Kamis, 26 Maret 2009

Pertarungan Energi Vitalitas (part 2)

Apakah ini wangsit atau suatu petanda?

Dalam lamunan, sejauh mata memandang dunia penuh akan kedamaian dan keindahan. Tidak ada kerisauan hati, melainkan perasaan kebahagiaan bagai hidup di negeri khayangan. Itulah yang saya rasakan.

Eyang Sukra yang berdiri disampingku, tiba-tiba menepuk pundakku dan berkata "sudah siapkah kamu menghadapi pertarungan ini ?"

Pertarungan? Dalam kehidupan yang damai dan indah ini ada pertarungan? Jangan bercanda (sambil tertawa).

Tatapan serius membuat saya terdiam. Eyang Sukra berkata:

Ini adalah sebuah pertarungan energi vitalitas. Mungkin kamu tidak akan menyadarinya. Hal yang pasti kesalahan kecil akan membuatmu menderita, maka jangan sampai terbelenggu atau maut akan menantimu. Energi vitalitas terbagi dalam 5 unsur yaitu energi murni, intelegensi, perkasa, pencerahan dan sukma.

Energi murni akan berpengaruh terhadap faktor kesehatan. Energi ini akan dipengaruhi oleh keadaan alam semesta, cara makan dan minum, cara bekerjanya tubuh, produk lingkungan dan produk penyakit tubuh dan cara penanganan yang gagal. Faktor keadaan alam semesta yang dimaksud adalah energi yang dihasilkan oleh udara sesat (angin, dingin, lembab, kering, panas, pengap, dll), penyakit menular dan energi alam semesta yang negatif (setan, jin, dll).

Energi intelegensi yang mempengaruhi proses kewarasan. Energi ini dipengaruhi oleh proses kewarasan sosial budaya, alur berpikir yang gagal, alur bertindak yang terputus dan produk manusia dari sosial budaya. Proses kewarasan sosial budaya timbul dari energi emosi sesat (senang, marah, gelisah, sedih, takut, kuatir, dll), energi stress yang merambat dan energi sosial budaya yang negatif (tenung, teluh, santet, dll). Alur berpikir yang gagal adalah proses dari kesan dan perasaan yang diterima hingga ketekadan untuk bertindak. Sedangkan alur bertindak yang putus adalah makna ketekadan hingga pelaksanaan sebuah tindakan yang arif.

Energi perkasa adalah pembentukan jati diri manusia. Pencariaan jati diri terbagi atas pencarian seutuhnya dan akibat intervensi karakter dari dunia luar. Untuk pencarian jati diri yang seutuhnya terbagi atas jati dengan 3 benih unsur jiwa yang membangun pikiran yang arif; diri dengan 7 inti unsur spiritual yang mendorong semangat untuk melakukan tindakan yang arif.

Energi pencerahan adalah penuntun aktivitas kerarifan moral dalam kebatinan kasih kemanusiaan. Energi ini digunakan untuk mencegah proses terjadinya sebuah tragedi, kutukan dalam kehidupan berkeluarga manusia.

Energi sukma adalan penemuan kesadaran akan kesempurnaan dalam lingkaran reinkarnasi. Hal ini berarti putusnya pelaksanaan tindakan karma buruk dalam perputaran roda kehidupan manusia yang abadi.

Setelah memberikan penjelasan eyang memberikan sebuah kertas yang bertuliskan:

Mari dan kemari
berdansa dengan alam semesta
bernyanyi bersama sosial budaya
berirama kearifan jati diri
inilah aku Bajra Sajiwo

Kutersadar dari lamunan karena ada sms masuk: "Tar jadi khan jalannya? Qt ketemu...."

Jangan salahkan saya bila cerita ini menggantung. Tapi salahkan Handphone yang berbunyi di saat yang tidak tepat.

