Senin, 19 Januari 2009

Zodiak Bintang Penguasa (Zi Wei) (Kongbaba 1)

Ini adalah sebuah informasi tentang Indonesia dan mungkin baru pertama kali terjadi di dunia. Informasi yang dikisahkan oleh Kongbaba (nama samaran) merupakan bagian dari sebuah perbincangan dengan sahabat lamanya, Liesinse (nama samaran), yang mana keduanya merupakan kelahiran tahun 40-an.

Liesinse adalah keturunan ayah Tionghoa totok xinke dan ibu Tionghoa putra Indonesia yang mana merupakan seorang pengamat dan peneliti perorangan tentang pengetahuan budaya timur. Saat ini ia dan anak cucunya tinggal di negeri tetangga yang mana disebabkan oleh kejadian kerusuhan Mei 1998. Karena kerinduan akan negeri Indonesia ini, Liesinse datang, bertemu sahabat lama dan bercerita tentang analisa dan diskusinya. Cerita dari analisa inilah yang menjadi topik menarik yang dibagi kepada saya oleh Kongbaba.

Sebuah ilmu pengetahuan dari timur tentang analisa takdir dan nasib. Umumnya (orang yang bergelut dalam dunia meramal) menggunakan Si Zhu Ba Zi (4 pilar 8 huruf) yang mana dengan 8 huruf dasar akan terurai ± 520 ribu karakter takdir manusia. Ternyata masih ada metode lain yaitu Zi Wei Dou Shu dengan 144 pola dasar yang mana bila diuraikan akan didapat ± 1.7 juta karakter nasib. Hmmm.....

Apa yang dimaksud dengan metode Zi Wei? Suatu metode yang terdiri dari 12 ruang medan pangkubumi (pakubumi) yang dilambangkan dengan shio dan 12 ruang faktor kehidupan. Lambang shio secara berurutan yaitu tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, babi. Ruang faktor kehidupan secara berurutan yaitu takdir, orang tua, kebajikan, rumah tinggal, karier, hubungan sosial, gerak pindah, kesehatan tubuh, kekayaan ekonomi, anak keturunan, pernikahan suami istri, sanak saudara. Kombinasi ini terjadi berdasarkan urutan sehingga menciptakan 144 pola dasar.

Belum selesai, ternyata setiap pola dasar dipengaruhi oleh 108 bintang yang mana terdiri dari 18 bintang utama (Zi Wei, Tian Ji, Tai Yang, Wu Qu, Tian Tong, Liang Zhen, Tian Fu, Tai Yin, Tan Lang, Ju Men, Tian Xiang, Tian Liang, Qi Sa, Po Jun, Wen Chang, Wen Qu, Zuo Fu, You Bi. Dalam teori, seorang penguasa secara umum memiliki bintang Zi Wei pada faktor kehidupan kolom ruang takdir. Bintang Zi Wei adalah lambang wibawa, kekuasaan, kepemimpinan dan dihormati. Jangan tanya kenapa, saya juga tak mengerti. Informasi ini didapatkan dari sebuah diktat "Seni Pengetahuan Tradisional Zi Wei" oleh Kiswoyo pada Maret 1992.

Dan berikut bintang utama pada kolom ruang takdir dari 5 kandidat calon presiden yang tercatat:

  • Megawati (23 Januari 1947, Kamis Kliwon) : Zi Wei, Po Jun.
  • Wiranto ( 4 April 1947, Jumat Legi) : Zi Wei, Tian Fu.
  • S.B.Yudhoyono (9 September 1949, Jumat Kliwon) : Zi Wei, Tan Lang
  • Sultan H.B X (2 April 1946, Selasa Wage) : Zi Wei, Tan Lang
  • Prabowo (17 Oktober 1951, Rabu Pon) : Zi Wei, Tan Lang

Catatan: 5 kandidat calon presiden berbeda pada kolom medan pangkubumi

Menurut Liesinse inilah sebuah fenomena yang luar biasa dan baru terjadi pertama kali di dunia. Penasaran, saya bertanya lalu siapa yang menang?

