Rabu, 14 Mei 2008

Stand by Me

Terinspirasi oleh lirik yang ditulis oleh Ben E King pada tahun 1960:
"When the night has come, and the land is dark
And the moon is the only, only light we see
No I won't be affraid, no no no no no no I won't be affraid
just as long, just as long, just as long as you stand by me"

Disini saya menyadari bahwa hidup itu bagaikan siang dan malam, ada saat berada di atas dan berada di bawah. Pada saat di bawah yang dibutuhkan adalah sebuah cahaya harapan. Tetapi, hal yang paling penting ketika di bawah adalah sahabat. Sahabat sangat dibutuhkan karena pada saat jatuh kepercayaan dan dukungan bisa menjadikan seseorang berdiri dan kembali jalan dari keterpurukan.

Apa yang terjadi umumnya pada saat seseorang terpuruk? Semua sahabat meninggalkannya, mereka tidak bertoleransi karena mereka hanya ingin menjadi sahabat ketika memperoleh keuntungan. Apakah itu arti sahabat? Ada ketika senang dan tidak ada ketika tidak senang. Kondisi seperti inipun berlaku tidak hanya dalam kehidupan sosial perorangan, tapi juga berlaku pada kehidupan keluarga, masyarakat dan negara.

Sahabat yang tidak dibumbui oleh faktor keadaan adalah seorang sahabat sejati. Jika mayoritas anak bangsa ini mempunyai rasa dan jiwa sebagai sahabat sejati maka jangankan keterpurukan seseorang tapi krisis masyarakat atau negarapun dapat teratasi dengan damai dan toleransi.

Akhir kata, doa untuk bangsa dan negara yang sedang krisis dan salam seluruh sahabat sejati anak bangsa. Enjoy, peace and love.

Related Posts by Categories



4 comments:

zener_lie mengatakan...

ini adalah cerita ke 100 ku. senangnya

Anonim mengatakan...

Selamat ya.. untuk posting-an yang ke 100 ini. Lagu "Stand by Me" memang bagus banget.. Apalagi ketika dinyanyikan David Archulleta, American Idol. Wow, dahsyat :) Cheers, Myrna

MeL mengatakan...

who will be the nest american idol??
david !!!
the question is, which david?
hehehee..

Vinny mengatakan...

congratz jg yah^^! Emang bener sahabat itu harus bisa berjalan berdampingan kita. Mereka tidak boleh berjalan di belakang kita karena kita bukanlah orang yang "lebih baik" dari mereka. Mereka juga tidak boleh berjalan di depan kita karena kita bukanlah "pesuruh" yang bisa mereka pimpin. So, harus berjalan berdampingan. Gw ngerasa bgt kok arti temen itu segimananya. Setelah merantau jauh, yah tiada yang lebih baik lagi selain sahabat kita kan???
So, love your pal!! ^_^

Artikel Favorit dalam 1 minggu