Catatan:

  • Untuk jenis-jenis energi ini saya tidak tahu. Tapi untuk energi murni dan energi intelegensi mungkin adalah suatu yang umum dikenal dalam dunia kedokteran dan dunia kejiwaan.
  • Dalam dunia pengobatan tradisional banyak menggunakan media 5 unsur (air, api, logam, tanah, kayu), bunga-bungaan, tumbuhan (seperti Zingiberaceae, Amaryllidaceae, Apiaceae, Lamiaceae, Piperaceae) untuk memperkuat energi vitalitas dan netralisasi energi sesat.
Believe or not?

Enjoy, peace and love from Sukra.

Referensi photo: http://makefun.cn/wp-content/uploads/2008/04/black-hole-illusion-large.jpg

Related Posts by Categories



50 comments:

Tukang Nggame mengatakan...

owh nice infonnya bos... mantep nie

bisnisway mengatakan...

saya rasa kelima energi itu seharusnya mereka akur dan damai satu sama lain, karena saya rasa kalo mereka bisa bersatu mungkin itulah yang namanya menuju kesempurnaan *sok ngerti banget sih guwhe* merdekA!

Yasmara.id mengatakan...

Ada banyak energi yang ada di bumi ini. Tapi menurutku secara umum hanya terbagi 2, yaitu baik dan buruk. Keduanya sangat tergantung kita dalam mengelolahnya..

Sandiwara Kita mengatakan...

Hmmm, sebenarnnya pertarungan itu juga terjadi antara energi dan zat. Antara Jiwa dan Tubuh.... inilah sumber penyakit, jika tubuh dikalahakn, ia akan jadi penyakit yang sifatnya medis. Tapi kalau jiwa yang dikalahkan, jadi psikis....hahahaha
Lumayan khan, info tambahan darai (Sok) Dokter Sandiwara

BRAVO

aries mengatakan...

Membaca postingan ini sendiri membutuhkan energi :) karena isinya penuh dgn makna2 kehidupan yg bisa memberikan inspirasi bagi yg membacanya...Nice posting as always...
Cheers.. :)

eljudge mengatakan...

Jika pencarian diri terlarut dalam alur keperkasaan maka mungkin hal-hal kecil sering terlewati. Why? Karena berangkat dari nalar keperkasaan...

Penny mengatakan...

betul kata bang Aries, membaca postingan yg satu ini perlu "energi" lebih untuk bisa memahami makna yang tersembunyi dibalik rangkaian kata dan HP yg tiba2 berbunyi hehehe

melati mengatakan...

aku bacanya serius bener... pagi-pagi lagi... tapi daripada kelewat serius aku sederhanakan saja jadi dua... baik atawa buruk dan hanya perlu nurani yang bersih untuk membedakannya....

The MaNiaX mengatakan...

WoW Pemahaman energi ya...
wah aku ngga seberapa ngerti sih tapi kayak blajar ilmu alam ya... kayak taichi gtu

Blogger Ceria mengatakan...

keren banget sob.. :P
ya antara percaya ga percaya deh..
hehehe

Semar Badranaya mengatakan...

intinya adalah "pengendalian diri"... lho kok....?
Apapun yang terjadi dan apapun yang sedang kita rencanakan tanpa adanya pengendalian (positif)...
Tapi yang mas zener sampaikan bagus juga... nambah wawasan dan memberikan pencerahan...

BTW dah terima BLT blom ?

renspandy mengatakan...

wow... mengendalikan energi yang berbeda yah...
kayak avatar donk kalo bisa..
hohoho~
tapi kayaknya sulit nyeimbangin kelima energi ntu...
(garuk-garuk)

Hyzoel Coerneone Blog's mengatakan...

makasih atas infonya sob...


keren...

suzhu mengatakan...

mungkin pertarungan energi karena avatar aang blum menguasai ke empat elemen energi..klo dh sempurna munkin g bkln ada pertarungan...hehehehhe...(sbrnya ny orang ngerti g sih????!!!)

tyas mengatakan...

pertarungan kelimanya memang bikin goyah.. tapi semuanya kembali ke hati yaa... follow your heart..

herry mengatakan...

nice information..... realy nice job....

bodrox mengatakan...

oke bro, keep vitality for ngeblog. btw gue kasih award neh buat elo. dicicipi yah :)

bunda azka mengatakan...

aq setuju sm mas aries... membaca postingan yg satu ini perlu "energi" lebih untuk bisa memahami makna yang tersembunyi dibalik rangkaian kata

yulia mengatakan...

hohoho..agak sdikit bngung nih, tp nice infonya ^^

Myza Pesona mengatakan...

