Rabu, 01 Oktober 2008

First Kiss

Banyak manusia mengatakan saya pintar, pada kenyataannya mereka salah. Dunia penuh akan teka-teki, tapi tak dapat dijabarkan. Saya bertanya dan mencari tahu, jawaban beraneka dan ada yang bertolak belakang. Tidak ada yang sempurna, tahu tapi tidak mengerti.

Nekad dan muka badak, bertanya kepada sejumlah manusia dari remaja hingga dewasa, mencari tahu apa itu first kiss. Jawaban mereka, memaksa manusia untuk mencari tahu jawabannya sendiri.

Banyak orang tak peduli akan apa itu first kiss karena bagi mereka itu hanyalah sebuah ungkapan cinta yang dilandaskan oleh nafsu dan bahkan ada yang menjadikan kiss adalah filter untuk menentukan apakah seseorang mempunyai perasaan atau tidak terhadap pasangannya. Di sisi lain, dianggap suatu yang sakral, jadi haruslah diberikan kepada seseorang yang terkasih (mis: suami).

Ada yang berimajinasi bahwa first kiss adalah suatu hal yang paling berkesan seumur hidup, sehingga membuat jantung berdetak lebih cepat hingga takut terdengar oleh pasangannya. Kejadian yang diimajinasikan adalah mata tertutup karena takut padahal ingin sekali melihat (penasaran) untuk menyaksikan moment penting dalam hidup.

Pada kenyataan banyak yang mengatakan bahwa first kiss itu memang sesuatu yang indah, mendebarkan, berjuta rasa, hingga membuat diri tidak karuan dalam beberapa hari dan sesak nafas untuk mengingat hal tersebut. Di sisi lain, ada yang berpendapat first kiss tidaklah istimewa bahkan menjijikan.

Hal diatas adalah pendapat yang saya lebur dari puluhan jawaban. Jadi kesimpulan sementara saya yang tidak mengetahui apa itu First Kiss adalah: Seseorang yang makan cabai untuk pertama kalinya, dengan tujuan mengetahui bagaimana rasa pedas tersebut, yang mana pada awalnya mungkin mereka peduli atau tidak peduli akan namanya pedas. Setelah mencoba, reaksi yang ditimbulkan tidak selalu sama tergantung manusia itu sendiri.

Sedangkan berikut adalah jawaban dari pujangga Khalil Gibran tentang first kiss yang diterjemahkan secara bebas oleh saya:

"Ini adalah sentuhan pertama dari cangkir yang diisi oleh dewa dengan minuman kehidupan yang nikmat.
Ini adalah batas antara kebimbangan akan jiwa yang diperdaya dan sedihnya hati, dan kepastian karena bagian dalam manusia dibanjiri dengan kegembiraan.Ini adalah awal dari nyanyian kehidupan dan permulaan dari drama manusia ideal. Ini adalah tali yang menyatukan ketidaktahuan di masa lalu dan kebijaksanaan di masa depan. Hubungan antara perasaan yang sunyi dengan nyanyiannya. Ini adalah bahasa yang diucapkan oleh dua pasang takak bibir yang menyatakan hati sebagai singgasana, cinta sebagai raja, dan kesetiaan sebagai mahkota. Ini adalah sentuhan kasih sayang dari lembut dan halusnya jari pada bibir bunga mawar yang mengeluarkan desahan kebebasan dan suara bisikan yang manis. Ini adalah awal dari getaran magis yang membawa para pecinta dari dunia yang penuh derita dan aturan masuk ke dunia penuh mimpi dan kejutan. Ini adalah kesatuan dari dua bunga yang harum dan campuran keharumannya menciptakan jiwa ketiga. Seperti pandangan pertama bagaikan benih yang ditaburkan dewa di ladang hati manusia. Jadi First Kiss adalah bunga pertama pada ujung batang pohon kehidupan."

Masih belum puas akan jawaban, saya mencoba bertanya dengan mr Google. Jawabannya singkat, padat dan jelas. KISS adalah kependekan dari Keep It Simple, Stupid. Jadi saya artikan First Kiss adalah segala suatu yang pertama kali dilakukan dan janganlah dibuat susah. Manusia itu bodoh dan karena mencoba maka manusia menjadi pintar.

Enjoy, peace and love from Sukra.

Referensi photo:
http://img510.imageshack.us/img510/1864/kiss22xg.jpg

Related Posts by Categories



11 comments:

Anonim mengatakan...

gw setuju kata mbah google, keep it simple, stupid. buat gw, simple kiss is the best yet more comfortable than passionate one. hehehe..

Fanny mengatakan...

Hmm..whatever it feels, it is definitely one of the processes in life that everyone will go through.. Am I right?=)

adealfay mengatakan...

gue bingung nih mau kasih komen apa..first kiss yang mana ya?
waktu kita baru lahir juga pasti dapat first kiss kan? tapi pasti kita semua udah lupa...hehe
buat saya ngomongin first kiss agak sungkan, kayanya ga perlu diceritakan..itu rahasia saya dan pasangan...
terlalu serius ya saya kasih komennya? haha.....

Miss B mengatakan...

Buat saya, ga perlu si Eyang Kahlil Gibran ampe turun tangan untuk masalah ciuman pertama.. buat gw first kiss itu wujud atau perlakuan tulus yang menimbulkan reaksi adrenaline rush.. yg pasti bikin adiktif.. first kiss yg pasti beda sama rasa pedes makan cabai..skalipun si pasangan abis makan cabai.. karena yg kita rasain pasti seperti berada di jagat raya.. dikelilingi bintang2..

itu yg namanya kasmaran karena ciuman pertama... seperti butterfly kisses... ga ada tandingannya... XD

AndRea RK mengatakan...

mnurut gw first kiss gak slalu buat yg pertama..
terkadang kita pernah melakukan kiss untuk yg pertama kali, tp blm pernah merasakan first kiss yg sesungguhnya..
mnurut gw first kiss tuh kiss yg kita berikan kepada pasangan yg bnar2 kita sayangi, cintai, bkn berlandaskan nafsu..
hope ur kiss only juz 4 a special one..

-dRe-

Lala mengatakan...

Lupa dech gimana rasanya first kiss, tapi yg jelas first kissnya ama suami lho.

Sampeyan juga ya, ntar first kissnya ama istri !!!

banggundul mengatakan...

yepzzz..
sesuatu akan indah..
pada waktunya..
no kiss
before..
maried..
he..

ndaga ni ZEN
^_^

indra putu achyar mengatakan...

kis kis kis kis pis pis pis... jangan kis disini banyak nyang ngintip :D

sewa ac mengatakan...

first kiss saya, saya akan berikan pada yang benar2 jadi pasangan saya :) hehehe

Moviecamera21 mengatakan...

Buruan nonton diweb saya film2 terbaru
Subtitel indonesia, nonton gratis streaming bioskop online

Surabaya Sewa Mobil mengatakan...

Its give us lots of interest and pleasure. Its opportunity are so fantastic and working style so speedy..

Artikel Favorit dalam 1 minggu