Kongbaba menjawab: Pada zaman dahulu dengan peta ruang takdir, masing-masing kandidat akan melihat dirinya sendiri dan lawan guna menyusun sebuah strategi (seni perang) untuk kampanye. Tapi itu semua hanyalah trik yang akan menjatuhkan satu dan lainnya. Jadi tidaklah penting untuk menerka siapa yang akan menang. Melainkan mengharapkan 5 kandidat tersebut bersatu bagai 5 jari pada telapak tangan bagai tangan kharisma seorang pemimpin dunia, maka mereka dapat menggenggam dunia dan menjadi terkuat di dunia. Apalagi jika mereka menunggang burung garuda (Bhineka Tunggal Ika) dan senjata kapak geledek pasti akan menciptakan dunia baru di abad ke 21 ini yang harmonis, aman dan sejahtera.

Haiyahhh.... kata kiasan. Inilah takdir dan nasib suratan langit.

Enjoy, peace and love from Sukra.

Related Posts by Categories



18 comments:

indra putu achyar mengatakan...

salam ...
Zi Wei itu apa? hiks*** nyubie....

Johanas mengatakan...

Takdir......


Kalau diramalkan rasanya kurang seru ;)

oPa mengatakan...

Pasti ada lanjutan kisah nya ne,..kapan yah?

boykesn mengatakan...

mungkin saya berharap ke limanya bersatu menjadi telapak tangan, agar bisa menggengam. Tapi rasanya sulit, jika saat ini saja masih saling menjatuhkan. Tapi jika diurut semua kelimanya seperti jari, semuanya memiliki peranan dan kekurangan. Walau hanya kelingking, bentuknya terkecil hanya bisa korek2...tapi bisa mengasihi.

FATAMORGANA mengatakan...

Wah, tgl lahir Bu Mega cuma selisih 1 hari sama saya. Tgl 22 Januari. Jangan2 saya bakal jadi Presiden wanita kedua nih di Indonesia. he he he.....

Laisya mengatakan...

waaahhh...gak ngerti tuh yang dikelilingi 108 bintang itu, 18 bintang itu apa aja kalo diterjemahin???

Ocim mengatakan...

kagak tahu klo yang beginian zen, beneran sumpah ... hahaha

Rakhmat mengatakan...

Wah kalau saya Zi Wei... apa ya ?

lucy.. mengatakan...

Zi Wei???

kok baru denger yah?

pa tu?

zener_lie mengatakan...

apa itu zi wei, dan apa makna dari bintang zi wei; khan ada di artikel diatas.

ayo baca lagi :)

' Li ' mengatakan...

so jd siapa dunk yg menjadi presiden diantara 5 kandidat itu...SSsssTTT...
kita tunggu saja hehehe...

Bunda Rierie mengatakan...

bunda pilih siapa ya????
semoga yang terbaik yang menang aja dech

Anonim mengatakan...

maksud anda 5calon president itu kalau kerja sama, bisa menjadikan indonesia negara yang kuat, mohon tanya, bagaimana menghitung zi wie, or po jun etc, bisakah tanya kalau tgl 30 juni 1957 itu ada zi weinya tidak. pingin mencalonkan diri jadi president.

dwinacute mengatakan...

moga aja zodiak bintang penguasa ini di ketahui oleh 5 kandidat calon presiden kita. biar mereka gak saling bersaing untuk jadi orang no 1 di indonesia tapi jadi 5 orang yang akan berjuang mengukuhkan negara di mata dunia. Amin

budiawanhutasoit mengatakan...

hmm...hmmm...hmmm..
artinya..nda mudeng..hehehe

Indonesia hospital mengatakan...

matap, semoga sukses selalu

Obat Herbal Kaki Gajah Ekstrak Alami mengatakan...

Mantap banget gan artikelnya. . Update terus ya Informasi terbarunya
salam sehat & terimakasih

Obat Herbal Radang Usus Besar Yang Efektif mengatakan...

Artikel yang mantap & menarik gan. .
thank's ya, salam sehat

Artikel Favorit dalam 1 minggu