Sesuatu yang memberi ilmu pengetahuan, daripada tidak tahu kepada tahu!

imamnic mengatakan...

Seru nih, berapa skornya :-)

bayu nugroho mengatakan...

bro...your blog motivated me..thanks a lot...

Atca mengatakan...

ow..gitu yah...baru tau nih...nice info..

dwinacute mengatakan...

lima energi menurutku ianya terhubung kait antara satu dengan yang lain sehingga mengalirkan energi yang mengalir di dalam tubuh.

btw... udah lama banget nggak ke sini. ketinggalan banyak info..heheh

faizz mengatakan...

rasanya sudah mulai bertarung gue sejak emak gue melahirkan gue ke dunia ini

Erik mengatakan...

I Belive it
Nice post, ditunggu kelanjutannya
kajapa.blogspot.com

banggundul mengatakan...

energinya tuh kurang dua..
energi kinetik dan energi potensial .hehehe

defact0r mengatakan...

yup... di dunia ini memang terdiri dari berbagai energi...
dalam ajaran tao, energi2 tersebut harus seimbang, biar bisa hidup sehat, damai dan bahagia..
itulah hukum alam

Fanda mengatakan...

Memang di alam semesta ini ada energi yg baik dan yg buruk. Itu aja sih yg aku tau. Org yg peka dan bisa membaca aura org lain, akn bisa menilai org lain lewat auranya (katanya sih!)

Andi mengatakan...

Wah sayang ada dering Hp yang mengganggu heheh.. tapi tetap nice Post SOb . setuju banget mengenai % unsur dalam pengobatan Tradisional..

@ Coy mengatakan...

nice post ...

Lyla mengatakan...

baiklah eyang sukra hehe...artikelnya nice...

herry mengatakan...

great post bro.....

mel_anie mengatakan...

seperti biasa postingan sobatku satu ini benar2 mantav!!^^
muup baru mampir yah...

Keep share
^_-

ExiOST mengatakan...

wah baca part 1 dulu nih..

nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular mengatakan...

mantap nih artikel nya

Coretan Imtihan mengatakan...

tak kirain apa yg dimaksud dgn "vitalitas" di sini, ternyata....

Nikmaya John mengatakan...

Nice posting,,,

Iklan gratis tanpa daftar mengatakan...

Nice inpo gan,,,

kanker mengatakan...

pertarungan kelimanya memang bikin goyah.

Technology Information mengatakan...

Ada banyak energi yang ada di bumi ini.

obat herbal mengatakan...

ima energi menurutku ianya terhubung kait antara satu dengan yang lain sehingga mengalirkan energi yang mengalir di dalam tubuh.

btw... udah lama banget nggak ke sini. ketinggalan banyak info..heheh

obat herbal asam urat mengatakan...

ak kirain apa yg dimaksud dgn "vitalitas" di sini, ternyata....

Obat Untuk Penyakit Bronkitis Secara Alami mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. . update terus ya
salam sehat dan sukses selalu. Terimakasih

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Obat Herbal Alami Gondongan mengatakan...

Artikelnya mantap banget gan. .
Kami tunggu ya artikel terbarunya, salam sehat

Obat Herbal Beri-Beri Secara Tradisional mengatakan...

artikelnya nice banget gan. TOP deh
terimakasih

Obat Herbal Radang Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Artikel yang mantap & menarik gan. .
thank's ya, salam sehat

Obat Herbal Untuk Paru-Paru Basah Yang Alami mengatakan...

Informasi dan cerita yang disajikan menarik & bermanfaat banget gan. .
thank's

Obat Herbal Kanker Nasofaring Ekstrak Alami mengatakan...

Thank's gan atas informasi & beragam ceritanya,. menarik & bermanfaat
salam sehat

Artikel Favorit dalam 1 minggu