deh buat mas zener....

keren........

Wafi mengatakan...

boleh juga ceritanyaa...

Gilank mengatakan...

Bagus ceritanya mas, mengiaskan kehidupan manusia sekarang.

I do follow too :)

anindyarahadi mengatakan...

aku suka foto yang kamu ambil. pengen diajarin ngeditnya hahaha.

Debrian mengatakan...

wah nice post neh :)

Diary Pink mengatakan...

wah... jarang mampir neh...lagi sibuk lanjutin postingan yak hehehe... ditunggu part 4 nya... :D

Lyla mengatakan...

semoga dijauhkan dari segala macam marabahaya....

btw gak pake salam pembuka lagi neh... hehehe... biasanya ada salam pembuka kalo buka blog ini :)

Dieztra mengatakan...

Tulisannya dlm jg, salam kenal aja.

dokter monte mengatakan...

salam kenal saja, blognya bagus. Pantaslah masuk hitungan top 100.

salam,
dokter monte
www.meditasimendoan.co.cc

tyas mengatakan...

hidup ini semuanya adalah sebab akibat... bener juga ya...
gak ada tuh yg namanya kebetulan.. adanya, 'dipas-pasin'..

obat tradisional hepatitis a mengatakan...

kata2nya sungguh merasuk kedalam kalbu..

Obat Untuk Penyakit Bronkitis Secara Alami mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. . update terus ya
salam sehat dan sukses selalu. Terimakasih

Pengobatan Alami Insomnia mengatakan...

Mantap banget nih infonya sob, update terus ya
Salam sehat & Thank's

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Obat Herbal Alami Gondongan mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. .
Kami tunggu ya artikel terbarunya, salam sehat

Obat Herbal Beri-Beri Secara Tradisional mengatakan...

artikelnya nice banget gan. TOP deh
terimakasih

Obat Herbal Radang Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Artikel yang mantap & menarik gan. .
thank's ya, salam sehat

Obat Herbal Untuk Paru-Paru Basah Yang Alami mengatakan...

Informasi dan cerita yang disajikan menarik & bermanfaat banget gan. .
thank's

Obat Herbal Kanker Nasofaring Ekstrak Alami mengatakan...

Thank's gan atas informasi & beragam ceritanya,. menarik & bermanfaat
salam sehat

Obat Untuk Penyakit Kista Ginjal Herbal mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya.. menarik dan tentunya bermanfaat
thanks for sharing with us

Artikel Favorit dalam 1 minggu